Intip Harta Kekayaan P Diddy, Rapper Amerika yang Terjerat Kasus

Capai triliun Rupiah!

Intip Harta Kekayaan P Diddy, Rapper Amerika yang Terjerat Kasus
p diddy (wikimedia commons/Richard Burdett)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Produser musik sekaligus rapper, Sean John atau lebih dikenal dengan P Diddy ramai diperbincangkan di media sosial. 

Diketahui ia ditangkap atas kasus prostitusi dan kekerasan seksual. Jika tuduhan tersebut terbukti benar dalam persidangan, ia terancam hukuman seumur hidup.

Terlepas dari kasus yang menjeratnya, P Diddy dikenal sebagai musisi Amerika Serikat yang sudah sangat sukses. Sepanjang kariernya, ia seringkali mendominasi industri hiburan

Tidak heran sumber dan harta kekayaan P Diddy mencapai hingga ratusan juta dolar.

Penasaran mengenai sumber dan kekayaan P Diddy? Simak informasi lengkapnya yang menarik untuk diketahui di bawah ini.

Total harta kekayaan P Diddy

Di industri musik Amerika Serikat, nama P Diddy dikenal kalangan artis dan penggemar sebagai musisi yang sangat sukses. Sosoknya juga kerap mendominasi industri musik.

Sebagai musisi ternama, P Diddy tentu memiliki jumlah kekayaan yang fantastis dari pekerjaan dan usahanya.

Bahkan, P Diddy sempat masuk ke dalam daftar selebriti terkaya di dunia bersama dengan Taylor Swift di tahun 2022. Di tahun 2022, Forbes juga pernah menempatkannya sebagai artis dengan bayaran termahal ke-14 di dunia. 

Berdasarkan perhitungan Forbes terbaru, harta kekayaan P Diddy kini mencapai 400 juta dolar AS atau sekitar Rp6,2 triliun (kurs Rp15.656 per dolar AS). Dalam dua tahun terakhir, jumlah kekayaannya berkurang sekitar 600 juta dolar AS atau sebesar Rp9,3 triliun.

Sumber kekayaan P Diddy

Selain pendapatan dari industri musik, aset kekayaan yang dimiliki oleh musisi satu ini berasal dari berbagai gabungan usaha bisnis yang ditekuninya, mulai dari alkohol, perusahaan rekaman, hingga pakaian.

Dilansir Business Insider, label rekaman miliknya mampu menghasilkan lebih dari 130 juta dolar AS atau sekitar Rp2 triliun per tahun saat mencapai puncaknya. 

Selain itu, P Diddy juga diketahui melakukan kesepakatan senilai 185 juta AS untuk membeli toko ritel ganja dan fasilitas produksi di beberapa tempat. Sayangnya, kesepatakan tersebut dibatalkan bersamaan dengan kasus dan tuduhan yang dilayangkan kepadanya.

Meskipun begitu, bisnis alkoholnya menyumbang sebagian besar kekayaan yang dimilikinya. Di tahun 2023, bisnis tersebut mampu menghasilkan lebih dari 90 juta dolar AS atau sekitar Rp1,4 triliun.

Keuntungan dari bisnis tersebut tersebut juga semakin bertambah dari kemitraan Ciroc dengan Diageo bersama dengan Revolt dan DeLeon Tequila.

Tidak heran, harta kekayaan P Diddy mencapai angka jutaan dolar dan menjadikannya musisi sukses di Hollywood.

Punya mansion mewah

Dengan total kekayaan yang fantastis, P Diddy mampu memiliki rumah mewah di kawasan elit Amerika Serikat. Diketahui mansion mewah miliknya berada di Miami, Florida, Los Angeles.

Rumahnya yang ada di Los Angeles juga berada di kawasan mewah, yaitu Holmby Hills, Beverly Hills, dan Bel-Air. 

Rumah miliknya juga seringkali dijadikan lokasi pesta yang diselenggarakannya. White Party merupakan salah satu pesta besar yang diadakan di sana.

Bahkan, pesta tersebut termasuk agenda tahunan yang digelar khusus olehnya sejak tahun 1998. Mulai dari kalangan artis, atlet hingga tokoh terkenal diundangnya dan menjadi salah satu pesta bergengsi di Hollywood. 

Baru-baru ini, ia diketahui menjual rumahnya yang ada di kawasan Beverly Hills dengan harga 61,5 juta dolar AS. Rumah tersebut memiliki 10 kamar tidur dengan luas 17 ribu kaki persegi. 

Kasus P Diddy

Nama P Diddy menjadi sorotan di media sosial setelah video kekerasan yang dilakukan olehnya kepada pacarnya, Cassandra Ventura atau Cassie beredar.

Dalam kesaksiannya, Cassie mengaku sebagai korban dengan tuduhan pemerkosaan dan kekerasan fisik yang dilakukan oleh P Diddy, seperti memukul, menendang, dan menginjak-injaknya.

Pihak kepolisian pun melakukan penggerebekan di kediaman P Diddy dalam upaya investigasi. Di sana, mereka menemukan narkotika, amunisi, dan bukti yang sesuai dengan kesaksian Cassie.

Diddy juga diketahui telah mendapat tuntutan oleh lima orang sekaligus atas tuduhan pelecehan seksual dan perdagangan seks.

Pada tanggal 16 September 2024, P Diddy ditangkap oleh pihak berwajib. Ia dituduh sebagai perancang pesta liar dan dirinya terlibat dalam deretan dugaan kasus penculikan, kerja paksa, penyuapan, hingga prostitusi.

Di industri hiburan, P Diddy memang dikenal sebagai sosok rapper yang bergengsi. Harta kekayaan P Diddy memperlihatkan kesuksesan dirinya. Namun, kasus yang menjerat dirinya membuat namanya tercoreng. 

Bahkan, kekayaan yang dimilikinya turun drastis semenjak kasus yang menimpanya.

Hingga saat ini, P Diddy tengah mendekam di tahanan federal Amerika Serikat. Kasus ini juga akan dibawa ke ranah peradilan.

Related Topics

P DiddyHollywood

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

Astra (ASII) Akuisisi Rumah Sakit Jantung Ini Senilai Rp643 Miliar
Satgas Perumahan Prabowo Usul Hapus PPN Perumahan dan BPHTB
Grup Emtek Borong Saham BUKA, Transaksi Rp1,18 T
Menkominfo Resmi Blokir Aplikasi Temu
Menkominfo Tegur 5 E-Wallet Fasilitator Judol, Ada GoPay hingga Dana
Tuduhan Sarang Pedofil Guncang Saham Roblox