Sun Life Indonesia Gaet Beyond Sport Renovasi Fasilitas Olahraga

Renovasi ini bagian program Hoops + Health senilai Rp10 M.

Sun Life Indonesia Gaet Beyond Sport Renovasi Fasilitas Olahraga
Sun Life renovasi lapangan basket di Tanah Baru, Depok. (Dok, Sun Life Indonesia)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Sun Life Indonesia bekerja sama dengan Beyond Sport melakukan renovasi lapangan basket di Tanah Baru, Depok.  Kegiatan renovasi lapangan ini merupakan bagian dari program Hoops + Health senilai Rp10 miliar antara perusahaan dan yayasan Beyond Sport untuk meningkatkan aktivitas fisik dan gaya hidup sehat di kalangan pemuda kurang mampu di Asia.

Dengan memanfaatkan popularitas Olahraga basket, inisiatif ini merupakan perpanjangan komitmen Sun Life dalam menyejahterakan pemuda dan masyarakat. Hingga kuartal II 2024, program ini telah merenovasi beberapa lapangan di Asia, seperti di Laguna (Filipina), Ho Chi Minh City (Vietnam), Hong Kong, dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Berlokasi 25 kilometer di selatan Jakarta, Tanah Baru  merupakan kawasan padat penduduk di mana lapangan basket menjadi salah satu fasilitas rekreasi gratis yang dikelola dan digunakan oleh seluruh masyarakat. Sayangnya, lapangan basket di wilayah ini sudah mengalami kerusakan cukup parah. Untuk itu, Sun Life bersama Beyond Sport dan melakukan sejumlah perbaikan mencakup memasang ubin modular, pengecatan dan penanaman pohon ini. 

"Di Sun Life, kami sadar pentingnya penerapan gaya hidup sehat dan aktif untuk menciptakan kesejahteraan secara holistik. Melalui kemitraan kami dengan Beyond Sport, kami memanfaatkan popularitas olahraga basket untuk mempromosikan gaya hidup sehat, mendorong peningkatan aktivitas fisik, serta berkontribusi untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi generasi muda di Asia, termasuk Indonesia," kata Chief Client Officer Sun Life Indonesia,  Kah Jing Lee dalam keterangannya. 

Pembinaan calon pelatih

Selain perbaikan lapangan, ASA Foundation, mitra Sun Life di enam lokasi program Hoops + Health juga memberikan pembinaan bagi calon pelatih basket pada Juni mendatang. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seputar olahraga basket sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan fisik dan kesejahteraan generasi muda.

 Tidak hanya itu, kegiatan basket mingguan juga akan diadakan secara gratis dan memungkinkan para calon pelatih untuk mengaplikasikan pembelajaran mereka. Saat ini, Sun Life bersama Beyond Sport juga sedang mempertimbangkan untuk melakukan pembinaan bagi calon pelatih tambahan.

“Hubungan antar individu, solidaritas, dan kerja sama merupakan fokus utama dari program Hoops + Health,” kata Direktur Pelaksana dari Beyond Sport, Adam Burgess. “Itu sebabnya kami antusias dalam melibatkan karyawan Sun Life sebagai relawan bersama dengan warga setempat.

Renovasi lapangan basket menjadi tujuan Hoops + Health sekaligus menciptakan lingkungan kolaboratif yang dapat memperkuat hubungan antar masyarakat, meningkatkan rasa bangga, dan menumbuhkan rasa kepemilikian terhadap fasilitas bersama dalam upaya mewujudkan gaya hidup yang lebih sehat.

Revitalisasi lapangan basket di Tanah Baru, Depok, itu juga merupakan bagian dari upaya Sun Life untuk meningkatkan kesejahteraan pemuda Indonesia, termasuk Program Filantropi Global Build Our Kids' Success (BOKS) yang telah  menjangkau lebih dari 26.000 siswa di 102 sekolah dasar di Indonesia. 

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

7 CEO dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Grup Astra Sebar Dividen Interim, Ini Jadwal ASII, AALI, dan UNTR
6 Multifinance Lokal dicaplok Asing, Ini Negara Peminatnya
Mengenal Aplikasi Temu yang Bakal Diblokir Kominfo
Aksi Beli Prajogo Pangestu atas BREN Saat Pemeriksaan OJK
Arsjad Rasjid Dijanjikan Posisi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin