6 Jenis Mobil BYD di Indonesia, Punya Spesifikasi Unggulan!

Tawarkan berbagai fitur canggih

6 Jenis Mobil BYD di Indonesia, Punya Spesifikasi Unggulan!
ilustrasi jenis mobil byd di Indonesia (Dok. byd-indonesia.co.id)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Berbagai jenis mobil BYD di Indonesia tawarkan sejumlah keunggulan yang menarik bagi penggemar otomotif. Build Your Dream (BYD) merupakan salah satu merek Mobil Listrik terbaik asal China.

Pada awal 2024, perusahaan ini resmi meluncurkan mobil listrik buatannya di pasar otomotif Indonesia. 

Beberapa produknya pun langsung mencuri perhatian dan banyak dilirik karena menawarkan spesifikasi yang mumpuni dan fitur unggulan, mulai dari BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya, simak ulasan beberapa pilihan mobil BYD di bawah ini.

1. BYD Dolphin

byd dolphin (Dok. byd-indonesia.co.id)

Salah satu mobil listrik produksi BYD yang sudah mengaspal di Indonesia adalah BYD Dolphin. Termasuk tipe hatchback, mobil listrik ini menjadi mobil standar yang ditawarkan oleh BYD. 

Ditenagai oleh baterai BYD Blade Battery berkapasitas 60,48 kWh yang mendukung performanya. 

BYD Dolphin tersedia dalam tipe Dynamic yang bisa menempuh jarak hingga 410 kilometer dan Premium dengan daya tempuh sejauh 490 kilometer. Tiap versi menawarkan empat pilihan warna yang stylish.

Memiliki bodi yang relatif mungil, BYD Dolphin memiliki pergerakan yang cukup lincah. Kapasitas kabinnya cukup lega dan bisa menampung hingga lima orang.  

BYD juga sudah melengkapinya dengan fitur Advance Driver Assistance System (ADAS) yang memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Mobil listrik ini dibanderol di harga Rp425 juta untuk harga OTR Jakarta.

2. BYD Atto 3

byd atto 3 (Dok. byd-indonesia.co.id)

Untuk kelas medium SUV, BYD Atto 3 jadi jenis mobil BYD di Indonesia yang cukup diminati. Dari segi performa,  mobil listrik ini memiliki akselerasi yang responsif dan tenaga yang cukup besar.

Terdapat dua varian yang memiliki daya yang berbeda. Tipe Standar Range mampu menjelajah sejauh 410 kilometer, sedangkan Extend bisa dipakai untuk perjalanan hingga 480 kilometer.

Selain itu, BYD Atto 3 dilengkapi dengan panoramic sunroof yang memungkinkan penumpang bisa menikmati pemandangan langit lebih luas.

BYD Atto 3 cocok bagi Anda yang sedang mencari mobil listrik yang diandalkan untuk penggunaan sehari-hari atau perjalanan jarak jauh.

Harga satu unit BYD Atto 3 bisa didapatkan dengan mempersiapkan bujet sekitar Rp515 juta.

3. BYD Seal

byd seal (Dok. byd-indonesia.co.id)

BYD Seal merupakan tipe model flagship yang memiliki desain yang lebih sporty dan modern. 

Ditopang oleh baterai LFP berkapasitas 82,56 kWh dan motor ganda, performa BYD Seal impresif untuk kebutuhan sehari-hari.

Mobil ini juga menggunakan 3-platform BYD dan mengadopsi Cell-to-Body technology (CBT).

Terdapat tiga pilihan varian dengan daya tempuh berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Versi Dynamic Variant memiliki daya jangkau sebesar 510 kilometer. Sementara itu, terdapat versi Performance bisa menempuh jarak sejauh 580 kilometer. Premium Variant bisa menjelajah sampai 650 kilometer.  

Mobil listrik ini juga dilengkapi fitur keamanan yang mampu memberikan perlindungan maksimal, seperti ABS, EBS, dan airbags dengan starndar keamanan terbaru.

Harga BYD Seal dibanderol mulai dari Rp629 juta.

4. BYD M6

byd m6 (Dok. byd.com)

Jika sedang mencari mobil listrik dengan kapasitas kabin yang luas, BYD M6 jadi pilihan terbaik untuk dipilih. Pasalnya, mobil listrik ini bisa menampung hingga 6-7 penumpang sekaligus.

Jenis mobil BYD di Indonesia terbaru yang digadang-gadang sebagai MPV listrik pertama yang meluncur di Indonesia. 

Dirancang khusus untuk memenuhi keluarga Indonesia, mobil ini menawarkan kombinasi sempurna antara ruang, performa, dan teknologi terkini. 

Untuk mendukung performanya, BYD M6 menawarkan dua tipe baterai. Untuk versi Standar, BYD memberikan baterai berkapasitas 55,4 kilometer dan bisa menempuh jarak 420 kilometer.

Baterai dengan kapasitas 71,8 kWh dipasang pada varian Superior Captain dan Superior, sehingga bisa berkendara hingga 530 kilometer.

Untuk harga OTR Jakarta, BYD M6 mulai bisa didapatkan dari Rp376 juta sampai Rp429 juta.

5. BYD Denza D9

byd denza d9 (Dok. byd-tangerang.com)

Pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, BYD juga ikut memamerkan tipe mobil listrik BYD Denza D9.

Berada di kelas minivan, BYD Denza D9 dirancang memiliki kabin yang lebih lega dan besar. Bagian eksteriornya juga terlihat mewah dengan interior yang dilengkapi dengan teknologi canggih.

Denza D9 memiliki konfigurasi kursi 2+2+3 dengan kursi baris kedua yang sudah menggunakan model captain seat yang dilengkapi dengan pemijat punggung. 

Ditopang oleh e-platform dari BYD dengan baterai blade, kapasitas baterainya 103 kWh, sehingga memungkinkan mobil menempuh jarak hingga 620 kilometer.

Mobil listrik satu ini belum dijual secara luas di Indonesia, tetapi sudah dibuka pemesanannya. BYD Denza D9 diperkirakan akan dihargai sekitar Rp1 miliar.

6. BYD Yangwang U8

byd yangwang u8 (Dok. byd.com)

Jenis mobil BYD di Indonesia berikutnya adalah BYD Yangwang U8. Tipe mobil ini sempat diperkenalkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Secara sekilas, mobil listrik ini mempunyai desain yang gagah dan terlihat kuat yang tampak serasi dengan warna bodinya.

Menariknya, mobil ini mampu melintasi dan bertahan di air. Bahkan, kemampuan manuvernya yang dapat berputar 360 derajat membuatnya sangat fleksibel.

BYD Yangwang U8 dibanderol dengan harga 1.089.000 yuan China atau setara dengan Rp2,2 miliar.

Itulah beberapa jenis mobil BYD di Indonesia yang sudah dan akan mengaspal di pasar mobil listrik domestik. Dari beberapa jenis di atas, adakah yang menarik untuk Anda miliki?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
Alibaba Pertahankan Kepemilikan 88 Miliar Saham GoTo hingga 5 Tahun
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%