Dukung Industri Kertas, Exxonmobil Lubricants Rilis Layanan Inovatif

Pelumas bisa memperpanjang usia kerja mesin produksi.

Dukung Industri Kertas, Exxonmobil Lubricants Rilis Layanan Inovatif
Partisipasi PT Exxonmobil Lubricants Indonesia di pameran Paper Chain Indonesia 2024. (dok. EMLI)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) meluncurkan sejumlah produk dan layanan pelumas untuk mendukung pertumbuhan Industri Kertas yang masih mengalami Kontraksi pertumbuhan sepanjang semester I/2024.

Kementerian Perindustrian mencatat industri kertas baru saja mengalami pertumbuhan hingga 4,52 persen di sepanjang 2023. Namun, pada pertengahan tahun ini pertumbuhan industrinya mengalami kontraksi seiring dengan adanya pola musiman industri ini.

Presiden Direktur EMLI, Syah Reza, mengatakan bahwa salah satu penyebab kontraksi ini adalah tantangan kompleks seperti usia mesin dan teknologi produksi tua yang berpotensi menghambat produktivitas serta persaingan global, terutama dari produk impor dengan harga lebih murah.

“Kami menghadirkan produk pelumas serta layanan inovatif solusi digital bisnis yang dapat mendukung kinerja optimal industri kertas di Indonesia agar dapat bersaing di pasar global,” ujar Reza dalam keterangan resmi yang diterima Fortune Indonesia, Senin (26/8).

Menurutnya, pemilihan pelumas yang tepat akan melindungi mesin kertas dari aus, membantu kinerja mesin tetap presisi, mengurangi downtime mesin agar tetap produktif sehingga pelaku industri dapat mengurangi total biaya pengoperasian dan kepemilikan peralatan.

Produk dan layanan

Presiden Direktur EMLI, Syah Reza. (dok. EMLI)

Dalam pameran Paper Chain Indonesia 2024, yang berlangsung 21-23 Agustus 2024, EMLI menghadirkan sejumlah produk dan layanan untuk mendukung industri manufaktur kertas di Indonesia. “Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan industri manufaktur di Indonesia terutama di industri kertas,” ujar Reza.

Untuk produk pelumas, Mobil SHC 600 Series merupakan pelumas roda gigi dan bearing berkinerja tinggi yang bisa bekerja secara stabil dan optimal dalam kondisi suhu tinggi maupun rendah. Teknologi ini juga mampu mengurangi konsumsi energi pada gearbox dan sistem sirkulasi hingga 3,6 persen.

Sedangkan, Mobile DTE PM Series, dirancang untuk melindungi komponen sistem dari karat dan korosi yang sangat penting dalam kondisi basah, sehingga memperpanjang masa pakai peralatan dan peningkatan kapasitas produksi.

Sedangkan, pada layanan komprehensif yang bisa jadi solusi bagi para pelaku industri, yang pertama adalah MachineXT, solusi manajemen pelumas yang mencakup layanan pembersihan, inspeksi ahli, dan teknologi filtrasi canggih–seperti Oil Filtration System, Coolant Sump Cleaner, dan Tramp Oil Separator.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
Alibaba Pertahankan Kepemilikan 88 Miliar Saham GoTo hingga 5 Tahun
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%