Program ESG J Trust Bank Jangkau 7 Kota, Penerima Manfaat Naik 10%

J Trust Bank diganjar penghargaan.

Program ESG J Trust Bank Jangkau 7 Kota, Penerima Manfaat Naik 10%
Program CSR J Trust Bank/ Dok J Trust Bank
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta,FORTUNE - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) selama tahun 2023 telah berhasil menjalankan 15 kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) sebagai bagian dari program Environmental, Social, and Governance. Tak tanggung-tanggung, jumlah penerima manfaat dari program tersebut mencapai 21.685 individu atau meningkat 10 persen dibandingkan capaian pada 2022, yaitu 19.625 individu. 

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan, Pelaksanaan CSR berjalan lebih optimal karena didukung situasi kondisi kondusif pasca pandemi Covid-19.

“CSR menjadi salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha berkelanjutan bank. Tahun 2023 ini kami berhasil memperluas wilayah kerja CSR di 7 kota dan kabupaten sehingga penerima manfaat dapat lebih merata,” kata Ritsuo melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, (12/1).

J Trust Bank diganjar penghargaan

Ilustrasi JTrust Bank/ Dok Perusahaan

Atas pencapaian CSR, pada Desember 2023, J Trust Bank juga dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan di ‘IDX Channel Anugerah CSR 2023’ untuk Social Initiatives yaitu program Peningkatan Kapasitas Wirausaha Produk Ramah Lingkungan Untuk Pelaku Usaha Rumahan Perempuan.

Mengangkat tema Enhancing CSR Strategy To Drive Impactful Transformation, salah seoarang Dewan Juri sekaligus Peneliti Global Business Marketing Binus School, Wahyu T Setyobudi menyampaikan, IDX Channel Anugerah CSR 2023 ini ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan program CSR yang berdampak dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional. 

Tidak hanya kinerja CSR yang cemerlang, kinerja keuangan dari J Trust Bank juga masih positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 111,34 miliar di kuartal III-2023. Kinerja tersebut dipicu oleh pencapaian kredit bruto menjadi sebesar Rp23,60 triliun atau tumbuh 34,03 persen secara Year-on-Year (YoY). Sementara dana pihak ketiga (DPK) juga meningkat menjadi Rp 29,73 triliun atau tumbuh 26,16 persen YoY. Di sisi lain, J Trust Bank juga mampu tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian sehingga membuat rasio non-performing loan (NPL) Bank pada Kuartal III 2023 terus membaik, dengan NPL gross berada di level 1,50 persen.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi