7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Tanpa Modal!

Tanpa modal besar bisa dapat penghasilan

7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Tanpa Modal!
ilustrasi mata uang (unsplash.com/Jason Leung)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Sebenarnya terdapat cara mendapatkan uang dari internet tanpa perlu mengeluarkan modal. Di era digital ini, semua orang bisa menghasilkan uang dari rumah saja.

Meski bukan bermodal uang, Anda juga tetap membutuhkan handphone serta kreatifitas untuk memulai jenis usaha satu ini.

Lantas, apa saja itu? Berikut tujuh cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal yang bisa dicoba. Simak informasinya di bawah ini!

1.YouTube

ilustrasi youtube (unsplash.com/CardMapr.nl)

Cara mendapatkan uang dari internet pertama adalah melalui YouTube, dengan catatan akun tersebut sudah dimonetisasi.

Seperti yang diketahui, YouTube merupakan salah satu platform penghasil uang yang sangat populer akhir-akhir ini. Bahkan, banyak orang yang mulai tertarik untuk menjadi Youtuber.

Hal yang harus Anada butuhkan untuk menjadi seorang Youtuber adalah kreativitas edit video serta membuat konten-konten menarik di sini. Tertarik ingin mencobanya?

2.TikTok

ilustrasi tik tok (unsplash.com/May Gauthier)

TikTok juga bisa Anda manfaatkan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Seperti halnya YouTube, Anda juga dituntut untuk kreatif membuat video di TikTok dalam durasi waktu yang singkat.

Jika Anda berhasil menggaet banyak penonton atau bahkan viral, Anda berkesempatan mendapat tawarkan kerja sama, seperti endorse.

Selain itu, cara lain menghasilkan uang dari TikTok adalah melalu live streatming TikTok. Nantinya, Anda akan mendapatkan uang melalui virtual gift yang dikirimkan dari penonton, dimana gift tersebut bisa diuangkan.

3. Bisnis pre-order

ilustrasi kerja online (unsplash.com/Firmbee.com)

Bisnis pre-order  (PO) juga cukup menjanjikan. Anda hanya perlu mempromosikan suatu produk tertentu di WhatsApp, Instagram atau akun media sosial yang lain tanpa mengeluarkan modal.

Setelah Anda mendapatkan calon pembeli, minta mereka untuk membayar 50 persen dimuka atau full payment di awal. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan uang tersebut untuk mendapatkan produk.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir produk bersisa karena Anda hanya perlu membuat atau membeli sesuai  dengan jumlah pesanan.

4. Blogging

ilustrasi blogging (unsplash.com/Daniel Thomas)

Blogging merupakan cara mendapatkan uang dari internet yang biasa dilakukan penulis. Bagi yang memang memiliki hobi menulis, Anda bisa mencoba mencari pundi-pundi penghasilan melalui blog.

Anda bisa mendapatkan uang dengan cara monetisasi blog Anda. Selain itu, Anda juga bisa bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang sekiranya tertarik dengan website Anda.

5. Jastip

ilustrasi jastip (unsplash.com/Madrosah Sunnah)

Jastip (jasa titipan) adalah salah satu cara menghasilkan uang tanpa modal. Meski tidak secara langsung berhubungan dengan internet, tetapi tetap cara promosinya melalui media sosial.

Biasanya, bisnis ini dilakukan oleh seseorang yang senang pergi ke suatu tempat. Nantinya, Anda akan mendapatkan uang dari orang yang membayar jasa Anda.

Sebelum pergi ke tempat tersebut, terlebih dahulu Anda membuat pengumuman di media sosial terkait rencana Anda tersebut. Kemudian, Anda mempersilakan orang lain untuk titip membelikan suatu barang.

6. Afiliasi

ilustrasi instagram (unsplash.com/Erik Lucatero)

Afiliasi juga menjadi salah satu pekeraan yang banyak digandrungi akhir-akhir ini. Anda juga bisa mengikuti program afiliasi yang disediakan oleh sejumlah platform, seperti Shopee atau TikTok.

Anda hanya perlu meletakkan link atau tautan di media sosial. Setelahnya, Anda akan mendapatkan keuntungan dari orang-orang yang melakukan transaksi berdasarkan rekomendasi link yang dibagikan.

7. Dropshipping

ilustrasi dropshipping (unsplash.com/Bench Accounting)

Cara mendapatkan uang dari internet lainnya adalah bisnis dropshipping. Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli produk tersebut.

Anda hanya ditugaskan untuk mempromosikan atau mencari calon konsumen. Nantinya, produsen atau pabrik yang akan mengemas dan mengirimkan barang tersebut. 

Itulah tadi sejumlah cara mendapatkan uang dari internet yang bisa Anda lakukan. Kelebihan dari usaha-usaha tersebut adalah tidak adanya batasan usia atau pendidikan untuk melakukannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Related Topics

BisnisIde Bisnis

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi