Penyaluran KPR melalui Aplikasi BTN Properti Tembus Rp1,3 triliun

KPR BTN Gaess tawarkan bunga 1,99% tenor 30 tahun.

Penyaluran KPR melalui Aplikasi BTN Properti Tembus Rp1,3 triliun
Ilustrasi mobile banking BTN/Dok BTN
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE  - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) terus melakukan digitalisasi terhadap produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk melayani para Generasi Z dan milenial, salah satunya melalui aplikasi BTN Properti yang tetsemat di SuperApp BTN Mobile. 

Hingga Agustus 2023, aplikasi BTN Properti bahkan telah melayani pengajuan aplikasi kredit lebih dari 17.000 pengajuan KPR. Adapun dari jumlah pengajuan tersebut, total kredit yang disalurkan melalui BTN Properti sekitar Rp1,3 triliun. Selain itu, aplikasi tersebut juga telah dikunjungi sekitar 30 juta pengunjung. 

“BTN Mobile sudah terintegrasi dengan ekosistem perumahan Bank BTN sehingga Gen Z yang ingin serba praktis dapat mengakses kebutuhan KPR hanya dengan satu aplikasi,” kata Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (21/9). 

KPR BTN Gaess tawarkan bunga 1,99% tenor 30 tahun 

Ilustrasi KPR Perumahan/ Shuterstock Gungpri

Ramon menambahkan, generasi Z kelahiran 1997 hingga 2002 kini dapat memiliki rumah sendiri baik sebagai hunian maupun investasi. Sebab, KPR BTN saat ini bisa diakses mulai usia 21 tahun.

Ramon Armando mengatakan, saat ini Gen Z mulai memasuki angkatan kerja di Indonesia. Terlebih, minat generasi yang inovatif dan kritis tersebut, juga cukup tinggi untuk berinvestasi demi masa depan. Melalui produk KPR BTN Gaess, BTN bahkan menawarkan tingkat bunga kompetitif, fleksibilitas dalam pembayaran, dan proses aplikasi yang cepat.

“KPR BTN Gaess ditujukan untuk Gen Z dan Milenial dengan rentang usia mulai dari 21 tahun sampai dengan 40 tahun. KPR BTN Gaess ini adalah program KPR tanpa uang muka dengan suku bunga yang ditawarkan mulai dari 1,99 persen untuk developer tertentu. Jangka waktu yang ditawarkan pun bisa sampai 30 tahun,” jelas Ramon.

Dia melanjutkan, untuk memenuhi suplai rumah bagi seluruh masyarakat, Bank BTN telah bekerja sama dengan lebih dari 7.000 mitra developer. Dengan kemitraan tersebut, ada berbagai jenis hunian yang dapat dipilih oleh Gen Z baik sebagai tempat tinggal maupun untuk investasi.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi