Artisan Kuliner Group Hadirkan Dessert Khas Kanton Mewah yang Otentik

Memadukan citarasa tradisional Kanton dengan teknik modern.

Artisan Kuliner Group Hadirkan Dessert Khas Kanton Mewah yang Otentik
Pir Nashi Kukus dengan Yuzu Sorbet. (dok. Artisan Kuliner Group)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Restoran dengan menu khas Kanton dari Artisan Kuliner Group, Canton 108 dan Canton 168, meluncurkan dua menu hidangan penutup terbaru yang Otentik, yakni Signature Almond Tauhua dan Pir Nashi Kukus dengan Yuzu Sorbet.

Executive Pastry Chef dari Canton 108 dan 168 mengungkapkan bahwa kedua Dessert ini mewakili keunikan dan keaslian rasa masakan Cantonese dan menggabungkan elemen tradisional dengan sentuhan modern. “Menunjukkan dedikasi kami terhadap keunggulan kuliner dan keinginan kami untuk memberikan pengalaman bersantap yang unik dan berkesan bagi para tamu,” katanya kepada Fortune Indonesia, Jumat (29/6).

Menurutnya, menu baru di Canton 108 dan Canton 168 ini lebih dari sekedar hidangan penutup, melainkan perayaan seni kuliner Kanton. “Setiap bahan telah dipilih dengan cermat untuk melengkapi dan meningkatkan profil rasa secara keseluruhan, memastikan akhir nostalgia dari pengalaman kuliner,” katanya.

Karakteristik otentik

Signature Almond Tauhua. (dok. Artisan Kuliner Group)

Almond Tauhua adalah sajian puding tahu sutera khas Cina yang dipadukan dengan almond sebagai bahan utama seperti halnya kedelai. Versi Canton 108 dikemas dengan buih jahe yang lembut, berbeda dengan versi klasiknya yang menggunakan kuah jahe manis.

“Penambahan bubuk Kinako (kedelai panggang) dan perpaduan harmonis antara jahe dan sirup aren menciptakan keseimbangan rasa yang sempurna,” kata Chef Pastry tersebut.

Pir Nashi Kukus dengan Yuzu Sorbet memadukan manisnya alami pir Nashi kukus dengan kesegaran yuzu sorbet, bersama jujube, goji berry, dan winter melon. Dessert ini tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga memberikan sentuhan akhir yang bergizi dan menyehatkan.

Adapun Signature Almond Tauhua dan Pir Nashi Kukus dengan Yuzu Sorbet dibanderol dengan harga, masing-masing Rp90.000 dan Rp125.000 per porsinya. Canton 108 membuka restkrannya di ASHTA District 8, sementara Canton 168 berada di kawasan Batavia PIK.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Kebijakan Perdagangan Internasional dan Tujuannya yang Harus Diketahui
Pengertian Negosiasi, Tujuan, dan Manfaatnya Bagi Bisnis
Ini Pengertian, Peran, Jenis dan Contoh Kreditur
Pengertian Ekonomi Mikro, Pahami Komponen serta Teorinya
Menabung atau Investasi? Ini Kelebihan dan Kekurangannya
Cara Daftar NPWP Secara Online dan Datang Langsung 2024