NEWS

Tutuka Ariadji Akhiri Jabatan Sebagai Dirjen Migas

Berpindah tugas menjadi guru besar ITB.

Tutuka Ariadji Akhiri Jabatan Sebagai Dirjen MigasDirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji (tengah) bersama rombongan meninjau lokasi pengeboran Sumur A-55A saat kunjungan kerja ke Aceh Utara, Aceh, Selasa (17/1). (ANTARA FOTO/Rahmad)
03 May 2024

Fortune Recap

  • Tutuka Ariadji melepas jabatannya sebagai Dirjen Migas Kementerian ESDM.
  • Akan berpindah tugas sebagai Guru Besar ITB setelah acara pelepasan di Townhall Ditjen Migas.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tutuka Ariadji melepas jabatannya sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM, dan akan berpindah tugas sebagai Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB).

Acara pelepasan tersebut dilakukan pada acara Townhall Ditjen Migas yang berlangsung di Auditorium Forum Teknologi Kantor Lemigas Cipulir Jakarta, Senin lalu.

Sekretaris Ditjen Migas, Maompang Harahap, mengungkap saat memberikan laporan kegiatan Townhall Meeting, Tutuka telah membawa pengalaman dan keahliannya yang luas untuk memimpin sektor migas Indonesia di tengah berbagai tantangan dan peluang sejak dipercaya menduduki pos Dirjen Migas.

Di bawah kepemimpinan Tutuka, kata Maompang, Ditjen Migas telah menorehkan sejumlah prestasi dalam mendukung tiga agenda pembangunan nasional pada RPJMN 2020-2024.

Pertama, optimalisasi potensi energi migas nasional melalui penawaran lelang wilayah kerja migas.

Kedua, memastikan akses energi yang merata dan terjangkau melalui program penyediaan LPG tabung 3 kg tepat sasaran yang terus digalakkan.

Terakhir, mendorong transisi energi yang ramah lingkungan melalui program konversi BBM ke Bahan Bakar Gas (BBG) bagi petani dan nelayan sasaran.

Related Topics