Semakin Ekspansif, IDN Media Akuisisi Saweria

Untuk memperkuat ekosistem livestreaming di IDN Media.

Semakin Ekspansif, IDN Media Akuisisi Saweria
William Utomo, COO IDN Media; Theo Budiyanto, Co-founder Saweria; Abby Budiyanto, Co-founder Saweria; Winston Utomo, CEO IDN Media. (kiri ke kanan). (dok. IDN Media)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Perusahaan media yang fokus pada Milenial dan Gen-Z, IDN Media, mengakuisisi  platform livestreaming monetization, Saweria,

Founder dan CEO IDN Media, Winston Utomo, mengatakan akuisisi ini ditargetkan memperkuat ekosistem IDN Media di bidang livestreaming, sekaligus mendukung perkembangan ekonomi kreator di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus memperkuat industri livestreaming di Indonesia dengan cara mendorong konten kreator berkarya, sekaligus memiliki penghasilan dari karyanya,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Selasa (15/8).

Diketahui, IDN Media sudah memiliki fitur livestreaming yang tertanam di IDN App (mobile apps based) yang menyediakan sebuah platform bagi para streamer dalam menampilkan konten yang bermanfaat dan berkualitas. Dengan bergabungnya Saweria, diharapkan dapat memperkuat fitur streaming di IDN App dan menghasilkan bagi para streamer dalam berbagai kolaborasi.

Antusiasme Saweria

(Dok. IDN Media)

Secara operasional, tim Saweria akan tetap berjalan seperti biasa. Pengalaman para livestreamer dalam menggunakan platform Saweria pun menuurtnya akan tetap sama dengan tetap memastikan kepuasan dari livestreamers dan pengguna Saweria.

"Kami dengan antusias mengumumkan akuisisi Saweria ke dalam ekosistem IDN Media. Terima kasih atas kepercayaan seluruh partner dan livestreamers yang telah menggunakan Saweria selama ini dan berjuang bersama-sama untuk mendukung ekonomi kreator Indonesia,” kata Winston.

IDN Live

IDN Live/Dok. IDN Media

Diketahui, fitur IDN Live di IDN App menawarkan daya tarik berupa kesempatan bagi para penonton untuk bisa berinteraksi dengan streamer favoritnya secara lebih riil, baik melalui fitur live chat maupun konten yang ditayangkan, karena minim proses editing. Para streamer bisa langsung melihat dan menanggapi chat dari para penonton yang ada di live chat tersebut.

Tak hanya itu, para streamer di IDN Live akan membuat konten dengan ciri khas topik atau keahlian masing-masing. Topiknya beragam, mulai dari cerita bareng artis, tutorial makeup, nyanyi bareng, uji nyali horor, komedi, baca kartu tarot, masak-masak, parenting, hingga tanya jawab dengan psikolog dan lelang barang.

Selama menyaksikan livestreaming ini, penonton IDN Live  juga bisa memberikan Virtual Gift bagi para streamer yang sedang siaran langsung. Penghasilan bagi para streamer pun bisa didapatkan dari berbagai jenis virtual gift dengan ragam besaran harga yang berbeda, mulai dari rawon, sate, tumpeng dan masih banyak lagi.

Related Topics

Idn MediaSaweria

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Daftar Saham Afiliasi Para Calon Menteri dalam Pemerintahan Prabowo
Ini Biaya dan Perbandingan Franchise Alfamart dan Indomaret
BI Masih Cermati Ruang Penurunan Suku Bunga Acuan
BI: Biaya Transaksi QRIS Gratis hingga Rp500 Ribu per 1 Desember 2024
Ini 3 Waktu Terbaik untuk Memulai Investasi Emas
Investor Asal Korsel dan Cina Bakal ke Indonesia Bawa Dana Jumbo