Terus Berinovasi, Kopra by Mandiri Hadirkan Solusi Embedded Finance

Nasabah korporasi bisa bertransaksi real time dan aman

Terus Berinovasi, Kopra by Mandiri Hadirkan Solusi Embedded Finance
Bank Mandiri menghadirkan rangkaian solusi Embedded Finance melalui Kopra by Mandiri untuk nasabah korporasi. (dok. Bank Mandiri)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Bank Mandiri terus berkomitmen menjadi partner finansial pilihan utama masyarakat dengan selalu mengedepankan inovasi digital. Guna mencapai hal itu, Bank Mandiri menghadirkan rangkaian solusi finansial digital korporasi melalui Kopra by Mandiri.

Senior Vice President Bank Mandiri untuk Digital Wholesale Banking, BD Budi Prasetyo menyatakan, Kopra by Mandiri dirancang untuk memaksimalkan potensi bisnis nasabah korporasi dengan dukungan layanan finansial terbaik. 

Terbaru, Bank Mandiri menghadirkan Kopra dengan solusi Embedded Finance yang menghubungkan Enterprise Resource Planning (ERP) perusahaan langsung dengan sistem perbankan Bank Mandiri melalui teknologi Application Programming Interface (API). 

“Dengan teknologi teranyar ini, nasabah korporasi bisa melakukan transaksi finansial secara real-time dan aman,” jelas Budi.

Adapun solusi tersebut menawarkan berbagai layanan keuangan yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis modern seperti pemeriksaan saldo dan riwayat transaksi secara real-time, berbagai varian transfer domestik dan internasional baik dalam valuta rupiah maupun mata uang asing, hingga sistem penggajian. 

Solusi ini juga interkoneksi dengan berbagai jaringan pembayaran yang dapat dilakukan dengan mudah dan efisien.

Budi menambahkan, dengan otomasi proses-proses tersebut, perusahaan dapat secara signifikan meningkatkan efisiensi dari operasional keuangan sehingga memungkinkan mereka untuk fokus pada aktivitas inti bisnis.

“Kopra by Mandiri adalah solusi yang sangat fleksibel dalam beradaptasi terhadap variasi model bisnis nasabah. Nasabah akan merasakan kenyamanan finansial seperti memiliki bank pribadi yang terintegrasi langsung dengan aplikasi bisnis nasabah," ujarnya.

Dengan solusi ini, Bank Mandiri meyakini Kopra bisa menjadi best practice untuk solusi virtual banking yang mampu memenuhi kebutuhan layanan finansial perusahaan dalam multi sektor industri secara komprehensif dan menyeluruh.

Manfaat utama solusi Embedded Finance dari Kopra by Mandiri

Melalui Kopra by Mandiri, nasabah dan pelaku usaha dapat melakukan inisiasi, otorisasi, dan kontrol transaksi melalui sistem yang terpadu serta terhubung langsung dengan sistem bank secara real-time. Nasabah korporasi Bank Mandiri bisa mengelola transaksi keuangan dengan efisien dan aman. 

“Solusi Embedded Finance Kopra by Mandiri ini tidak hanya mampu meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga membantu menjaga integritas informasi transaksi melalui penerapan tingkat keamanan tertinggi untuk data keuangan yang sensitif,” jelas Budi.

Ia merinci, manfaat utama dari solusi Embedded Finance dari Kopra by Mandiri yang bisa dirasakan oleh nasabah. Pertama, operasi yang efisien yang memungkinkan otomatisasi mengurangi proses manual, menghemat waktu dan meminimalkan kesalahan.

Kedua, tingkat keamanan yang tinggi dengan enkripsi yang ter-update sesuai standar teknologi terbaru serta berbagai mitigasi risiko keamanan yang komprehensif akan mampu melindungi data keuangan perusahaan yang sensitif. 

Ketiga, peningkatan akurasi data keuangan melalui pemrosesan yang dilakukan secara real-time akan memastikan data keuangan yang ada akan selalu aktual.

Keempat, kepatuhan lantaran Kopra by Mandiri selalu update dengan penerapan persyaratan regulasi dan standar hukum yang berlaku untuk setiap transaksi keuangan yang ditangani. 

Kelima, real-time decision support yang memberikan akses secara real-time ke data keuangan melalui dashboard yang informatif akan mendukung pengambilan keputusan yang lebih cepat dan lebih baik.

Kopra by Mandiri konsisten raih apresiasi tinggi

Kopra by Mandiri juga secara konsisten selalu memperoleh apresiasi yang tinggi dari publik nasional maupun internasional. 

Hal ini ditandai dengan perolehan gelar solusi Cash Management terbaik di Indonesia yang diperolehnya dari berbagai media internasional selama belasan tahun berturut-turut. 

Euromoney International, Finance Asia, dan Alpha Southeast Asia adalah beberapa media internasional terkemuka yang turut memberikan apresiasi kepada Bank Mandiri setiap tahunnya berkat kinerja dan inovasi dari Kopra by Mandiri.

Nasabah korporasi yang tertarik untuk menggunakan solusi Embedded Finance dari Kopra by Mandiri perlu memiliki akun Giro bisnis yang aktif di Bank Mandiri. 

Informasi lebih lanjut tentang solusi Embedded Finance Kopra by Mandiri dapat dilihat di https://bankmandiri.co.id/kopra-by-mandiri atau langsung hubungi Relationship Manager Bank Mandiri Anda. (WEB)

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

IDN Channels

Most Popular

Daftar Menteri Kabinet Prabowo dan Jabatannya, Lengkap!
Tugas Luhut usai Dilantik jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional
Ini Profil 3 Eks-Bankir yang Masuk Kabinet Presiden Prabowo
Izin Usaha Investree Dicabut OJK, Bagaimana Nasib Nasabah?
Prabowo Lantik Raffi Ahmad hingga Gus Miftah Jadi Utusan Presiden
Prabowo Lantik Luhut Jadi Kepala Dewan Ekonomi Nasional