Mazda Raup Penjualan Rp41 Miliar di GIIAS Surabaya, Model Ini Terlaris

Mazda mencatatkan total 58 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Mazda Raup Penjualan Rp41 Miliar di GIIAS Surabaya, Model Ini Terlaris
New Mazda CX-5 2022/Dok. Mazda
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, mencatat permintaan kendaraan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 28 Agustus hingga 1 September 2024.

Mazda mencatatkan total 58 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Adapun total penjualan yang diraup sekitar Rp 41,4 miliar selama GIIAS Surabaya 2024, menunjukkan merek ini diterima dengan baik. Pasar Surabaya yang dikenal dengan preferensinya terhadap kualitas, performa, dan prestise, merupakan ladang subur bagi Mazda. 

“Kami senang untuk melaporkan bahwa hasil penjualan kami di GIIAS Surabaya tahun ini telah meningkat dibandingkan tahun 2023. Antusiasme Anda menjadi motivasi utama bagi kami untuk terus menghadirkan produk terbaik,” kata Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio dalam keterangannya, Rabu (11/9).

Dari sejumlah portofolio kendaraan perusahaan, Mazda CX-60 mencatatkan penjualan signifikan dengan total 15 unit, yang mencerminkan konsumen Surabaya memiliki apresiasi yang tinggi terhadap kendaraan premium yang menawarkan teknologi canggih dan desain yang elegan.

Mazda CX-3, salah satu backcbone dari penjualan mobil Mazda di Indonesia, mendominasi penjualan dengan penjualan 17 unit mencerminkan tingginya permintaan terhadap SUV compact namun stylish dan bertenaga.
 
Selain dari segi model, pemilihan warna juga mencerminkan karakteristik pasar Surabaya yang unik. Warna Soul Red Crystal Metallic, yang merupakan warna premium dengan biaya tambahan, banyak dipilih dengan total penjualan 30 unit. 
 
 

Ekspansi Dealer

Selain menggencarkan ekspansi, Mazda teru menggencarkan ekspansi diler dengan membuka Mazda Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Dealer yang didirikan oleh PT Prima Harapan Motor ini merupakan dealer resmi pertama Mazda di wilayah Kalimantan Selatan, sekaligus bagian dari strategi  ekspansi strategis Mazda di Indonesia di wilayah Kalimantan.
 
Dealer Mazda Banjarbaru berdiri di atas lahan seluas 5.000-meter persegi dengan luas bangunan 2.500-meter persegi yang terdiri dari satu lantai. Dealer ini mengadopsi visual identity dari Mazda Motor Corporation Japan, dengan konsep desain modern dan minimalis.
 
Mazda Banjarbaru menggabungkan Customer Lounge dan Showroom Area dalam satu ruang, menciptakan kesan mewah dan eksklusif, dilengkapi dengan ruang serah terima kendaraan (Delivery Room) ber-AC. Dealer ini berada di lokasi strategis yang memudahkan akses dari kota-kota besar di Kalimantan, seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, hingga seluruh Kalimantan Selatan.
 
Pembukaan Mazda Banjarbaru menjadi langkah penting dalam memperluas jaringan Mazda di Kalimantan Selatan, yang memiliki potensi pertumbuhan signifikan, terutama dengan keberadaan Bandar Udara Syamsudin Noor, yang telah diperluas dan diperbarui untuk mendukung peningkatan mobilitas dan aktivitas bisnis di kawasan ini. 

“Dengan hadirnya dealer ini, kami optimis Mazda Banjarbaru akan berkontribusi besar dalam meningkatkan penjualan Mazda di wilayah ini. Kami berharap dealer ini dapat memberikan pengalaman berkendara premium yang sesuai dengan brand positioning Mazda di Indonesia,” kata Ricky.
 

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Ini Biaya dan Perbandingan Franchise Alfamart dan Indomaret
BI Masih Cermati Ruang Penurunan Suku Bunga Acuan
BI: Biaya Transaksi QRIS Gratis hingga Rp500 Ribu per 1 Desember 2024
Meski Deflasi, IKEA Optimis Penjualan Furnitur Masih Positif di 2025
Investor Siap-Siap, Spin-Off Anak Usaha ADRO Makin Dekat
Jika Sri Mulyani Jadi Menkeu Lagi, Ini Dampak ke Pasar Modal