Pacu DPK, J Trust Bank Gencarkan TORA Green Savings

Tora Green Saving miliki bunga 3,5%.

Pacu DPK, J Trust Bank Gencarkan TORA Green Savings
Ilutrasi Pelayanan Priority Banking J Trust Bank/Dok J Trust Bank
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) terus memacu penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) miliknya salah satunya melalui produk simpanan TORA Green Savings.

Direktur Bisnis Widjaja Hendra sempat menyatakan bahwa pihaknya memang tidak memasang target tinggi dari himpunan DPK. Namun hingga akhir tahun 2024 pihaknya optimis dapat menumbuhkan raihan DPK.

“Pasti target kita DPK tumbuh di akhir tahun. Tapi angka pertumbuhannya masih rahasia, kita harapkan akhir tahun kaget pertumbuhan tinggi, yang pasti kita masih optimis ya naik dengan bottom line kita,” kata Hendra saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, hingga kuartal II-2024 DPK J Trust Bank mencapai Rp 34,36 triliun atau naik sebesar 17,53 persen (yoy)  dibandingkan kuartal II 2023. 
 
 

Tora Green Saving miliki bunga 3,5%

J Trust Bank meraih penghargaan dalam kategori “Green Saving Program of the Year” /Dok J Trust Bank

TORA Green Savings merupakan program simpanan J Trust Bank pertama yang diciptakan sebagai bagian dari implementasi aspek keberlanjutan perusahaan. Melalui TORA Green Savings, J Trust Bank memfasilitasi Nasabah yang ingin berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan menyisihkan 0.5 persen p.a untuk penanaman Mangrove dari bunga total tabungan sekitar 3,5 persen . 

Setiap Rp25,000,- dari dana yang terkumpul secara kolektif akan ditanam 1 (satu) pohon Mangrove di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

“Ke depannya, J Trust Bank optimis dapat terus mengembangkan produk dan layanan serta menjalankan operasional yang ramah lingkungan. Hal tersebut sebagai kontribusi kami dalam rangka mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) dan Net Zero Emissions Target Indonesia.” kata EVP Branch Management J Trust Bank, Agus Syabarrudin.

Dengan inovasi tersebut, J Trust Bank meraih penghargaan dalam kategori “Green Saving Program of the Year” pada ajang bergengsi Marketeers Editor’s Choice Award 2024 yang diselenggarakan di The Ballroom at Djakarta Theater pada Kamis, 12 Juli 2024.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan program menabung yang selaras dengan semangan penerapan ESG (environment, social, governance) yaitu berdampak positif pada perbaikan ekosistem pesisir melalui penanaman mangrove. Program ini memfasilitasi nasabah untuk menabung sambil turut mendukung penanaman mangrove.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI