BNI Salurkan Kredit Rp1,2 Triliun Untuk Revitalisasi Hotel di Sanur

KEK Sanur bisa jadi daya tarik wisata medical & wellness.

BNI Salurkan Kredit Rp1,2 Triliun Untuk Revitalisasi Hotel di Sanur
Menara BNI Pejompongan/ Dokumen BNI
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta,FORTUNE- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan fasilitas Kredit Investasi senilai Rp1,2 triliun kepada PT Hotel Internasional Sanur Indonesia (PT HISI) yang merupakan anak perusahaan PT Hotel Indonesia Natour dan Injourney. 

Perolehan kredit tersebut akan diarahkan untuk pembiayaan Revitalisasi Hotel dan Pembangunan Convention Center di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur Bali. 

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, KEK Sanur akan menjawab tantangan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam layanan fasilitas kesehatan yang lengkap dan bertaraf global. 

“Konsep KEK Sanur ini sangat luar biasa, di mana akan mengintegrasikan berbagai layanan kesehatan sekaligus pariwisata, dan diharapkan dapat menangkap peluang devisa yang biasanya dibelanjakan masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri,” kata Wanita yang akrab dipanggil Susi melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Jumat (29/9). 

KEK Sanur bisa jadi daya tarik wisata medical & wellness tourism 

Ilustrasi: Bali International Hospital (BIH) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan, Sanur, Bali. (Dok. Istimewa)

Susi menyampaikan, dengan konsep integrasi lintas BUMN, Ia meyakini KEK Sanur dapat menjadi daya tarik pariwisata baru di Indonesia melalui konsep medical & wellness tourism. 

BNI juga berkomitmen untuk menjadi bank pilihan utama dan terdepan dalam mendukung pengembangan KEK Sanur sehingga dapat berjalan optimal dan tepat waktu. 

“Selain fasilitas kredit, yang akan kita tandatangani di malam ini, kami juga akan mengembangkan berbagai solusi keuangan secara end to end untuk seluruh ekosistem bisnis yang akan dibangun di KEK Sanur ini,” kata Susi. 

Adapun, Susi memaparkan, dukungan yang akan diberikan oleh BNI di antaranya mulai dari cash management untuk mengakomodasi kebutuhan collection, payment, liquidity management, funding/ financing, billpayment, investment. 

Pengembangan dan integrasi sistem ekosistem keuangan berbasis API juga dilakukan dalam program khusus untuk pegawai di seluruh KEK Sanur yang berpayroll. Serta BNI juga melakukan dukungan pengembangan solusi dan digitalisasi transaksi keuangan di merchant/tenant, dan dukungan pembiayaan. 

Selain itu, BNI juga tengah menjajaki kerja sama terkait pengembangan innovation centre, UMKM centre, serta pengembangan channel-channel BNI di KEK Sanur ke depan. "Semoga penandatanganan perjanjian kredit untuk revitalisasi hotel di KEK Sanur ini berjalan lancar, membawa manfaat untuk seluruh pihak," tutup Susi.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi