2 Produk Baru Royal Enfield Meluncur, Ditargetkan Terjual Ratusan Unit

All-New Himalayan sepeda motor tanguh di segala medan.

2 Produk Baru Royal Enfield Meluncur, Ditargetkan Terjual Ratusan Unit
The All-New Himalayan 450 resmi meluncur di GIIAS 2024. (dok. Royal Enfield)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Jenama sepeda motor kelas menengah (250cc-750cc) asal Inggris, Royal Enfield meluncurkan dua model sepeda motor baru The All-New Himalayan 450 dan Shotgun 650 di ajang GIIAS 2024. 

Shotgun 650 adalah sepeda motor custom-inspired yang pas digunakan sebagai kanvas kosong untuk kustomisasi dan personalisasi bagi penggemar sepeda motor di seluruh dunia.

GM Sales and Marketing PT Nusantara Batavia International, Lisa Wijaya, mengatakan All New Himalayan 450 merupakan kendaraan dengan kemampuan adaptasi di kondisi apapun. Model ini menggunakan mesin baru yang modern dari pendahulunya.

Dengan menyeimbangkan mesin dan medan yang dihadapi, All New Himalayan didesain dan untuk dipakai di segala medan.

Dia berharap, dua produk ini dapat diterima pasar. "Penjualan All New Himalayan ditargetkan bisa mencapai 100 unit hingga akhir tahun, dan Shotgun 650 ditargetkan terjual 60 unit,"  kata Lisa kepada Fortune Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7).

Business Head of Asia Pacific Markets, Royal Enfield Anuj Dua, mengatakan Indonesia merupakan pasar penting bagi Royal Enfield di wilayah Asia Tenggara. 

Royal Enfield telah memiliki hubungan mendalam dengan pegunungan Himalaya selama lebih dari 60 tahun, dan ini membuat kami menciptakan sepeda motor Himalayan pertama pada 2016.

“Kami mendapatkan masukan yang sangat baik untuk sepeda motor adventure tourer ini, dan kami pun berani menciptakan sepeda motor Himalayan yang sepenuhnya baru,” kata dia.

Sepeda motor ini dibangun dari awal menggunakan Sherpa 450 terbaru, mesin water-cooled, serta gearbox 6-speed, membuatnya diciptakan dengan tujuan untuk berkendara di pegunungan Himalaya. 

“The All-New Himalayan adalah satu sepeda motor yang Anda butuhkan untuk semua tujuan, dan mampu melintasi medan apa pun di seluruh dunia,” katanya.

Shotgun 650 adalah simbol persatuan komunitas kustom, dan tradisi kustomisasi sepeda motor Royal Enfield yang sudah ada sejak lama. 
 

Spek dan harga

Royal Enfield Shotgun 650 resmi meluncur di GIIAS 2024. (dok. Royal Enfield)

The All-New Himalayan 450 memiliki tenaga dan torsi lebih besar serta menghasilkan performa rpm-rendah, sesuai dengan karakter asli Royal Enfield. 

Dengan tenaga maksimum 40.02PS di 8.000rpm, dan torsi maksimum 40Nm di 5.500rpm, mesin Sherpa 452cc terbaru menghasilkan 90 persen torsinya mulai dari 3.000rpm ke atas, memberikan penyaluran tenaga yang terkendali tanpa harus di-gas secara berlebihan.

Karakteristik ini sangat berguna saat berkendara mendaki medan yang licin, memungkinkan sepeda motor ini untuk menghasilkan traksi di saat sepeda motor lain akan berputar. 

Performa yang digabungkan dengan penyaluran torsi memberikan pengalaman yang nyaman saat berkendara berdua dan dengan barang bawaan. Mesin yang baru ini memiliki desain semi-dry sump untuk memaksimalkan ground clearance dan memungkinkan tampilan yang ringkas.

Sebagai mesin liquid-cooled pertama dari Royal Enfield, Sherpa 450 menggunakan setup pompa air dan radiator twin-pass terintegrasi untuk pendinginan optimal, sangat penting saat berkendara di medan teknis di dataran tinggi, yang merupakan tujuan utama sepeda motor ini.

The All-New Himalayan memiliki ground clearance yang lebih tinggi dan suspensi berkendara yang panjang, memungkinkan Anda untuk melewati medan yang lebih teknis tanpa casis terkena ke lantai.

Sedangkan, Shotgun 650 menggabungkan desain retro-futuristik dengan fitur modern. Lampu depan LED yang diletakkan di nacelle kustom, neo-modern yang indah senada dengan estetika neo-retro fusion dan tetap menawarkan visibilitas yang lebih baik. Sepeda motor ini memiliki digi-analogue instrument cluster yang dirancang untuk memberikan semua informasi yang Anda butuhkan saat berkendara. 

Shotgun 650 juga hadir dengan Royal Enfield Wingman terbaru–sebuah fitur di aplikasi Royal Enfield yang memberikan informasi terbaru seputar titik lokasi sepeda motor, tingkatan bensin dan oli mesin, pengingat untuk servis. Sepeda motor ini juga memiliki charging port USB untuk mengisi daya peralatan elektronik Anda sambil berkendara.

The All-New Himalayan 450 dan Shotgun 650 sudah tersedia mulai Juli 2024 dengan harga eceran yang direkomendasikan  The All-New Himalayan 450 mulai dari Rp 151.500.000 untuk base variant dan Shotgun 650 untuk tipe base variant dijual mulai Rp327,8 juta. 
 

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Daftar Saham Afiliasi Para Calon Menteri dalam Pemerintahan Prabowo
Ini Biaya dan Perbandingan Franchise Alfamart dan Indomaret
BI Masih Cermati Ruang Penurunan Suku Bunga Acuan
BI: Biaya Transaksi QRIS Gratis hingga Rp500 Ribu per 1 Desember 2024
Ini 3 Waktu Terbaik untuk Memulai Investasi Emas
Investor Asal Korsel dan Cina Bakal ke Indonesia Bawa Dana Jumbo