Marriott International dan Pakuwon Jati Bangun 5 Hotel Baru

Hotel baru di tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Batam.

Marriott International dan Pakuwon Jati Bangun 5 Hotel Baru
(Ki-Ka) Eiffel Tedja, Alexander Tedja, David Marriott, dan Rajeev Menon/Dok. PWON
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Marriott International, Inc. dan PT Pakuwon Jati Tbk. menandatangani perjanjian untuk mengembangkan lima properti baru, yang mencakup lebih dari 1.300 kamar. Kesepakatan ini menegaskan komitmen kedua perusahaan untuk terus memperluas kehadiran mereka di Indonesia. 

Perjanjian multi-properti ini ditandatangani oleh Rajeev Menon, President, Asia Pacific excluding China, Marriott  International, dan Eiffel Tedja, Direktur PT. Pakuwon Jati Tbk. Penandatanganan ini juga disaksikan oleh David  Marriott, Chairman of the Board of Marriott International, dan Alexander Tedja, Chairman of Pakuwon Group.  Kerja sama strategis ini akan memperluas kehadiran Marriott di Indonesia di berbagai kota mulai dari Jakarta,  Surabaya, hingga Batam.

Sejumlah properti di dalam pipeline yang telah ditandatangani termasuk tiga properti yang akan dibuka pada Desember 2029, yakni Jakarta Marriott Hotel Kota Kasablanka; Aloft Surabaya, Pakuwon Indah; dan Courtyard by Marriott Batam. Dua properti lainnya dijadwalkan dibuka Desember 2030, yakni The Jakarta EDITION dan The Westin Batam.

“Dengan 77 properti yang sudah beroperasi, kami optimistis dan berfokus untuk memperkuat kehadiran kami di  Indonesia, seiring dengan tingginya permintaan untuk perjalanan bisnis dan rekreasi,” ujar Rajeev Menon, President, Asia Pacific excluding China, Marriott International dalam keterangan pers, Rabu (11/9). 

Ramesh Jackson, Area Vice President Indonesia & Malaysia, Marriott International, menambahkan MoU ini menegaskan kerja sama jangka panjang dengan PT Pakuwon Jati Tbk. "Kami bersemangat untuk terus mendorong peluang pertumbuhan yang signifikan di berbagai kota regional di Indonesia," katanya.

Menyoal kerja sama ini Direktur PT  Pakuwon Jati Tbk.,Eiffel Tedja, mengatakan kerja sama strategis ini sekaligus untuk menetapkan standar baru dalam  pelayanan tamu serta membuka peluang pertumbuhan di Indonesia. Selain itu, untuk memberikan pengalaman lebih kepada para tamu. "Melalui keahlian Marriott International  di industri perhotelan, kerja sama ini akan menghadirkan layanan dan fasilitas inovatif yang dirancang untuk  memenuhi kebutuhan wisatawan modern yang terus berkembang," katanya.

Saat ini, Marriott International mengelola 1.925 kamar di tujuh hotel dan satu klub golf PT Pakuwon Jati Tbk.,  dengan tiga properti baru yang akan dibuka pada tahun 2025. Melalui perjanjian baru ini, Marriott International  akan mengelola total 18 properti PT Pakuwon Jati Tbk. dengan 4.500 kamar pada tahun 2030 di Indonesia. 

5 hotel baru kerja sama Marriott International dan Pakuwon Jati

Jakarta Marriott Hotel Kota Kasablanka  

Dijadwalkan dibuka Desember 2029, Jakarta Marriott Hotel Kota Kasablanka akan menawarkan 320 kamar dan  suite yang elegan dan luas. Hotel ini akan menyuguhkan berbagai pilihan bersantap, termasuk restoran, Pool  Bar, patisserie, dan lobi Greatroom yang ikonik serta ideal untuk bersantai, bekerja sebagai poin inti Marriott  Hotels di seluruh dunia. Selain itu, tamu akan dapat menikmati fasilitas seperti pusat kebugaran yang lengkap,  Quan spa, kolam renang luar ruangan, serta ruang pertemuan yang fleksibel, dirancang untuk mendukung  kegiatan bersama.  

Aloft Surabaya, Pakuwon Indah 

Ditargetkan buka Desember 2029, Aloft Surabaya, Pakuwon Indah akan menawarkan 243 kamar dan 23 suite,  termasuk empat Family Suite. Hotel ini akan menampilkan berbagai tempat bersantap dan area sosial dengan  sajian lokal dan internasional. Bar khas W XYZ® akan menjadi pusat kegiatan sosial dengan ragam pilihan koktail  dan makanan ringan. Bagi mereka yang dinamis, Re:fuel by Aloft, menyediakan pilihan bagi para tamu untuk  menikmati kelezatan makanan dan minuman ringan siap saji 24 jam. Fasilitas tambahan yang tersedia di hotel  ini meliputi ballroom seluas 600 meter persegi dengan ruang pre-function seluas 240 meter persegi dan ruang  pertemuan multi-fungsi, pusat kebugaran Re:charge yang buka 24 jam, Splash Pool, serta Kid’s Club

Courtyard by Marriott Batam 

Passionate trailblazers dapat menikmati kamar dengan sentuhan khas merek Courtyard by Marriott di jantung  kota Batam. Ditargetkan buka Desember 2029, hotel ini mencakup 306 kamar dan suite, restoran yang buka  sepanjang hari dengan live stations, Café & Bar, kolam renang luar ruangan, pusat kebugaran, dan kapasitas  pertemuan yang luas, termasuk 10 ruang pertemuan. 

The Jakarta EDITION 

The Jakarta EDITION, pertama dari merek ini di Indonesia, diproyeksikan akan memiliki 240 kamar dan suite mewah dengan suasana menenangkan. Direncanakan beroperasi pada Desember 2030, hotel ini akan  menghadirkan sebuah restoran yang memiliki dapur terbuka dan live station dengan santapan pagi sebagai  spesialisasinya, restoran unggulan di lantai atas dengan teras di ruang terbuka, serta bar koktail dengan rooftop yang menampilan panorama kota. Ragam tempat kuliner yang direncanakan ini akan menampilkan berbagai  pilihan makanan serta minuman istimewa yang turut merayakan inovasi kuliner dan mencerminkan budaya  terbaik dari destinasi hotel ini berlokasi. Fasilitas tambahan termasuk kolam renang, Pusat Kebugaran, The Spa,  serta ruang serbaguna seluas 2.500 meter persegi, yang mencakup ballroom dan tujuh ruang pertemuan. 

The Westin Batam 

The Westin Batam dijadwalkan buka Desember 2030, dan akan menawarkan 230 kamar dan suite premium.  Hotel ini akan menyediakan lima pilihan tempat bersantap, termasuk Sky Bar yang elegan, studio kebugaran  WestinWORKOUT®, kolam renang, dua ballroom, enam ruang pertemuan, serta Executive Club Lounge. Hotel ini  siap memperkuat posisinya sebagai pemimpin global di industri perhotelan, dengan fokus pada well-being.  Melalui program-program unggulan dan enam pilar kesejahteraannya, hotel ini membantu para tamu  melakukan perjalanan dengan lebih nyaman dan sehat. 

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
TikTok Ungkap 4 Jenis Konsumen, Penjual Harus Paham