Garuda Indonesia Catat Kenaikan Jumlah Penumpang 34,99% di Kuartal II

Garuda Indonesia optimalisasi kapasitas alat produksi.

Garuda Indonesia Catat Kenaikan Jumlah Penumpang 34,99% di Kuartal II
Garuda Indonesia. (dok. Garuda Indonesia)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mencatat jumlah Penumpang terangkut sebanyak 6,11 juta penumpang pada kuartal Ii 2024. Jumlah penumpang maskapai grup perusahaan ini meningkat 34,99 persen secara tahunan. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengungkapkan bahwa pencapaian ini merepresentasikan penguatan kinerja Garuda Indonesia di tengah momentum akselerasi fase pemulihan kinerja Perusahaan.

“Saat ini ditunjang berbagai inisiatif aksi korporasi baik dari layanan penerbangan penumpang maupun angkutan kargo di Garuda Indonesia dan Citilink,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (13/8).

Dari total penumpang di kuartal II-2024, sebanyak 2,85 juta penumpang dilayani maskapai Garuda Indonesia dan 3,26 juta penumpang dari Citilink. Sementara, perolehan angkutan kargo dikontribusikan oleh Garuda Indonesia mencapai 32.536 ton, diikutiCitilink sebanyak 20.790 ton.

Langkah korporat

Irfan menuturkan, Garuda Indonesia terus optimalisasi kapasitas angkutan dan layanan sejalan dengan tumbuhnya permintaan mobilisasi masyarakat menggunakan transportasi udara. Upaya ini salah satunya diperkuat melalui tingkat utilisasi armada Garuda Indonesia secara grup, yang meningkat 17 menit dibandingkan catatan pada periode yang sama di tahun 2023, dari 8 jam 2 menit menjadi 8 jam 19 menit.

Untuk menjaga konsistensi kinerja operasional di semester II-2024,  Garuda Indonesia melaksanakan sejumlah inisiatif strategis, mulai dari peningkatan nilai tambah layanan penerbangan bagi para pengguna jasa, pengembangan layanan ground handling, hingga optimalisasi rute, dan fleet maintenance.

Kolaborasi dan sinergi dalam lini bisnis ancillary revenue yang terus dioptimalkan setelah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan pasca pandemi. “Kami berharap upaya akselerasi kinerja Garuda Indonesia dapat terwujud sesuai dengan proyeksi di fase pasca-restrukturisasi,” ujar Irfan.

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

Most Popular

Izin Usaha Investree Dicabut OJK, Bagaimana Nasib Nasabah?
Prabowo Lantik Raffi Ahmad hingga Gus Miftah Jadi Utusan Presiden
Kemenkeu Tidak Lagi di Bawah Menko, Langsung Koordinasi ke Presiden
Prabowo Lantik Luhut Jadi Penasihat Khusus Presiden
Daftar Kepala Badan, Utusan Hingga Penasihat Khusus Prabowo
Alasan Bos IDN Perkuat Segmen Hiburan dalam Portfolionya