3 Cara Mencairkan Shopee PayLater, Mudah dan Aman

Banyak cara mencairkan Shopee PayLater.

3 Cara Mencairkan Shopee PayLater, Mudah dan Aman
ilustrasi belanja dengan paylater (pexels.com/Kindel Media)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE -  Cara mencairkan Shopee PayLater menjadi alternatif baru apabila pengguna Shopee membutuhkan  membutuhkan pinjaman kredit instan dalam bentuk saldo atau uang tunai. Bagaimana caranya?

Fitur paylater yang disediakan beberapa e-commerce di Indonesia umumnya hanya bisa digunakan untuk membeli barang, alih-alih berupa pinjaman dalam bentuk uang tunai. Namun, ada cara agar fitur paylater tersebut bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana instan.

Salah satu cara adalah dengan memanfaatkan Shopee PayLater, yang memiliki batas kredit mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah. Batas kredit ini bergantung pada lama pemakaian aplikasi dan rekam jejak akun pengguna. Anda dapat memanfaatkan Shopee PayLater dengan bijak untuk mendapatkan kredit instan secara aman dan praktis.

Merangkum IDN Times, berikut cara mencairkan Shopee PayLater yang bisa dicoba, mulai dari pencairan ke ShopeePay, melalui QRIS, hingga menggunakan jasa gestun.

1. Cara mencairkan Shopee PayLater ke ShopeePay

Salah satu metode untuk melakukan pencairan Shopee PayLater adalah dengan membuat dua akun Shopee, yaitu akun reguler dan akun penjual pada dua ponsel yang berbeda. Ponsel pertama yang terhubung dengan akun reguler akan melakukan pembelian produk 'palsu' yang diunggah pada akun penjual di ponsel kedua.

Pastikan transaksi pembelian produk ini dilakukan melalui metode pembayaran Shopee PayLater. Sebelum mencoba metode ini, pastikan bahwa layanan SPayLater sudah aktif dan dapat digunakan di kedua ponsel dengan batas tertentu. Namun, perlu diingat bahwa tetap ada risiko kegagalan karena ini merupakan cara-cara atau metode untuk memanfaatkan Shopee PayLater.

Berikut cara mencairkan Shopee PayLater ke ShopeePay sendiri yang bisa Anda coba:

  1. Buka akun penjual Shopee. Tambahkan produk baru dengan mengisi deskripsi, gambar, dan harga sesuai dengan nominal pinjaman yang ingin dicairkan. Setelah produk 'palsu' sudah ditambahkan, salin tautan tersebut ke HP satunya.
  2. Pada HP yang terhubung ke akun pembeli, buka tautannya dan beli produk 'palsu' tersebut menggunakan metode pembayaran Shopee PayLater. Wajib dicatat, jangan memasukkan alamat penerima yang sama dengan alamat toko. Sebab bisa mengakibatkan transaksi gagal. Anda bisa gunakan alamat teman atau saudara yang lokasinya agak berjauhan.
  3. Buka lagi HP yang terhubung ke akun penjual. Klik Terima Pesanan pada order yang sudah masuk, lalu kirim barang ke jasa ekspedisi yang ditentukan. Barang yang dikirim tidak perlu sesuai dan bisa barang apa saja. Hal yang penting adalah kotak kurang dari 1 kg. Jika ditanya apa isinya oleh jasa ekspedisi, bisa sampaikan bahwa isinya aksesori.
  4. Setelah paket fake tadi sampai di alamat tujuan, maka buka kembali akun pembeli di HP satunya untuk mengonfirmasi barang sudah diterima. Dengan begitu, saldo akan masuk ke akun penjual.
  5. Kemudian Anda bisa mencairkan saldo di akun penjual ke ShopeePay atau rekening bank bergantung kebutuhan.

Perlu dicatat, jika transaksi ini gagal, maka akan dianggap melanggar kebijakan dan privasi Shopee. Akibatnya, akun toko dan saldo Anda bisa saja ditangguhkan oleh pihak Shopee.

2. Cara mencairkan Shopee PayLater tanpa 2 akun

Apabila Anda merasa ragu untuk mencoba metode pertama, Anda dapat mempelajari cara untuk mencairkan Shopee PayLater tanpa menggunakan dua akun. Caranya adalah dengan membuat QRIS khusus bisnis yang digunakan untuk melakukan pencairan pinjaman dari Shopee PayLater.

Namun, penting untuk diingat bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti memiliki QRIS untuk bisnis yang sudah aktif sebelumnya. Berikut ini beberapa persyaratan QRIS lainnya yang diperlukan untuk melakukan pencairan dari Shopee PayLater.

  • Punya QRIS untuk usaha dari bank di Indonesia, seperti Nobu, Gopay, Shopee Merchant, dan sebagainya.
  • QRIS berstatus aktif dan sudah sering dipakai untuk bertransaksi.
  • QRIS sudah dibuat minimal 1-2 bulan.
  • Transaksi minimal Rp100 ribu per hari.
  • Minimal 2 transaksi per hari.
  • Merchant tidak melanggar kebijakan QRIS.

Apabila Anda yang sudah memenuhi syarat tersebut, berikut ini langkah-langkah mencairkan Shopee PayLater tanpa 2 akun.

  1. Siapkan QRIS yang sudah dicetak atau disimpan di galeri HP.
  2. Buka aplikasi Shopee di ponsel.
  3. Pada halaman utama, pilih fitur scan QR di ShopeePay.
  4. Scan QRIS yang sudah disiapkan dan masukkan nominal pinjaman yang ingin dicairkan.
  5. Pilih metode pembayaran Shopee PayLater dan tentukan tenor cicilannya.
  6. Klik Konfirmasi dan masukkan PIN ShopeePay.
  7. Cek saldo QRIS bergantung bank apa yang Anda gunakan.

Cara ini sebenarnya aman digunakan, tapi syaratnya Anda harus memiliki QRIS untuk usaha yang aktif dan dipakai untuk bertransaksi selama 1-2 bulan.

3. Cara gestun Shopee PayLater sendiri

Untuk melakukan pencairan Shopee PayLater melalui jasa gestun atau gesek tunai, caranya adalah mencari penjual Shopee yang menyediakan layanan gestun.

Proses gestun Shopee PayLater ini melibatkan pembelian barang sesuai dengan batas limit yang diinginkan, tetapi pesanan tersebut sebenarnya hanya formalitas. Barang yang diterima kemudian akan berubah menjadi saldo dalam dompet digital.

Setelah pesanan diterima dan dikonfirmasi, penyedia jasa gestun akan melakukan transfer jumlah pinjaman sesuai dengan permintaanmu. Namun, penting untuk diingat bahwa layanan ini memiliki biaya atau fee.

Biasanya, penyedia jasa gestun akan menetapkan fee mulai dari Rp100 ribu atau mengambil persentase dari jumlah pinjaman yang diajukan. Artinya, uang yang diterima akan dikurangi dengan biaya gestun. Sebagai contoh, jika pinjaman adalah Rp1 juta dengan fee gestun sebesar 10 persen, maka uang yang Anda terima akan menjadi Rp900 ribu.

Secara keseluruhan, langkah-langkahnya serupa dengan ketika membeli barang di Shopee. Namun, pastikan untuk berhati-hati dan memilih penyedia jasa gestun yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.

Demikianlah cara mencairkan Shopee PayLater yang mudah dan aman. Selamat mencoba.

Related Topics

Shopee PayLaterShopee

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
Alibaba Pertahankan Kepemilikan 88 Miliar Saham GoTo hingga 5 Tahun
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%