Line Bank Catat 1 Juta Pengguna, Incar Pertumbuhan Double Digit

3 tahun Line Bank hadirkan bunga deposito 7%.

Line Bank Catat 1 Juta Pengguna, Incar Pertumbuhan Double Digit
(kiri-kanan) Emmanuela Chrisanti (Santi), Head of Loan Product, PT Bank KEB Hana Indonesia; Anton Hermawan, Consumer Banking Director Hana Bank. dalam konferensi pers peluncuruan Pinjaman Digital dari LINE Bank oleh Hana Bank di Jakarta (12/07).
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Line Bank by Hana Bank (Line Bank) salah satu produk perbankan digital PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) mencatatkan lebih dari 1 juta pengguna aktif sejak diluncurkan pada Juni 2021. Aplikasi ini juga telah diunduh oleh lebih dari 6,3 juta kali di Google Play Store dan Apps Store. 

Atas pencapaian itu, Direktur Utama Hana Bank, Jong Jin Park menargetkan pertumbuhan double digit untuk pengguna Line Bank di akhir tahun 2024. 

“Kami akan terus bertransformasi dengan meningkatkan layanan berbasis teknologi dan inovasi produk berdasarkan kebutuhan dan kenyamanan nasabah," kata Park melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Senin (10/6). 

3 tahun Line Bank hadirkan bunga deposito 7%

(kiri-kanan) Emmanuela Chrisanti (Santi), Head of Loan Product, PT Bank KEB Hana Indonesia; Anton Hermawan, Consumer Banking Director Hana Bank. dalam konferensi pers peluncuruan Pinjaman Digital dari LINE Bank oleh Hana Bank di Jakarta (12/07).

Produk digital milik Hana Bank ini juga genap berusia tiga tahun pada Senin (10/6). Mengusung tema “Ngebank Senyaman Mungkin”, lanjut Park, Line Bank secara berkelanjutan terus bertransformasi menyediakan produk layanan perbankan yang dapat diandalkan, nyaman dan aman sesuai dengan kebutuhannya penggunanya. 

Selama bulan ulang tahun, LINE Bank juga memberikan penawaran spesial untuk penempatan Deposito dengan bunga 7 persen dan tambahan cashback hingga Rp1.230.000,-. 

Sepanjang tiga tahun, Line Bank telah menghadirkan teknologi serta mengembangkan fitur layanan perbankan digital. Mulai dari pembukaan rekening, pembayaran tagihan dan top up, fitur pinjaman KTA dan Quick Credit, penerbitan kartu debit dengan karakter BT21 serta kartu debit contactless.

Laba Hana Bank turun tipis 0,96%

Hana Bank. (dok. Hana Bank)

Sebelumnya, Hana Bank mencatatkan laba bersih senilai Rp453 miliar per 31 Desember 2023. Laba itu turun tipis sebesar 0,96 persen secara year on year (YoY). Bank ini juga mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp34,32 triliun pada tahun 2023, naik sebesar 5,13 persen (YoY) dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp32,65 triliun. 

Kondisi itu juga sejalan dengan kualitas penyaluran kredit Hana Bank yang positif juga ditunjukkan dari penurunan rasio kredit bermasalah atau non-performance loan (NPL) dari 0,94 persen menjadi 0,86 persen (YoY) per 31 Desember 2023 yang mana masih di bawah rata-rata industri. Bank asal Korea Selatan ini juga mencatat total aset (diaudit) sebesar Rp46,9 triliun pada tahun 2023 naik 0,39 persen (YoY).

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Daftar Saham Afiliasi Para Calon Menteri dalam Pemerintahan Prabowo
Ini Biaya dan Perbandingan Franchise Alfamart dan Indomaret
BI Masih Cermati Ruang Penurunan Suku Bunga Acuan
BI: Biaya Transaksi QRIS Gratis hingga Rp500 Ribu per 1 Desember 2024
Ini 3 Waktu Terbaik untuk Memulai Investasi Emas
Investor Asal Korsel dan Cina Bakal ke Indonesia Bawa Dana Jumbo