7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!

Sentuh angka triliunan

7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
ilustrasi jet pribadi (unsplash/yuri g)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Memiliki jet pribadi merupakan salah satu kemewahan yang mungkin diinginkan oleh banyak orang untuk berkeliling ke berbagai negara. 

Tidak hanya menawarkan kemudahan, Pesawat Jet pribadi tentu menyajikan kemewahan dan pengalaman lebih eksklusif bagi penumpangnya.

Harganya yang bisa bernilai miliaran dan triliunan tersebut membuat jet pribadi hanya dimiliki oleh beberapa orang atau kelompok saja.

Ingin tahu daftar jet pribadi termahal di dunia dengan harga fantastis? Simak daftar pesawat jet pribadi termahal yang menarik untuk diketahui.

1. Air Force One

Air Force One (unplash/david lusvardi)

Jet pribadi termahal yang pertama datang dari Air Force One. Air Force One ini dikelola dan dioperasikan oleh Presidential Airlift Group. 

Pesawat jet milik Presiden Amerika Serikat ini diperkirakan memiliki nilai sebesar 660 juta dolar AS atau setara dengan Rp10,2 triliun.

Modifikasi dari seri Boeing 747-200B, pesawat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang canggih. Bahkan, pesawat ini mampu mengantisipasi serangan dari darat atau udara.

Di dalamnya, presiden dan rombongan bisa menikmati kenyamanan selama perjalanan udara. Fasilitasnya lengkap dari kamar suite yang luas, ruangan kantor, toilet, dapur, hingga ruang konferensi.

Pesawat jet ini mampu menampung sekitar 70 penumpang dengan 26 awak kabin.

2. Airbus A380

Airbus A380 (unsplash/G-R Mottez)

Airbus A380 merupakan pesawat jet pribadi yang dimiliki oleh Pangeran Alwaleed bin Talal dari Arab Saudi. Dipesan pada tahun 2007, harga pesawat Airbus A380 ini diperkirakan senilai 500 juta dolar AS atau Rp7,7 triliun. 

Harga tersebut sepadan dengan fasilitas mewah yang ditawarkan. Pesawat tiga tingkat dengan lift kaca ini sudah dilengkapi dengan aula, pemandian, hingga garasi yang bisa menampung satu unit mobil Rolls-Royce.

Bahkan, pesawat jet pribadi ini sudah dilengkapi dengan ruang ibadah yang menghadap arah Mekkah secara otomatis. Fitur tersebut sudah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Pangeran Alwaleed selama perjalanan udara.

3. Boeing 747-8 VIP

Boeing 747-8 VIP (Dok. greenpoint.com)

Dibandingkan dengan pesawat jet pribadi termahal lainnya, Boeing 747-8 VIP memiliki kabin yang lebih luas. 

Dijuluki “Dreamliner”, pesawat ini dimiliki oleh Joseph Lau, pengusaha properti terkemuka di Hong Kong. Pesawat jet pribadi ini memiliki nilai sekitar 367 juta dolar AS atau sebesar Rp5,6 triliun. 

Memiliki ruangan yang luas dan mewah, jet pribadi satu ini dilengkapi dengan dengan pusat kebugaran, kamar tamu, hingga ruang rapat. 

Interiornya dibuat dengan material berkualitas dan berkelas sehingga mampu memberikan perjalanan udara mewah bagi setiap penumpangnya.

4. Airbus A340-300

Airbus A340-300 (youtube.com/Schimid Pictures)

Airbus 1340-300 adalah pesawat jet pribadi milik Alisher Usmanov, miliarder asal Rusia. Ia mengeluarkan bujet sekitar 350-400 juta dolar AS atau Rp5,3-6,1 triliun untuk bisa membelinya.

Airbus A340-300 ini terkenal akan kustomisasi yang dilakukan oleh Alisher, mulai dari kamar tidur, kamar mandi, hingga ruang makan dibuat mewah. Bahkan, perabot yang dipakai dibuat khusus dan berkelas. 

Pesawat ini juga telah dilengkapi dengan sistem yang canggih untuk menjamin keamanan penumpang dan awak kabin. 

5. Boeing 747-430

Boeing 747-430 (wikimedia commons/konstantin von wedelstaedt)

Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam diketahui memiliki jet pribadi termahal. Boeing 747-430 memiliki nilai sebesar 323 juta dolar AS atau sekitar Rp4,9 triliun.

Pesawat jet satu ini dikenal memiliki interior yang mewah yang dihiasi dengan akses emas dan kristal di seluruh furniturnya. Mulai dari kamar tidur, kamar tamu, ruang rapat, hingga kamar mandi dibuat dengan mewah.

Dengan perlengkapan dan fitur kelas atasnya, Boeing 747-430 tentu menawarkan pengalaman yang tak terlupakan diselimuti dengan kemewahan.

6. Boeing 787-8 BBJ

Boeing 787-8 BBJ (Dok. businessjets.boeing.com)

Salah satu pesawat jet mewah yang memiliki harga fantastis adalah Boeing 787-8 BBJ. Transportasi udara ini dikembangkano oleh perusahaan penerbangan asal China, yaitu HNA Group. 

Boeing 787-8 BBJ diperkirakan memiliki nilai sekitar 300 juta dolar AS atau Rp4,6 triliun. Biaya yang cukup besar tersebut kabarnya sudah termasuk untuk memodifikasi pesawatnya.

Memiliki kabin yang cukup besar, Boeing 787-8 BBJ mampu menampung sekitar 40 penumpang. Begitu masuk ke pesawat, penumpang akan dibuat terpesona dengan berbagai furnitur dengan kualitas premium.

Bagian lounge juga dibuat dengan mewah dan elegan yang sudah dilengkapi dengan televisi, lemari pakaian, kamar mandi, hingga ruang ganti.

7. Gulfstream G650ER

Gulfstream G650ER (Dok. gulfstrem.com)

Selebriti terkenal Kim Kardashian ternyata memiliki pesawat jet mewah sendiri untuk mendukung perjalanannya ke luar negeri. 

Pesawat buatan Gulfstream ini memiliki nilai sekitar 150 juta dolar AS atau Rp2,3 triliun. 

Gulfstream G650ER merupakan salah satu pesawat jet untuk bisnis yang diklaim tercepat dan tercanggih di dunia. Mendapat julukan “Kim Air”, interior pesawatnya dibuat dengan gaya kontemporer pada setiap furniturnya.

Bahkan, pesawat jet ini dilengkapi dengan jaringan internet berkecepatan tinggi, telepon satelit, hingga sistem konferensi video di dalamnya. 

Itulah beberapa jet pribadi termahal di dunia yang memiliki harga fantastis dan beberapa di antaranya dimiliki oleh para tokoh terkenal. Dari daftar pesawat jet di atas, adakah yang menarik perhatian Anda?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI