5 Contoh Konten Shopee Affiliate, Bikin Penonton Tertarik!

Tertarik ingin mencobanya?

5 Contoh Konten Shopee Affiliate, Bikin Penonton Tertarik!
ilustrasi membuat konten shopee affiliate (pexels.com/Ivan Samkov)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Sejumlah contoh konten Shopee affiliate pada artikel berikut ini bisa menjadi referensi untuk Anda. Seperti yang diketahui, seorang affiliator dituntut membuat konten promosi sekreatif mungkin.

Affiliate marketing adalah sebuah program yang mana Anda harus mempromosikan produk atau layanan sebuah brand maupun perusahaan. Nantinya, Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah pengguna yang membeli melalui link rekomendasi yang Anda tautkan.

Saat ini, ada banyak program affiliate yang tersedia, salah satunya adalah Shopee Affiliates Program. Dilansir help.shopee.co.id, melalui program ini, Shopee mengajak seluruh pengguna untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mempromosikan produk Shopee di media sosialnya.

Seluruh pengguna diberi kebebasan untuk membuat konten mempromosikan produk-produk Shopee sesuai dengan syarat dan ketentuan Shopee. 

Bagi Anda yang masih bingung, berikut ini terdapat lima contoh konten Shopee Affiliate yang bisa menjadi opsi untuk Anda dalam pembuatan konten kreatif.

1. Tips dan trik 

ilustrasi membuat konten make up (unsplash.com/freestocks)

Contoh konten Shopee affiliate pertama adalah konten mengenai tips dan trik. Meski terlihat sederhana, tapi konten ini bisa menarik minat penonton untuk membeli produk yang Anda gunakan.

Misalnya, Anda mempromosikan produk makeup di Shopee. Anda bisa membuat tips make up di segala suasana, seperti daily make up maupun make up ke pesta. Untuk kontennya, Anda bisa tunjukkan cara pakai penggunaan produk tersebut.

2. Konten trending

ilustrasi konten kreator (unsplash.com/AQVIEWS)

Konten lainnya yang perlu dibuat oleh seorang affiliator adalah konten trending. Anda bisa menghasilkan engagement yang besar melalui konten tersebut. Jangan lupa untuk menyisipkan promosi dalam konten yang dibuat.

3. Review produk

ilustrasi review produk (pexels.com/Mizuno K)

Review produk merupakan contoh konten Shopee affiliate yang banyak dibuat. Dalam hal ini, Anda menjelaskan secara detail mengenai produk tersebut, mulai dari desain, cara kerja, komposisi, hingga cara menyimpannya.

Anda juga bisa membagikan pengalaman Anda atau orang lain selama menggunakan produk tersebut. Tutup konten Anda dengan mengajak orang lain untuk membelinya melalui tautan yang telah Anda persiapkan.

4. Tutorial

ilustrasi konten tutorial (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Konten Shopee affiliate lainnya yang hampir mirip dengan review produk adalah tutorial. Akan tetapi, jenis konten ini lebih menekankan pada langkah-langkah penggunaan produk yang dipromosikan.

Dengan begitu, penonton akan memahami cara menggunakannya bahkan tertarik ingin membelinya.

5. Shopee haul

ilustrasi membuat konten shopee affiliate (pexels.com/RDNE Stock project)

Shopee haul merupakan kegiatan seseorang membuka produk yang baru saja dibeli di Shopee. Pada konten tersebut, Anda bisa membahas 3 sampai 5 produk dalam satu konten.

Dalam hal ini, Anda tidak perlu mengupas produk terlalu dalam seperti jenis konten sebelumnya. Berilah ulasan positif atau kesan pertama saat menggunakan produk tersebut.

Itulah tadi contoh konten Shopee affiliate yang patut dicoba. Jadi, Anda tertarik untuk menerapkan ide konten yang mana?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi