10 Bisnis Unik 2023 yang Mendatangkan Cuan, Cobain Yuk!

Berbeda dari yang lainnya.

10 Bisnis Unik 2023 yang Mendatangkan Cuan, Cobain Yuk!
ilustrasi uang (pexels.com/Pixabay)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Beberapa orang yang ingin membuka sebuah usaha, seringkali bingung jenis bisnis apa yang hendak dijalankan. Padahal, ide tersebut bisa datang dengan melihat kebutuhan di sekeliling Anda.

Hal yang tak kalah pentingnya harus Anda pertimbangkan dalam membangung sebuah bisnis adalah kompetitor. Usahakan bisnis yang dijalani seunik mungkin agar mudah diingat oleh konsumen dan bisa bersaing dengan kompetitor lainnya.

Berikut ini terdapat 10 ide bisnis unik 2023 yang bisa Anda coba. Bahkan, Anda bisa menjalankannya secara online. Apa saja itu? Simak selengkapnya!

1. Bisnis konveksi khusus band

Bisnis unik 2023 yang patut dicoba adalah bisnis konveksi khusus band. Untuk menjalankan ide usaha ini, Anda harus memiliki pengetahuan mengenai bahan kain, jenis jahitan, dan peralatan lainnya.

Anda bisa memasarkan bisnis ini secara online melalui media sosial atau e-commerce. Tertarik untuk memulainya?

2. Bisnis kue untuk hewan peliharaan

Bisnis lainnya yang tidak kalah menarik adalah bisnis kue untuk hewan peliharaan. Ide yang satu ini sangat sesuai bagi Anda yang memiliki keahlian dibidang dekorasi kue. Bisnis ini cukup umum di luar negeri, tetapi di Indonesia masih minim pesaing.

Tidak perlu repot untuk membuka toko atau menyewa tempat. Cukup lakukan dari rumah saja sudah bisa menjalankannya.

3. Joki game

Tidak banyak yang tahu bahwa menjadi joki game sangat menguntungkan. Joki game bertugas untuk menaikkan peringkat game pemain lain. Biasanya, hal ini dilakukan agar bisa naik level atau untuk mengikuti perlombaan dengan peringkat level tertentu.

4. Katering pegawai pabrik atau kantoran

Lagi-lagi bisnis unik 2023 datang dibidang kuliner, yaitu katering. Ini bisa menjadi alternatif bagi ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan.

Katering menjadi salah satu pilihan saat ada momen-momen penting, seperti acara pernikahan, acara kantor, dan lainnya. Selain itu, ada juga yang memesan katering harian. Anda bisa membuat variatif menu setiap harinya untuk memikat konsumen, terutama pegawai pabrik atau pegawai kantoran.

5. Bisnis tanaman

Saat ini, bisnis tanaman menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Anda bisa menjual bibit tanaman, tanaman hias, serta perlengkapan bercocok tanam. Untuk menjalankan usaha yang satu  ini, Anda harus memiliki pengetahuan yang baik mengenai tumbuhan.

Selain tanaman hias, Anda juga bisa menjual bibit pohon buah-buahan, seperti pohon jambu, pohon kelengkeng, dan lainnya.

6. Event organizer

Event organizer memiliki peran penting dalam sebuah acara. Profesi ini sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang menggelar acara tapi tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkannya. Cobalah menjadi EO untuk acara suatu komunitas kecil bila Anda berpikir bahwa menjadi EO pernikahan atau ulang tahun sudah mainstream.

7. Bisnis public speaking

Kemampuan public speaking saat ini sangat penting, baik dalam dunia perkuliahan maupun pendidikan. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk meraih penghasilan tambahan. Jika Anda memiliki kemampuan tersebut, tidak ada salahnya untuk membuka kelar berbayar bagi mereka yang ingin belajar.

8. Admin media sosial

Bisnis unik 2023 lainnya adalah menjadi admin media sosial. Saat ini, banyak perusahaan ataupun toko-toko yang membutuhkan admin untuk menghandle akun media sosial mereka.

Adapun skill yang harus dimiliki untuk menjalankan ide usaha ini adalah kemampuan dalam membaca tren serta keterampilan komunikasi yang baik dalam membalas pesan.

9. Virtual assistant

Virtual assistant adalah seseorang yang membantu menjalankan sebuah bisnis secara remote. Mirip seperti asisten di kantor, tetapi tugas-tugas dikerjakan secara online. Biasanya, virtual assistant dibutuhkan perusahaan untuk membantu di bidang administrasi.

10. Content creator TikTok

TikTok telah menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer. Anda bisa menghasilkan uang dari aplikasi ini dengan menjadi seorang content creator. Selain itu, pekerjaan ini juga dibutuhkan oleh sejumlah perusahaan untuk memasarkan bisnis melalui TikTok. Cari topik yang banyak peminat, tetapi masih sepi pesaing, seperti akun jokes bapak-bapak, akun tips berumah tangga, atau desain interior

Itulah tadi sederet bisnis unik 2023 yang patut untuk dicoba. Jadi, apakah Anda tertarik untuk memulainya?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi