10 Hotel Mewah Prancis Paling Populer, Akomodasi Terbaik!

Fasilitas dan pelayanan papan atas

10 Hotel Mewah Prancis Paling Populer, Akomodasi Terbaik!
ilustrasi hotel mewah prancis (unsplash/roberto nickson)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Prancis memang dikenal sebagai tujuan wisata yang banyak didatangi wisatawan dari berbagai negara. Pesona kotanya yang identik dengan suasana romantis membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Selain pesona kotanya, Prancis juga dikenal akan destinasi mewah dan berkelas. Tidak terkecuali penginapannya yang menawarkan segudang fasilitas mewah.

Menghabiskan beberapa malam di Hotel Mewah Prancis memberikan pengalaman eksklusivitas yang berkesan.

Kira-kira, penginapan termewah apa saja yang ada di Prancis? Berikut beberapa hotel mewah yang bisa Anda kunjungi sebagai akomodasi terbaik.

1. The Airelles Château de Versailles, Le Grand Contrôle

The Airelles Château de Versailles, Le Grand Contrôle (Dok. aireless.com)

Hotel mewah Prancis yang pertama datang dari The Airelles Château de Versailles, Le Grand Contrôle. Mulai beroperasi di tahun 2021, bangunan hotel ini dibangun di halaman Istana Versailles.

Tempat tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dan bekas kediaman Louis XIV-Marie-Antoinette. Akomodasi ini total memiliki empat belas kamar tidur yang dirancang dengan gaya abad ke-18.

Fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan menawarkan pelayanan seperti anggota kerajaan. Pasalnya, setiap kamar memiliki pelayanan pribadi sendiri. Bahkan, Anda bisa mengakses area Château dan English Garden dengan tur pribadi.

2. The Maybourne Riviera

The Maybourne riviera (Dok. maybournerivera.com)

French Riviera termasuk destinasi unggulan yang ada di Prancis. Pemandangan Pantai Mediterania yang menakjubkan menjadi magnet wisata tersendiri. Bagi Anda yang sedang mencari penginapan terbaik di sana, The Maybourne Riviera jadi pilihan terbaik.

Pilihan akomodasi satu ini cukup terkenal di kalangan wisatawan yang ingin menikmati pemandangan pantai lebih jelas. Pasalnya, lokasi hotel ini berada di atas tebing sehingga menawarkan lanskap yang memanjakan mata.

Selain menawarkan pemandangan yang megah, The Maybourne Riviera juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan pelayanan terbaik bagi para pengunjung.

3. The Carlton, a Regent Hotel

The carlton, a regent hotel (wikimedia commons/Gilberet bochenek

Bagi pencinta film, kota Cannes mungkin tidak terdengar asing lagi. Setiap tahunnya, kota Cannes menjadi lokasi festival film terbesar di dunia. Salah satu hotel mewah Prancis yang berada di kota ini adalah The Carlton, a Regent Hotel. 

Hotel The Carlton Cannes termasuk penginapan legendaris di kota tersebut. Pasalnya, hotel ini telah dibuka sejak tahun 1913. Sempat tutup sementara, The Carlton kembali dibuka di tahun 2023 setelah proses renovasi.

Memiliki total 323 kamar, hotel ini menawarkan fasilitas mewah yang bisa dinikmati pengunjung. Interiornya juga dibuat oleh seniman Prancis terbaik.

4. Les Fermes de Marie

les fermes de marie (Dok. fermesdemarie.com)

Jika Anda ingin menikmati liburan di dataran tinggi Prancis. Kota Megève jadi pilihan terbaik untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan pegunungan Alpen.

Di sana, terdapat salah satu penginapan mewah yang banyak dikunjungi wisatawan, yaitu Les Fermes de Marie. Hotel ini menawarkan pengalaman menginap dengan suasana pedesaaan.

Bagian interiornya didominasi oleh furniture berbahan dasar kayu yang menambah kesan tersendiri. Berbicara tentang fasilitas, hotel ini tawarkan fasilitas papan atas, seperti spa, sauna, hingga aktivitas ski.

5. Royal Champagne

royal champagne (Dok. royalchampagne.com)

Berbeda dengan hotel mewah Prancis lainnya, Royal Champagne merupakan penginapan yang berada di tengah kebun anggur. Dibangun di lereng bukit, Royal Champagne tentu menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Dari arah jendela dan teras kamar, Anda akan disambut dengan hamparan kebun anggur yang luas. Anda juga bisa menikmati segelas wine dengan kualitas terbaik dan makan malam mewah di hotel ini.

6. Lily of the Valley

Lily of the valley (Dok. lilyofthevalley.com)

Hotel Lily of the Valley merupakan hotel bintang lima yang berada di kota Saint-Tropez. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota sehingga memudahkan wisatawan untuk menemukan tempatnya.

Akomodasi satu ini cocok bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan alam sekitar. Hotel ini juga cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan olahraga. Tersedia ruang gym yang sangat lengkap. Bahkan, pengunjung juga dilatih langsung oleh pelatih profesional.

7. Primard

primard (dok. lesdomainesdefontenille.com)

Sebelum menjadi tempat penginapan, hotel mewah Prancis satu ini dulunya merupakan kediaman aktris Prancis, Catherine Deneuve. Tempat yang memiliki luas 100 hektare ini dikelilingi oleh pepohonan hijau dan taman bunga  menyejukkan.

Tidak heran, penginapan ini menjadi favorit wisatawan yang ingin bersantai dengan menikmati pemandangan alam.

Hotel Primard juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung aktivitas pengunjung, mulai dari kolam renang, spa, dan lain sebagainya. Di sana, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru, seperti berkebun dan menaiki kano.

8. Fleur de Loire

fleur de loire (Dok. fleurdeloire.com)

Pilihan akomodasi terbaik yang bisa Anda datangi selanjutnya adalah Fleur de Loire. Berlokasi di kota Blois, Anda bisa menikmati pemandangan sungai yang memesona.

Dirancang oleh Caroline Tissier, bangunan hotel ini dirancang dengan desain modern minimalis yang menonjolkan kenyamanan pengunjung.

Untuk mendukung aktivitas pengunjung, pihak pengelola telah melengkapinya dengan kolam renang indoor dan outdoor.

9. La Bastide de Gordes

La bastide de gordes (Dok. airelles.com)

Koleksi hotel dari Airelles memang dikenal akan kemewahan yang ditawarkan. Hotel mewah Prancis berikutnya adalah La Bastide de Gordes. Termasuk bagian Aireless, hotel ini menawarkan pengalaman mewah dan eksklusif bagi para pengunjungnya.

Berlokasi di kota kuni Gordes, hotel ini terletak di puncak bukit Luberon. Begitu masuk ke hotelnya, Anda akan disambut dengan bangunan dengan nuansa abad ke-18.

Di bagian teras, Anda bisa menemukan kolam renang yang dikelilingi oleh pohon zaitun dan cemara.

10. Les Sources de Cheverny

Les Sources de Cheverny (Dok. sources-cheverny.com)

Menawarkan fasilitas spa kelas atas, Les Sources de Cheverny jadi pilihan hotel terbaik yang bisa Anda temukan Cheverny. Memiliki nuansa bangunan abad ke-18, setiap kamarnya dirancang dengan interior modern.

Selain fasilitas yang lengkap, ada banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan di sana, mulai dari menunggang kuda hingga menikmati wine khas Prancis.

Itu dia beberapa hotel mewah Prancis yang menawarkan pengalaman eksklusivitas bagi para pengunjungnya. Dari pilihan hotel di atas, adakah yang ingin Anda kunjungi ketika berada di Prancis?

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Gagal Kelola Rp71 Miliar, Ahmad Rafif Diminta Kembalikan Dana Investor
Didukung Euforia Pasar, IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat
Butuh Waktu Setahun, IPO Emiten GOLF Cucu Soeharto Rampung
Rupiah Dibuka Bertenaga ke Rp16.270 per US$ pada Awal Pekan
Return Sinarmas Asset Management Tumbuh 20,40% YoY dengan Teknologi AI
Meski Otomotif Lesu, Astra Financial Targetkan Rp2,8 T pada GIIAS 2024