Pembiayaan Mandiri Utama Finance Capai Rp10,07 Triliun

Pembiayaan kendararaan listrik MUF capai Rp130 miliar.

Pembiayaan Mandiri Utama Finance Capai Rp10,07 Triliun
Ilustrasi Mandiri Utama Finance/Dok MUF
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Penyaluran pembiayaan Mandiri Utama Finance (MUF) pada semester I-2023 mencapai Rp10,1 triliun atau tumbuh sekitar 29 persen secara year on year (yoy). Hal ini berujung pada saldo piutang pembiayaan (managed) periode yang sama sebesar Rp28,2 triliun 

Pencapaian tersebut melanjutkan kinerja positif pada sepanjang 2022 yang mapu menyalurkan pembiayaan baru senilai Rp17,9 triliun sepanjang tahun 2022, naik sebesar 54 persen (yoy). 

Direktur Utama Mandiri Utama Finance, Stanley Setia Atmadja, menyebut bahwa keberhasilan MUF meraih kinerja positif dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal yang saling berhubungan. 

"Seperti situasi ekonomi Indonesia yang membaik pasca pandemi yang telah memperkuat pertumbuhan bisnis kami, pembukaan jaringan baru MUF yang memperluas jangkauan, serta pengembangan produk baru sebagai upaya mempermudah masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kendaraan,” ujar Stanley melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (26/7). 

Dalam beberapa tahun terakhir, MUF terus melakukan upaya maksimal untuk memperkuat posisinya di pasar pembiayaan Indonesia melalui peningkatan standar pelayanan dan berinovasi mengembangkan produknya.

MUF salurkan pembiayaan kendararaan listrik senilai Rp130 miliar

ilustrasi SPKLU Mobil Listrik (unsplash.com/Chuttersnap)

MUF juga gencar menyediakan pembiayaan kendaraan listrik, baik battery electric vehicle DBEVE maupun hybrid electric vehicle DHEVE untuk mendukung implementasi environment, social and good governance DESGE dan program pemerintah. 

Dalam 3 tahun terakhir, penyaluran pembiayaan ramah lingkungan tersebut telah mencapai 580 unit atau senilai Rp130 miliar. Hal ini menjadi landasan kuat bagi MUF untuk memenangkan persaingan bisnis pada tahun 2023. 

Stanley menambahkan, peningkatan penyaluran pembiayaan ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan MUF dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, tetapi juga menunjukkan kepercayaan dari pasar terhadap integritas yang sudah dibangun MUF selama 8 tahun berdiri.

MUF miliki 148 unit jaringan kantor

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Sampai dengan Juni 2023, MUF telah memiliki 148 unit kantor konvensional dalam bentuk Kantor Cabang DKCE dan Kantor Selain Kantor Cabang DKSKCE. 

MUF juga telah mengembangkan 152 unit jaringan kantor syariah (channeling) dalam bentuk Kantor Cabang Unit Syariah DKC USE dan Kantor Selain Kantor Cabang Unit Syariah DKC USE di seluruh wilayah Indonesia. 

MUF akan terus berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia, teknologi, dan infrastruktur guna mendukung pelayanan unggul untuk nasabahnya.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi