Citi Tunjuk Edwin Pribadi Jadi Head of Citi Commercial Bank Indonesia

Ini tugas dan jejak karier Edwin.

Citi Tunjuk Edwin Pribadi Jadi Head of Citi Commercial Bank Indonesia
Citi Tunjuk Edwin Pribadi Jadi Head of Citi Commercial Bank Indonesia
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) mengumumkan penunjukan Edwin Pribadi sebagai Head of Citi Commercial Bank (CCB) untuk Indonesia.  Penunjukan itu efektif pada 7 Mei 2024. 

Head of Citi Commercial Bank for Asia North, Australia & Asia South clusters, Gunjan Kalra menyebut, pasar Indonesia masih sangat potensial bagi Citi. 

"Kita tahu bahwa banyak perusahaan berskala menengah yang tumbuh di Indonesia dan memiliki visi untuk memperluas bisnisnya ke ranah regional bahkan global. Dengan keahlian dan rekam jejak Edwin, dia berada di posisi yang tepat untuk mendukung ambisi klien CCB kami sekaligus membawa bisnis CCB di Indonesia," jelas Gunjan Kalra melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (20/5).

Ini tugas dan jejak karier Edwin

Citi Indonesia/ Dokumen Citi

Sebagai CCB Indonesia, Edwin akan mendapat tugas untuk mengawasi seluruh bisnis dan operasional bisnis CCB Citi di Indonesia dan bertanggung jawab untuk mendorong strategi dan kinerja keuangan CCB, termasuk membina hubungan dengan klien. 

Edwin tercatat meraih gelar Bachelor of Science di bidang Akuntansi dari University of Oregon. Edwin memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri perbankan dan menduduki berbagai posisi. 

Ini merupakan kali kedua Edwin bergabung dengan Citi setelah sebelumnya memulai karir perbankannya di Citi sebagai Regional Management Associate di Citi pada tahun 2003, diikuti dengan penugasan di Citigroup APAC Operations & Technology Leadership Development Program di Shanghai pada tahun 2006. 

Selama bertahun-tahun, ia telah menjabat berbagai posisi kepemimpinan di Citi, termasuk sebagai Trade and Tax Operation Unit Head, dan Commercial Banking Relationship Manager Team Leader. 

Pada tahun 2013, Edwin sempat bergabung dengan OCBC Indonesia dan menjabat sebagai Business Banking Credit Program & Portfolio Management Head dan kemudian sebagai Enterprise Banking Business Head. 

CCB merupakan bagian penting dari mesin pertumbuhan Citi. Fokus bisnis CCB adalah untuk menghadirkan rangkaian produk Citi yang kompetitif; termasuk manajemen kas dan likuiditas, valuta asing, pembiayaan perdagangan, pasar modal, dan solusi pinjaman, untuk perusahaan-perusahaan skala menengah yang berskala global atau ingin membangun jaringan internasional.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Daftar Saham Afiliasi Para Calon Menteri dalam Pemerintahan Prabowo
Ini Biaya dan Perbandingan Franchise Alfamart dan Indomaret
BI Masih Cermati Ruang Penurunan Suku Bunga Acuan
BI: Biaya Transaksi QRIS Gratis hingga Rp500 Ribu per 1 Desember 2024
Ini 3 Waktu Terbaik untuk Memulai Investasi Emas
Investor Asal Korsel dan Cina Bakal ke Indonesia Bawa Dana Jumbo