Pengajuan KPR di CIMB Niaga Hanya 30 Menit, Ini Caranya

Ini dokumen yang perlu disiapkan saat pengajuan KPR.

Pengajuan KPR di CIMB Niaga Hanya 30 Menit, Ini Caranya
Shutterstock/Elle Aon
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan program KPR XTRA Online Form yang memberikan customer experience pengajuan Kredit Pemilikan Rumah  (KPR) yang cepat bagi nasabah. Dengan program tersebut nasabah bisa mengajukan KPR di CIMB Niaga dari mana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kantor cabang atau bertemu dengan tenaga sales KPR.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, akses layanan pengajuan KPR melalui Online Form yang bisa diakses melalui link cimb.id/kpr/of. Dengan sistem tersebut CIMB Niaga bisa memenuhi kebutuhan nasabah lebih cepat baik untuk pembiayaan properti baru/bekas, refinancing, maupun take over.

“Proses KPR menjadi lebih cepat dan transparan di mana nasabah bisa memonitor status proses pengajuan KPR melalui email nasabah yang didaftarkan ke Bank,” kata Noviady saat meluncurkan KPR XTRA Online Form di Jakarta, Kamis (14/9).

Ini dokumen yang perlu disiapkan saat pengajuan KPR.

Digital Lounge CIMB Niaga/ Dok CIMB Niaga

Noviandy menjelaskan, nasabah maupun calon nasabah CIMB Niaga bisa mengajukan permohonan KPR secara online hanya dengan melampirkan KTP, NPWP, dan data penghasilan.

“Kami melakukan terobosan untuk mempercepat proses KPR, di mana hanya dalam 30 menit, nasabah bisa mendapatkan kepastian persetujuan prinsip dari pengajuan KPR secara online,” kata Noviady.

Dari sisi produk dan program, CIMB Niaga memiliki KPR Xtra Manfaat, yaitu fasilitas KPR yang dapat dihubungkan sampai dengan 9 rekening tabungan CIMB Niaga. Selain itu, bank juga memberikan benefit berupa angsuran lebih ringan atau lunas lebih cepat. Selain itu, KPR CIMB Niaga juga memberikan bunga/ujrah fixed berjenjang hingga 15 tahun mulai dari 4,30 persen fixed 1-3 tahun, 7,60 persen fixed tahun ke-4 hingga ke-6. Selain itu, ada juga bunga 9,60 persen fixed tahun ke-7 hingga ke-9 serta bunga 10,6 persen fixed tahun ke-10 hingga ke-15, selanjutnya floating cap 10,6 persen.

Kemudahan juga dididapatkan oleh partners developer, property agent hingga semua stakeholders CIMB Niaga yang akan mendapatkan kemudahan dalam mereferensikan KPR. Para steakholders cukup arahkan customers-nya untuk apply KPR secara online. Persetujuan prinsip yang dikirimkan ke nasabah sudah menginformasikan Relationship Manager/Sales yang ditunjuk untuk membantu proses pengajuan KPR.

Related Topics

KprCIMB Niaga

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi