UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu

Incar pertumbuhan bisnis kartu kredit 15%.

UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu
Relaunching UOB Lady’s Card UOB Indonesia/FortuneIDN Suheriadi
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - UOB Indonesia memiliki produk Kartu Kredit khusus Wanita bernama UOB Lady's Card. Tak tanggung-tanggung, sejak diluncurkan di Indonesia pada 2019 lalu hingga 2023, kartu kredit ini telah membukukan pengguna hingga 70 ribu pemegang kartu. 

“Kami menyadari kaum perempuan Indonesia berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan membentuk masyarakat. Sepanjang tahun 2019 hingga 2023, basis pemegang UOB Lady’s Card naik sebesar 95 persen," kata Cristina Teh Tan selaku Consumer Banking Director, UOB Indonesia di Jakarta, Jumat (17/5). 

Bank asal Singapura ini juga mengumumkan pembaruan UOB Lady’s Card, seiring dengan perayaan 35 tahun UOB Lady’s Card saat peluncuran pertama kali di Singapura yang merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada kaum perempuan. 

UOB Lady’s Card dirancang untuk menawarkan manfaat untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi kaum perempuan. Pembaruan yang ditawarkan Lady’s Card menandai perjalanan panjang UOB dalam memberdayakan kaum perempuan modern kelas atas di seluruh kawasan untuk meraih gaya hidup yang penuh aspirasi. 

Incar pertumbuhan bisnis kartu kredit 15%

Ilustrasi UOB/ askarim Shutterstock

Sementara itu, Cards and Payment Head UOB Indinesia, Herman Soesetyo menyatakan, dengan pembaruan produk, pihaknya optimis dapat meningkatkan bisnis kartu kredit miliknya hingga 15 persen. 

Seperti di ketahui, inklusi kaum perempuan berperan penting dalam perekonomian di Asia Tenggara. Di Indonesia, bisnis yang dipimpin kaum perempuan memiliki potensi ekonomi yang sangat besar dengan total peluang mencapai US$470 miliar . 

"Bertolak dari peluang besar ini, UOB Lady’s Card memperbarui tagline-nya menjadi “Unstoppable Together”. Hal ini mencerminkan peluang dan potensi tak terbatas yang dapat dicapai kaum perempuan melalui kolaborasi dan dukungan dalam ekosistem untuk berbagai peran yang mereka jalankan," kata Herman. 

Seiring dengan kehidupan dinamis dan beragam peran yang dijalankan oleh kaum perempuan, UOB Lady’s Card menawarkan keunggulan dan keistimewaan yang disesuaikan dengan gaya hidup kaum perempuan seperti akses eksklusif ke berbagai acara, talk show, atau pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan. 

Berdasarkan data pembelanjaan UOB Lady’s Card dari tahun 2020 hingga 2023, UOB Indonesia mencatat kenaikan sebesar 100 persen dalam transaksi untuk kuliner, sementara transaksi belanja telah kembali ke tingkat sebelum masa pandemi.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi