Luncurkan OCTO Merchant, CIMB Niaga Incar 1 Juta Pengguna

UMKM dapat meraih pinjaman dana dari OCTO Merchant.

Luncurkan OCTO Merchant, CIMB Niaga Incar 1 Juta Pengguna
Luncurkan OCTO Merchant, CIMB Niaga Incar 1 Juta Pengguna/Dok CIMB Niaga
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan aplikasi OCTO Merchant untuk memudahkan bisnis pengusaha hingga sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Peluncuran tersebut dilaksanakan di area Car Free Day (CFD) Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (25/8).  

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyampaikan bahwa aplikasi ini diharapkan dapat mendorong akselerasi digital bagi para pelaku UMKM, meningkatkan literasi transaksi non tunai, dan memperluas penerimaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Indonesia. Pihaknya juga mentargetkan raihan 1 juta pengguna pertamanya hingga akhir tahun  2025 mendatang. 

"Target tentu setinggi-tingginya, tapi kita aspirasinya ingin punya 1 juta. Kita ada beberapa kota fokus penyebarannya. Tahun ini ada 16, tahun depan 30 kota. Jadi ada beberapa kota seperti kota Solo yang menjadi prioritas," kata Noviady. 

UMKM dapat meraih pinjaman dana dari OCTO Merchant

CIMB Niaga Gelar The Cooler Earth Summit 2023/Dok CIMB Niaga

Ia menjelaskan, OCTO Merchant merupakan aplikasi mobile komprehensif dari CIMB Niaga yang bertujuan untuk mendukung transaksi pembayaran non tunai bagi merchant UMKM. 

Melalui aplikasi ini, para pemilik usaha juga bisa memanfaatkan berbagai fitur dan layanan untuk memenuhi kebutuhan transaksi usaha, seperti pembuatan QRIS secara instan, penerimaan dana transaksi yang cepat karena langsung masuk ke rekening, serta penyediaan laporan transaksi secara real-time. 

Selain beragam kemudahan tersebut, pengguna OCTO Merchant juga berkesempatan untuk mendapatkan kredit tanpa agunan berbasis limit dengan bunga menarik mulai dari 2,5 persen flat per bulan, dengan pilihan tenor per penarikan yaitu 1, 3, 6, 12 bulan untuk memenuhi berbagai kebutuhan merchant. 

Bagi pelaku UMKM yang tertarik menggunakan OCTO Merchant, dapat mengunduh aplikasi tersebut di Play Store (Android) dan melakukan pengajuan dengan menggunakan fitur Self Service Online Onboarding. 

Langkah-langkah pendaftaran dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, bahkan secara self service tanpa bantuan tenaga sales dan tidak perlu ke kantor cabang. 

HUT 69, CIMB Niaga gelar konser

CIMB Niaga Gelar “Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia” di landmark bersejarah De Tjolomadoe, Surakarta, Sabtu (24/8)/Dok CIMB Niaga

Selain meluncurkan aplikasi, CIMB Niaga juga sukses menggelar pagelaran musik eksklusif “Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia” di landmark bersejarah De Tjolomadoe, Surakarta, Sabtu (24/8) dalam rangka menyambut HUT ke-69 CIMB Niaga. Tak kurang sekitar 1.800 nasabah CIMB Niaga antusias menikmati deretan penyanyi yang dipimpin komposer Andi Rianto bersama Magenta Orchestra. 

Sejumlah seniman musik papan atas hingga pendatang baru tapil dengan beragam genre musik, karakter, maupun usia. Mulai dari Ruth Sahanaya, Rossa, Marcell Siahaan, Cakra Khan, Tiara Andini, Maudy Ayunda, Cut Mini, Gilang Dirga, Prince Poetiray, hingga penyanyi keroncong Woro Mustiko.  

"Tidak sekadar hiburan, namun juga menjadi inspirasi bagi nasabah untuk terus semangat dalam mengejar mimpi,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan. 

Pada konser kali ini nasabah juga diajak untuk mewujudkan mimpi dalam menjaga kelestarian lingkungan bumi dan generasi mendatang. CIMB Niaga bekerja sama dengan Waste4Change melaksanakan inisiatif Zero-Waste to Landfill, yaitu memaksimalkan pengelolaan sampah secara bertanggung jawab sehingga dapat mengurangi sampah di lokasi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA).

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
TikTok Ungkap 4 Jenis Konsumen, Penjual Harus Paham