Mercedes-Benz Indonesia dan PETRONAS Teken MoU Layanan Purna Jual

Penguatan dari kerja sama yang sudah berlangsung lama.

Mercedes-Benz Indonesia dan PETRONAS Teken MoU Layanan Purna Jual
Penandatanganan MoU, Mercedes-Benz Indonesia dan Petronas, Jumat (31/5). (Fortuneidn/Bayu Satito)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia–distributor tunggal Mercedes-Benz di Indonesia–menandatangani kerja sama dengan Petronas Lubricants International (Indonesia) layanan Purna Jual bagi seluruh pelanggan.

CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis perusahaan. “Memastikan setiap kendaraan Mercedes-Benz mendapatkan pelumas berkualitas tinggi sesuai dengan standar global,” ujarnya dalam acara penandatanganan MoU di Bintaro, Jumat (31/5).

Dengan kerja sama ini, pelumas mesin PETRONAS akan memperoleh rekomendasi dari Mercedes-Benz, untuk digunakan di seluruh jaringan diler dan bengkel resmi jenama mobil mewah tersebut di seluruh Indonesia. “Kami sangat senang dapat melanjutkan kemitraan ini untuk memberikan manfaat yang nyata bagi para pelanggan kami di Indonesia,” katanya.

Sejarah panjang

Kerja sama Mercedes-Benz dan Petronas di Fprmula 1. (mercedesamgf1.com)

Mercedes-Benz dan PETRONAS sebelumnya sudah punya sejarah panjang kerja sama. Misalnya di ajang Formula 1, PETRONAS menjadi mitra teknis bagi Tim Mercedes-AMG PETRONAS melalui dukungan pelumas berteknologi dan bahan bakar, selama lebih dari 10 tahun. Kerja sama ini membuahkan hasil kemenangan bagi Tim Mercedes-AMG PETRONAS, sampai delapan kali di kejuaraan Formula 1.

Dengan catatan rekor ini, Country Manager PETRONAS Lubricants International (Indonesia), Wen Krisnadi, mengatakan bahwa kecocokan pelumas berkualitas tinggi PETRONAS dengan mesin Mercedes-Benz, sudah terbukti dalam pengujian dan pengembangan di lintasan balap Formula 1.

“Pelumas kami memberikan kenyamanan untuk pengendara sehari-hari,” katanya kepada awak media.

Layanan purna jual

Layanan purna jual di Mercedes-Benz Indonesia. (Fortuneidn/Bayu Satito)

Head of Service Development & CSI Mercedes-Benz Indonesia, Balian Prentolaharso, mengatakan bahwa kerja sama dengan PETRONAS akan meningkatkan pelayanan purna jual dengan kualitas premium.

Apalagi, saat ini pelayanan adalah sebuah tantangan tersendiri bagi Mercedes-Benz Indonesia, karena pelanggan makin butuh proses yang cepat dan tepat, dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami kendaraan mereka.

“Biasanya pelanggan itu waktu memasukkan kendaraan ke diler, itu membutuhkan waktu servis yang lama, ini kami punya layanan bergaransi, yakni express service, yang menyediakan layanan servis pelanggan hanya dalam waktu satu jam,” ujar Balian.

Sedangkan, untuk mengatasi kesulitan pelanggan yang rumahnya jauh dari lokasi bengkel resmi, kesulitan memperbaiki kendaraannya dan memakaan waktu lama di jalan, perusahaan menghadirkan layanan pick up and delivery service. "Dengan begitu, akan mempermudah para pelanggan dalam mengantar jemput kendaraan,” ujarnya.

Kerja sama dengan PETRONAS pun dilaksanakan bertepatan dengan National Service Weeks (NSW) 2024, program tahunan layanan purna jual, khusus bagi pemilik kendaraan Mercedes-Benz yang sudah di luar masa garansi dan 5-Year StarService. Mereka memiliki kesempatan untuk melakukan servis dan pembelian suku cadang dengan biaya yang lebih hemat, serta mendapatkan berbagai penawaran menarik lainnya.

Dengan dukungan PETRONAS, pemilik Mercedes-Benz model kendaraan A-Class, B-Class, CLA, GLA, C-Class, E-Class, dan S-Class, dengan tahun produksi 2016 ke bawah, dapat menikmati harga khusus untuk paket penggantian oli mulai dari Rp1,5 juta, sudah termasuk pajak.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

35 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2024, Penuh Makna!
Meninjau Valuasi Spin-Off Anak Usaha Adaro dan Dampaknya
Adhi Karya Digugat PKPU Gara-Gara Proyek Hambalang
Apakah Uang Rp100 Ribu Bisa investasi? Ini Pilihannya
Mobil BYD Mulai Banyak Terlihat di Jalan, Ini Data Impornya
Tiga Pesan Penting Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKN