7 Koleksi Vas Mewah untuk Percantik Hunian

Banyak pilihan desain

7 Koleksi Vas Mewah untuk Percantik Hunian
ilustrasi vas mewah (unsplash/chloe bolton)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Memiliki hunian yang nyaman tentu menjadi impian banyak orang. Tidak jarang, perabot juga menjadi bagian penting yang tidak terlupakan dalam membangun hunian impian.

Bahkan, hiasan kecil menghadirkan keunikan dan daya tarik sendiri. Salah satunya Vas bunga. Produk kerajinan tersebut banyak dipakai untuk mempercantik hunian.

Kini, ada banyak pilihan desain vas yang ditawarkan. Koleksi vas mewah jadi pilihan terbaik untuk memberikan sentuhan kemegahan dan keunikan.

Bagi Anda yang ingin menghias rumah dengan sesuatu yang berkelas, berikut beberapa pilihan koleksi vas yang dapat dipilih.

1. Rosenthal Bag Vases

rosenthal bag vases (Dok. rosenthal.de)

Koleksi vas mewah yang pertama datang dari merek Rosenthal. Sejak tahun 1879, Rosenthal sudah memulai kiprahnya dalam industri kerajinan vas. 

Hampir sebagian besar vas yang ditawarkan mereka berbahan dasar keramik dan porselen. Merek satu ini cukup terkenal dengan kerajinan yang menampilkan desain mewah, timeless, dan fungsional.

Salah satu koleksi dengan desain unik yang bisa Anda pakai untuk mempercantik hunian adalah Rosenthal Bag Vases.

Sesuai namanya, koleksi ikonik satu ini terinspirasi dari tas belanja dengan detail lekukan yang memberikan daya tarik tersendiri.

Dibuat oleh Tapio Wirkkala, desainnya yang tidak biasa ini menjadikan koleksi satu ini cukup populer dari koleksi lainnya.

2. Rosenthal Triu Vases

rosenthal triu vases (Dok. rosenthal.de)

Koleksi Rosethal lainnya yang tidak kalah unik lainnya adalah Triu Vases. Berkolaborasi dengan desainer Jan Padrnos, Rosenthal berhasil menghadirkan vas dengan desain elegan dan kontemporer.

Koleksi satu ini terdiri dari tiga bagian berbentuk huruf “U” yang terlihat saling bertautan satu sama lainnya. Koleksi satu ini dibuat dengan terampil dan detail menakjubkan sehingga tampak memesona.

Desainnya yang unik akan memberikan kesan tersendiri di sudut rumah. Anda bisa menjadikan sebagai vas bunga unik yang dipajang di rak atau meja.

Selain desainnya yang unik. koleksi ini dibuat dengan material logam sehingga tampak memukasi dengan lapisan titanium yang halus. Pilihan warnanya juga beragam, seperti emas dan silver.

3. Carlo Moretti Contemporanei

carlo moretti contemporanei (Dok. shop.carlomoretti.com)

Carlo Moretti menjadi salah satu merek dengan koleksi vas mewah nilai artistik yang autentik. Merek satu ini sangat terkenal dengan produk pecah belah berbahan dasar kaca dan gelas.

Didirikan di tahun 1958, Carlo Moretti mulai dirintis oleh Carlo dan Giovanni Moretti. Hingga kini, produk Carlo Moretti sudah banyak dipakai untuk menghiasi hotel berbintang.

Bahkan, produk kerajinan merek kerap memenangkan penghargaan di industri kerajinan.

Salah satu koleksi ikonik yang pernah dibuat Carlo Moretti adalah Contemporanei. Koleksi vas kaca tersebut dibuat dengan perpaduan warna yang cermat.

Produk vas Singleflower dibuat dengan perpaduan warna yang menakjubkan dan dibuat dengan pola spiral. Dibuat dengan metode yang unik, teknik tersebut berhasil menghadirkan mahakarya yang berkelas.

4. Carlo Moretti Rosso Moretti

carlo moretti rosso moretti (Dok. shopmoretti.com)

Pilihan produk vas dari Carlo Moretti yang bisa Anda pilihan selanjutnya adalah Rosso Moretti. Koleksi ini sangat populer di kalangan konsumen yang mencari pilihan vas dengan desain minimalis.

Meskipun cukup minimalis, Carlo Moretti tetap berinovasi dengan desain pola warna yang ditawarkan. Proses pembuatannya juga sangat diperhatikan dengan cermat sehingga setiap detail tampak berpresisi.

Dalam koleksi satu ini, ada banyak pilihan warna yang cerah bisa dipilih, mulai dari merah, kuning, dan biru. Jika Anda ingin tampilan yang lebih klasik, warna putih jadi pilihan terbaik untuk dipilih.

5. Venini Monofiore Balloton

venini monofiore balloton (Dok. venini.com)

Sedang mencari koleksi vas mewah untuk memperindah sudut rumah? Venini jadi pilihan terbaik yang bisa Anda pilih. Merek kerajinan asal Italia ini terkenal dengan produk pecah belah berbahan dasar kaca.

Banyak produk yang ditawarkannya dipakai sebagai dekorasi rumah, termasuk vas bunga. Sejak tahun 1921, Venini terus berinovasi dalam membuat beberapa karya ikonik yang sangat populer di pasaran.

Salah satunya koleksi Monofiore Balloton yang sangat terkenal di kalangan pencinta kerajinan kaca. Desainnya yang simetris menghadirkan kesan elegan dan berkelas secara keseluruhan.

Hadir dalam berbagai pilihan warna, vas koleksi Venini jadi dekorasi sempurna untuk menghiasi ruang tamu. Anda bisa menjadikannya sebagai vas bunga yang cantik di meja atau rak.

6. Venini Opalino

venini opalino (Dok. venini.com)

Jika Anda lebih menyukai desain klasik yang berkelas, koleksi Venini Opalino adalah jawabannya. Lewat koleksi Opalino, Venini ingin menghadirkan kerajinan kaca berkelas dan mewah bagi pelanggannya.

Meskipun tidak banyak variasi bentuk, Venini berkreasi lewat pilihan warna yang bervariatif. Tidak hanya itu, metode pewarnaan yang digunakan juga berbeda sehingga menghasilkan mahakarya yang autentik.

Ukurannya yang cukup ramping juga memudahkan vas satu ini dijadikan dekorasi di sudut rumah yang mengesankan.

7. Ichendorf Milano Foglia

Ichendorf milano foglia (Dok. ichendorfmilano.com)

Koleksi vas mewah berikutnya adalah Ichendorf Milano Foglia. Ichendorf Milano termasuk produsen kaca yang dikenal dengan detail menarik yang dihadirkannya.

Setiap karyanya dibuat dengan desain yang memukau secara visual dan meningkatkan pengalaman penggunanya.

Salah satunya koleksi vas Foglia yang memiliki detail kaca berbentuk tunas di dalamnya. Dirancang oleh desainer Lina Obregon, detail tersebut memberikan kesan tersendiri yang menjadi keunikan karyanya dari produk vas kaca lainnya. 

Itu dia beberapa koleksi vas mewah dan bisa Anda jadikan hiasan di sudut rumah yang menambah kesan tersendiri. Dari rekomendasi vas di atas, adakah yang ingin Anda beli?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

Dari 18,9 Juta Penerima Kartu Prakerja, Mayoritas Milenial dan Gen Z
PTBA Gandeng Tiga Bank Himbara Demi Fasilitas Pemanfaatan DHE
Valuasi X Turun Drastis, Kini Hanya 25% dari Nilai Awal
Dirut Krakatau Steel Purwono Widodo Meninggal Dunia, Ini Profilnya
Grup Astra Sebar Dividen Interim, Ini Jadwal ASII, AALI, dan UNTR
Kenali Modus Penipuan Terbaru, Tetap Waspada!