Gandeng STAR Asset Management, DANA Hadirkan Investasi Reksa Dana

Mendorong masyarakat mulai aktif berinvestasi reksa dana.

Gandeng STAR Asset Management, DANA Hadirkan Investasi Reksa Dana
DANA dan STAR Asset Management hadirkan fitur reksa dana di platform DANA. (dok. DANA)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Perusahaan teknologi keuangan, PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA) menggandeng STAR Asset Management menyediakan investasi reksa dana di platform online DANA.

Chief Financial Officer (CFO) DANA, Yattha Saputra, mengatakan kerja sama ini diharapkan  dapat membantu lebih dari 180 juta pengguna, melalui pengelolaan aset yang profesional dan strategi investasi yang cermat.

“Fitur Reksa Dana sejalan dengan visi dan misi kami untuk membantu masyarakat Indonesia semakin mengerti keuangan dan memiliki akses menuju layanan keuangan digital mulai dari asuransi hingga investasi,” ujarnya dalam konferensi pers di kantor DANA, Kamis (15/8).

Mengutip data KSEI, jumlah investor di pasar modal Indonesia mencapai 12,78 juta per April 2024. Sedangkan, hingga empat bulan pertama 2024, ada penambahan sebanyak 614.000 investor.

Kolaborasi STAR Asset Management dan DANA telah mendapatkan dukungan dari lebih 200 ribu masyarakat dan berhasil membantu lebih dari 7.000 orang untuk berinvestasi reksa dana. Adapun jumlah total nasabah STAR Asset Management yang melakukan registrasi melalui aplikasi DANA telah mencapai lebih dari 290 ribu nasabah.

“Kami berharap bisa mewujudkan masyarakat Indonesia non-tunai yang sehat dan merdeka secara finansial,” kata Yattha.

Produk ‘STAR Money Market Kelas DANA’ dari STAR Asset Management akan tersedia untuk pertama kalinya di aplikasi DANA dan dinilai sesuai untuk investor pemula. Produk berisiko rendah ini diklaim memiliki return ini lebih tinggi dari rata-rata bunga deposito perbankan.

Manajer investasi berkualitas

CEO STAR Asset Management, Hanif Mantiq, mengatakan bahwa per akhir Juli 2024, STAR Asset Management mencatat mengelola dana investasi masyarakat senilai lebih dari Rp17,4 triliun. Dari nilai ini, lebih dari Rp7,8 triliun merupakan dana kelolaan Reksa Dana yang tersebar di berbagai kelas aset.

"STAR AM akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat mencapai aspirasi finansial mereka. Dengan kerja sama ini, setidaknya 180 juta masyarakat Indonesia kini memiliki akses untuk berinvestasi di reksa dana dengan mudah dan murah,” ujar Hanif.

Dengan total dana kelolaan Reksa Dana tersebut, STAR Asset Management menempati posisi ke-18 sebagai Manajer Investasi dengan dana kelolaan Reksa Dana terbesar, dari total 92 Manajer Investasi yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

STAR Asset Management memiliki kredibilitas yang tercermin melalui layanan-layanan yang menyediakan beragam sumber informasi dan edukasi secara online maupun offline, keaktifan melakukan kegiatan literasi dan inklusi keuangan. serta layanan nasabah yang responsif dan berkualitas.

Sementara, DANA merupakan dompet digital yang menjamin keamanan berlapis pada aktivitas investasi nasabah, karena diawasi secara ketat oleh Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Wamenkeu II: Kelas Menengah Turun Bukan Karena Kebijakan Pemerintah
10 Perusahaan Startup Indonesia yang Sedang Berkembang versi LinkedIn
Tampak Ada Aksi Jual, Waspada IHSG Lanjut Tertekan
UOB Prediksi Ekonomi RI Tumbuh 5,3% di 2025, Ini Penopangnya
Jadwal Pembagian Dividen Emiten Alat Berat, Hexindo (HEXA)
Anggaran IKN Rp15 Triliun pada 2025, Prabowo Akan Fokus Tarik Investor