7 Daftar Aplikasi Paylater Terbaik dan Termudah 2023

Proses pengajuannya cepat!

7 Daftar Aplikasi Paylater Terbaik dan Termudah 2023
ilustrasi berbelanja dengan paylater (unsplash.com/freestocks)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Daftar aplikasi paylater di bawah ini bisa membantu Anda yang ingin berbelanja, tetapi belum memiliki dana yang cukup. 

Seperti namanya, paylater memiliki sistem bayar belakangan. Nantinya, pengguna dapat belanja sekarang dan bisa membayarnya di kemudian hari dengan cara mencicil. Sederhananya, paylater mirip seperti kartu kredit.

Saat ini, fitur paylater telah banyak disematkan di sejumlah e-commerce untuk memudahkan pengguna berbelanja. Contoh, Shopee Paylater.

Selain Shopee Paylater, terdapat sejumlah aplikasi yang menyediakan layanan ini. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar aplikasi paylater terbaik dan termudah 2023 yang bisa Anda gunakan. 

1. GoPay PayLater

Daftar aplikasi paylater pertama yang patut dicoba adalah GoPay PayLater. Anda bisa menggunakan fitur ini di aplikasi Gojek dan berbelanja di seluruh merchant GoPay.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengajukan permohonan persetujuan. Akan tetapi, fitur ini tidak bisa digunakan seluruh pelanggan, hanya pengguna dengan kriteria tertentu saja.

Ketentuan tersebut berupa syarat, seperti merupakan WNI (Warga Negara Indonesia) yang berumur paling tidak 21 tahun dan sudah memiliki KTP.

Selain itu, Anda juga harus menjadi pelanggan setia GoJek untuk menggunakan GoPay PayLater. Jadi, rajin-rajin gunakan akun GoJek untuk dapat menggunakan fitur ini.

2. Shopee PayLater

Shopee PayLater menjadi salah satu alat pembayaran di e-commerce Shopee. Kelebihan dari paylater lainnya adalah nilai kreditnya tidak terlalu besar.

Agar dapat menikmati fitur ini, cukup lakukan pendaftaran menggunakan e-KTP, lalu tunggu hingga mendapat persetujuan. Proses verifikasi ini bisa memakan waktu hingga 24 jam.

3. OVO PayLater

Daftar aplikasi paylater di Indonesia lainnya adalah OVO PayLater. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk berbelanja di sejumlah merchants yang bekerja sama dengan OVO. 

Mirip dengan Shopee PayLater, Anda memerlukan e-KTP untuk melakukan pendaftaran. Setelahnya, isi data-data yang diminta dan klik Ajukan Sekarang. Permohonan tersebut akan diproses 1x24 jam.

4. Akulaku PayLater

Akulaku PayLater merupakan alat pembayaran dengan sistem paylater. Anda cukup mengajukan pendaftaran secara online dan menunggu proses verifikasi.

Namun, Anda hanya bisa berbelanja di merchants yang membuka tokonya di Kredivo saja, sehingga tidak bisa digunakan di sembarang tempat.

5. Traveloka PayLater

Bagi Anda yang ingin berpergian ke luar kota tapi belum memiliki dana untuk membeli tiket, sekarang tidak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan Traveloka PayLater.

Fitur ini bisa Anda gunakan pada semue merchants yang bekerja sama dengan Traveloka, mulai dari pesawat, kereta, bus, hingga tempat wisata.

Kelebihan dari aplikasi paylater ini adalah limitnya mencapai Rp50 juta dan bisa mengajukan kredit kembali setelah membayar lunas pinjaman sebelumnya.

Cukup menggunakan KTP untuk proses pengajuan, Anda sudah bisa menikmati Traveloka PayLater.

6. Kredivo PayLater

Daftar aplikasi paylater termudah untuk proses pengajuannya adalah Kredivo PayLater. Ada banyak e-commerce yang bekerja sama dengan aplikasi ini, mulai dari Bukalapak, Blibli, Tokopedia, Lazada, dan lainnya.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dan mengajukan permohonan persetujuan.

7. Indo Dana

Indo Dana bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin berbelanja, terutama untuk produk handphone. Hal ini karena aplikasi ini menyediakan potongan harga sampai dengan 15 persen khusus produk tersebut.

Selain itu, proses pengajuan kreditnya tidak begitu lama, maksimal 3 hari terhitung dari awal diajukan.

Seperti Kredivo PayLater, Anda hanya perlu meng-install aplikasi tersebut dan mengajukan permohonan.

Itulah tadi sederet aplikasi paylater yang bisa Anda gunakan. Meski begitu, setiap aplikasi paylater menerapkan bunga yang berbeda-beda untuk setiap pengajuan kredit. Untuk itu, bijaklah dalam menggunakan paylater, ya!

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
Alibaba Pertahankan Kepemilikan 88 Miliar Saham GoTo hingga 5 Tahun
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%