Hendrick’s Gin Jadikan Timun Sebagai Mata Uang di World Cucumber Day

Konsumen bisa tukar timun dengan Hendrick's & Tonic.

Hendrick’s Gin Jadikan Timun Sebagai Mata Uang di World Cucumber Day
Hendrick's Gin. (Dok. Hendrick's Gin)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Jenama minuman beralkohol dunia, Hendrick’s Gin, kembali merayakan World Cucumber Day dengan kegiatan unik. Brand ini menjadikan mentimun jadi alat tukar–seperti Mata Uang–untuk bisa mendapatkan minuman ‘Hendrick’s & Tonic’ di 150 gerai resmi di Jakarta, Bali, Semarang, Surabaya, dan Bandung.

Global Ambassador Hendrick’s, Duncan McRae, mengatakan bahwa bertahun-tahun Hendrick's menjaga kualitas misterius dari sebuah mentimun bisa menyatu dengan keanggunan minuman gin. “Kami telah membayangkan individu dapat menukar kehijauan uang dengan kehijauan mentimun. Buah hijau yang sensitif ini seharusnya dihargai sebagai barang berharga,” katanya dalam keterangan di momentum World Cucumber Day, Jumat (14/6).

Bar premium seperti Artesian Bar di Jakarta dan FINNS Beach Club di Bali, yang terpilih sebagai outlet utama tahun ini. Kedua outlet ini, dilengkapi dekorasi ekstra ala Hendrick’s Gin dan menawarkan aktivitas menarik seperti ‘DIY Cocktail Corner’.

Sebanyak 150 gerai resmi Hendrick’s Gin akan melayani program ini selama ‘Cucumber Hour’, yakni mulai pukul 18.00 WIB-20.00 WIB di Jakarta dan pukul 16.00 WITA-19.00 WITA di Bali. Selain itu, gerai-gerai ini juga memiliki Cucumber Concierge yang akan menyediakan buah mentimun bagi yang tidak membawa mentimun sendiri, memastikan Anda dapat menikmati kemeriahan hari buah hijau yang spesial ini.

Kisah unik

Mentimun bisa ditukar Hendrick's & Tonic. (dok. Hendrick's Gin)

Satu hal yang menarik dari kisah World Cucumber Day adalah eksperimen ilmiah yang berbeda dari Hendrick's Gin, yang melibatkan ilmuwan Hendrick’s Gin dengan ilmuwan mentimun Graham Brown dari Universitas Sydney, Australia,

“Mentimun bisa tumbuh lebih besar dan lebih segar dengan perawatan yang tidak konvensional, menunjukkan bahwa mentimun menyukai musik rock, aroma dill, dan terasa lebih manis jika mereka dibungkus dalam kantong tidur mini,” ungkap hasil eksperimen tersebut.

Menurut hasil penelitian ini, dalam tiga bulan terakhir para penggemar berkebun di seluruh dunia telah menjalin ikatan batin dengan mentimun yang mereka rawat lewat cara yang unik untuk membudidayakannya menjelang World Cucumber Day.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

35 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2024, Penuh Makna!
Meninjau Valuasi Spin-Off Anak Usaha Adaro dan Dampaknya
Adhi Karya Digugat PKPU Gara-Gara Proyek Hambalang
Apakah Uang Rp100 Ribu Bisa investasi? Ini Pilihannya
Mobil BYD Mulai Banyak Terlihat di Jalan, Ini Data Impornya
Tiga Pesan Penting Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKN