Paling Hoki di 2024, Ini 6 Ide Bisnis Shio Tikus Paling Menarik

Mulai dari bidang kreatif, teknologi, hingga keuangan

Paling Hoki di 2024, Ini 6 Ide Bisnis Shio Tikus Paling Menarik
Ilustrasi shio tikus (unsplash/@moyse)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Salah satu shio yang belakangan ini ramai menjadi bahan perbincangan masyarakat di media sosial adalah Shio Tikus. Konon, shio ini disebut sebagai shio paling hoki.

Jika Anda termasuk bagian shio tikus, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk berbisnis dan raih keuntungan. Tidak perlu bingung lagi, ini adalah beberapa Ide Bisnis Shio Tikus yang paling menjanjikan. 

Shio adalah salah satu unsur yang memiliki peran penting dalam menentukan peramalan nasib seseorang dalam astrologi Tionghoa. Peramalan nasib dengan shio ini didasarkan pada tahun kelahirannya.

Apa itu shio?

Seperti yang diketahui, konsep shio ini sebenarnya berasal dari kalender China dengan memanfaatkan siklus tahunan, di mana setiap tahunnya akan diwakili oleh salah satu dari dua belas binatang yang masuk dalam shio. Dua belas binatang yang masuk dalam daftar shio sendiri adalah tukus, macan, kerbau, kelinci, naga, macan, ular, kuda, kambing, ayam, monyet, anjing, dan babi. 

Setiap shio itu jugakan dikaitkan dengan salah satu dari lima unsur, yakni kayu, api, tanah, logam, dan air. Kelima unsur itu akan memberikan tambahan dalam penafsiran karakter serta tafsir keberuntungan seseorang yang terlahir pada tahun tersebut. 

Konon, shio juga dipercaya memiliki pengaruh terhadap kehidupan seseorang, mulai dari pekerjaan, kesehatan, hingga hubungan sosial. Bahkan, bagi masyarakat China, shio tidak hanya digunakan untuk keperluan astrologi pribadi, melainkan juga peramalan kondisi ekonomi dan politik.

Shio tikus paling hoki di 2024?

Tahun ini, shio tikus diprediksi akan menjadi shio yang paling hoki, khususnya dalam bisnis dan percintaan. Kesempatan ini tentu tidak ingin disia-siakan oleh masyarakat yang bershio tikus. Apakah Anda termasuk shio tikus? Sudahkan Anda memiliki ide bisnis untuk menyambut tahun keuntungan Anda?

Ini ide bisnis shio tikus yang paling menguntungkan

berikut ini adalah daftar bisnis yang dianggap cocok untuk Anda yang memiliki shio tikus, dan mengapa bisnis itu menjadi pilihan yang menarik?

1. Usaha kreatif

Berdasarkan pada unsur yang membentuknya, shio tikus dikenal sebagai individu yang cerdas, kreatif, dan inovatif. Oleh karena itu, bisnis yang melibatkan aspek kesenian dan kreativitas dapat menjadi pilihan yang cocok, misalnya desain grafis, kerajinan tangan, atau bahkan penulisan kreatif. 

2. Teknologi dan inovasi

Kecerdasan dan keintelektualan shio tikus membuat mereka memiliki kecocokan dan ketertarikan terhadap bidang teknologi dan inovasi. Oleh karena itu, bisnis di sektor teknologi, seperti pengembangkan perangkat lunak, startup teknologi, dapat menjadi peluang yang menjanjikan.

Lebih dari itu, kepekaan Anda yang bershio tikus terhadap tren dan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan mampu membuat Shio Tikus mampu bersain di dunia teknologi.

3. Keuangan dan investasi

Pada tahun 2024 ini, shio tikus yang konon menjadi shio paling hoki, sudah seharusnya shio tikus merencanakan dan mengelola keuangan yang dapat diarahkan pada investasi atau bisnis keuangan, seperti penanaman saham, menjadi konsultan pajak, atau investasi yang lain.

Hal ini menjadi ide bisnis shio tikus yang menarik lantaran kombinasi antara kecerdasan finansial dan intuisi bisnisnya membuat mereka memiliki keunggulan yang kompetitif.

4. Pendidikan dan pelatihan keahlian

Jika Anda cenderung tertarik pada bidang pendidikan, maka bisnis pendidikan dan pelatihan adalah ide yang yang menarik. Anda bisa membuka lembaga kursus, menjadi pengajar, atau menyediakan pelatihan keahlian pada bidang-bidang tertentu. 

5. Bisnis di e-commerce

Seperti diketahui, shio tikus memiliki sifat hemat dan cermat dalam mengelola keuangan dan mencari peluang diskon yang strategis dan efektif. Hal ini membuat mereka juga cocok bisnis e-commerce. Membuka toko online dapat menjadi pilihan yang menguntungkan bagi shio tikus. 

6. Bisnis konsultasi

Kecerdasan dan keluasan wawasan yang dimiliki shio tikus, membuat mereka cocok menjadi seorang konsultan, khususnya dalam bidang manajemen, pemasaran, atau sumber daya manusia. Apalagi, shio tikus memiliki kemampuan dalam melihat masalah dari berbagai sudut pandang, sehingga mudah bagi mereka memberikan solusi bisnis.

Itulah ide bisnis shio tikus yang menguntungkan dan sesuai dengan karakter kelahirannya. Jika Anda termasuk shio tikus, beberapa ide di atas bisa Anda coba.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

Daftar Saham Afiliasi Para Calon Menteri dalam Pemerintahan Prabowo
Ini Biaya dan Perbandingan Franchise Alfamart dan Indomaret
BI Masih Cermati Ruang Penurunan Suku Bunga Acuan
BI: Biaya Transaksi QRIS Gratis hingga Rp500 Ribu per 1 Desember 2024
Ini 3 Waktu Terbaik untuk Memulai Investasi Emas
Investor Asal Korsel dan Cina Bakal ke Indonesia Bawa Dana Jumbo