Home Credit Incar Transaksi Pembiayaan Rp50 Miliar di PRJ 2024

Incar 70% pengunjung PRJ jadi pelanggan.

Home Credit Incar Transaksi Pembiayaan Rp50 Miliar di PRJ 2024
Chief Customer Management & Marketing Officer Home Credit, Cahyadi Poernomo saat mengunjungi booth di PJR (21/6).Dok Istimewa
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Home Credit Indonesia (Home Credit) membidik transaksi pembiayaan hingga Rp50 miliar dalam partisipasinya di pagelaran Jakarta Fair Kemayoran atau yang dulu dikenal sebagai Pekan Raya Jakarta (PRJ). 

Chief Customer Management & Marketing Officer Home Credit, Cahyadi Poernomo mengatakan bahwa optimisme itu ditargetkan melihat kondisi ekonomi masyarakat  yang pulih pascapandemik Covid-19. 

"Kami targetkan sekitar Rp45 hingga Rp50 miliar dari penyelenggaraan PRJ," ucap Cahyadi saat di Jakarta, Jumat (21/6). 

Melalui event tahunan yang digelar pada 12 Juni – 14 Juli 2024 tersebut, Home Credit berorientasi kepada kebutuhan konsumen serta meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat di Indonesia. Home Credit juga menghadirkan aneka layanan keuangan yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk bertransaksi membeli beragam produk di Jakarta Fair. 

Incar 70% pengunjung PRJ jadi pelanggan

ilustrasi prj (Dok. jakartafair.co.id)

Tak hanya itu, dengan ramainya pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2024, dirinya juga optimis volume pembiayaan Home Credit hanya di Jakarta Fair dapat meningkat signifikan. 

"Hingga hari kesembilan pelaksanaan Jakarta Fair, volume pembiayaan Home Credit menunjukkan hasil yang sangat baik, lebih tinggi 83 persen dari pencapaian hari kesembilan tahun lalu atau JFK 2023. Kami pun tetap menargetkan untuk menjaring 70 persen pelanggan baru dari total transaksi di JFK,” kata Cahyadi. 

Untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan pembiayaan barang, Cahyadi mengatakan Home Credit memiliki limit tinggi hingga Rp30 juta serta tenor panjang hingga 15 bulan melalui program Bunga 0 persen yang dapat digunakan oleh pelanggan di Jakarta Fair. Di samping itu, Home Credit juga memiliki promo gratis 1x cicilan untuk sejumlah barang yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan jika membayar cicilannya secara tepat waktu. 

Jakarta Fair Kemayoran adalah event akbar yang menyedot jutaan pengunjung dan menghasilkan transaksi triliunan rupiah setiap tahunnya. Pada 2024, jumlah pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (JFK) ditargetkan oleh panitia dapat mencapai lebih dari 6,7 juta orang dengan nilai transaksi hingga lebih dari Rp7 triliun.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

35 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2024, Penuh Makna!
Meninjau Valuasi Spin-Off Anak Usaha Adaro dan Dampaknya
Adhi Karya Digugat PKPU Gara-Gara Proyek Hambalang
Apakah Uang Rp100 Ribu Bisa investasi? Ini Pilihannya
Mobil BYD Mulai Banyak Terlihat di Jalan, Ini Data Impornya
Tiga Pesan Penting Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKN