NEWS

IKN Dapat Hibah US$2,5 Juta dari AS, Ini Peruntukannya

Dana ini akan digunakan untuk membangun kota cerdas.

IKN Dapat Hibah US$2,5 Juta dari AS, Ini PeruntukannyaGambaran IKN. (dok. OIKN)
03 May 2024

Fortune Recap

  • Direktur USTDA menyatakan dukungan terhadap pembangunan IKN
  • USTDA merupakan lembaga independen pemerintah AS untuk memajukan pembangunan ekonomi dan kepentingan komersial di negara berkembang.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mendapatkan hibah dari Amerika Serikat (AS) senilai US$2,49 juta atau sekitar Rp40 miliar melalui United States Trade and Development Agency (USTDA). Hibah tersebut akan digunakan untuk mendanai bantuan teknis yang berkenaan dengan usulan penerapan teknologi dan solusi kota cerdas di IKN.

Direktur USTDA, Enoh T. Ebong, menyatakan pembangunan IKN adalah pekerjaan yang belum pernah dia lihat sebelumnya selama 20 tahun kariernya pada bidang pengembangan infrastruktur. 

“Hal ini menjadi simbol kerja sama yang kuat di antara kedua pemerintahan,” kata dia lewat keterangan tertulis, Jumat (3/5).

USTDA merupakan lembaga independen pemerintah Amerika Serikat untuk memajukan pembangunan ekonomi dan kepentingan komersial Amerika Serikat di negara-negara berkembang.

Otorita IKN dan USTDA juga sedang dalam proses diskusi lanjutan untuk mempersiapkan kerja sama hibah bagi pilot project pembangunan command center tahap kedua.

Related Topics