Ismaya Group Angkat Budaya Indonesia ke Dunia Lewat Nagaa Bar

Jadi strategi untuk mengenalkan Indonesia ke pasar global.

Ismaya Group Angkat Budaya Indonesia ke Dunia Lewat Nagaa Bar
Nagaa Bar Jakarta. (dok. Nagaa Bar)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNEIsmaya Group melalui bisnis Food and Beverages (F&B), mengangkat warisan budaya dan tradisi Indonesia ke kancah global. Hal ini salah satunya dilakukan lewat pendirian bisnis F&B Nagaa Bar.

Marketing Director Ismaya Lifestyle, Jessa Setiabudi, mengatakan bahwa lewat Nagaa Bar, Ismaya ingin bar berbasis Budaya Indonesia bisa lebih dikenal dan bisa menjadi destinasi wisata bagi para turis asing yang berkunjung ke Kota Jakarta.

“Memang ada banyak tempat-tempat (bar) bagus di Jakarta, tapi belum menjadi destinasi bagi turis asing untuk datang ke Jakarta, khususnya dalam hal gaya hidup,” ujarnya kepada Fortune Indonesia, di Nagaa Bar (27/9).

Sejak dibuka pada 2023, Naaga Bar telah memberikan dampak signifikan pada industri minuman koktail di Jakarta, dengan menggabungkan berbagai macam bahan lokal Indonesia dan teknik pembuatan koktail yang modern. Naaga menghadirkan cara yang unik dan menarik sehingga membedakan dengan koktail Bar lainnya di Jakarta.

“Ismaya brand kuat, tapi kami lagi mempersiapkan brand mana (di bawah Ismaya Group) yang bisa kami bawa ke internasional. Kami mau bawa bukan cuma Ismaya Group-nya, tapi Indonesianya itu harus kuat, makanya Nagaa Bar tidak akan kami buka di mana-mana lagi–di Indonesia–tapi selanjutnya kami akan buka di luar negeri,” ujar Jessa.

Nilai tambah Indonesia

Nagaa Bar. (Fortuneidn/Bayu Satito)

Jessa mengungkapkan bahwa Indonesia dengan kekayaan budaya yang begitu besar dan beragam, memiliki nilai jual yang sangat kuat di dunia. Hal ini tercermin tidak hanya dari keunikan tradisi saja, namun juga populasi penduduk sampai rempah-rempah dan kekayaan kuliner.

“Tapi kenapa makanan Thailand atau Jepang lebih terkenal di dunia? Nah ini yang sebenarnya ingin kami create. Makanya, kami harus mulai, karena kalau tidak ya pasti terlewat. Ini akan lebih mudah bagi Ismaya untuk membawa nama Indonesia, dari makanan atau minuman, karena ini adalah kebutuhan sehari-hari yang bisa dinikmati semua orang,” kata Jessa.

Menginjak usia pertama, Nagaa Bar konsisten menyelenggarakan acara yang bertajuk bar takeover dengan tema ‘Cocktails Guru’ yang telah menghadirkan para bartender yang internasional dari berbagai bar yang ada di mancanegara.

“Lewat acara ini, maka industri mixologi dengan cita rasa berkonsep Indonesia bisa makin dikenal di seluruh dunia,” ujarnya.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

Kurs Rupiah terhadap Dolar Hari Ini, 7 Oktober 2024: Melemah 0,92%
Riset: Gaji Pekerja Startup di Indonesia Menurun Tajam Sepanjang 2023
Jokowi: Deflasi dan Inflasi Harus Tetap Seimbang dan Terkendali
OJK Ungkap 5 Modus Kejahatan yang Bisa Kuras Isi Saldo M-Banking
5 Provinsi Pengguna Judol Terbanyak di Indonesia, Mana Saja?
Saham Teraktif Pagi Ini, 07 Oct 2024