10 Pemain Sepak Bola Terkaya, Siapa Juaranya?

Punya total kekayaan terbesar

10 Pemain Sepak Bola Terkaya, Siapa Juaranya?
lionel messi (wikimedia commons/Hossein zohrevand)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Sepak Bola merupakan salah satu cabang olahraga terpopuler di dunia dan sering diperlombakan. Tidak heran, ada banyak atlet sepak bola profesional yang bermunculan. 

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis sepak bola profesional. Tidak hanya berdampak pada klub sepak bolanya saja, pemainnya juga tentunya akan dibayar sesuai dengan kemampuannya.

Bahkan, beberapa pemain sepak bola diketahui memiliki total kekayaan terbesar dari pemain lainnya.

Penasaran, daftar pemain sepak bola terkaya di dunia? Simak daftar atletnya di bawah ini.

1. Faiq Bolkiah

Selain dikenal sebagai pangeran kerajaan Brunei Darussalam, Faiq Bolkiah juga termasuk pemain sepak bola yang handal di lapangan.

Ia bermain untuk tim nasional (timnas) Brunei dan klub Chonburi FC di Thailand sebagai pemain sayap. Saat ini, Faiq Bolkiah juga diketahui juga bermain untuk tim Portugal Maritimo sebagai pemain gelandang.

Tercatat, total kekayaan bersih yang dimilikinya sebesar 20 miliar dolar AS yang sebagian besar dipengaruhi gelar bangsawannya. Diketahui juga penghasilan per minggu bisa mencapai angka 1 ribu dolar AS.

2. Lionel Messi

Legenda sepak bola, Lionel Messi juga termasuk ke dalam daftar pemain sepak bola terkaya di dunia. Dengan total kekayaan bersih sebesar 600 juta dolar AS, ia berhasil menempati posisi kedua.

Terkenal akan penampilan legendarisnya di lapangan. Lionel Messi termasuk pemain sepak bola profesional dari Argentina sebagai pemain penyerang Paris Saint-Germain. Messi juga masuk ke dalam timnas Argentina.

Bahkan, keterampilannya di bidang sepak bola seringkali mendapatkan penghargan bergengsi.

3. Cristiano Ronaldo

Di peringkat ketiga, ada Cristiano Ronaldo yang juga namanya sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar sepak bola dunia. 

Pemain sepak bola asal Portugal ini dikenal sebagai kapten timnas Portugal dan pemain penyerang Al Nassar di Arab Saudi.

Ia juga dikenal sebagai pemain andal yang kerap meraih penghargaan. Bahkan, Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Untuk total kekayaan yang dimilikinya, Ronaldo berhasil mengantongi kekayaan sebesar 500 juta dolar AS.

4. David Beckham

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pemain terbaik di sepak bola satu ini. David Beckham merupakan atlet sepak bola profesional yang memiliki prestasi yang luar biasa.

Sebelum pensiun dari dunia sepak bola di tahun 2013, pemain sepak bola asal Inggris ini sudah bermain di berbagai liga dan klub bergengsi, yakni Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, dan Paris Saint-Germain.

Sepanjang kariernya, ia sudah memenangkan 19 trofi besar, termasuk 6 gelar Liga Inggris, 1 gelar La Liga, dan 1 piala MLS.  

Dengan total kekayaan bersih senilai 450 juta dolar AS, David Beckham berhasil masuk ke dalam daftar pemain sepak bola terkaya yang ada di dunia.

5. Dave Whelan

Mantan pemain sepak bola dan juga pengusaha asal Inggris ini juga dikenal memiliki total kekayaan yang cukup besar. Saat ini, kekayaan bersihnya sebesar 210 juta dolar AS.

Selama karier sepak bolanya, ia bermain untuk klub Blackburn Rovers dan Crewe Alexandra sebagai pemain sayap.

Ia juga sempat memenangkan gelar Footbal League Third Division North pada tahun 1959-1960.

Setelah pensiun pada tahun 1966, Dave Whelan mulai merintis kariernya di bidang bisnis dan membuka klub sepak bola Wigan Athletic.

6. Neymar Jr.

Tidak mau kalah dengan pemain lainnya, Neymar Jr. juga merupakan salah satu pemain sepak bola terkaya.

Dengan total kekayaan bersih senilai 200 juta dolar AS, ia berhasil mengamankan posisi keenam dalam daftarnya.

Pemain sepak bola asal Brasil ini memiliki performa yang luar biasa sebagai penyerang untuk PSG dan anggota resmi timnas Brasil. Ia dikenal sebagai pemain handal dan profesional oleh pemain dan negaranya.

Pasalnya, Neymar memiliki kontribusi yang sangat signifikan bagi negara asalnya dalam memenangkan medali emas Olimpiade di tahun 2016 dan Copa America pada tahun 2019.

7. Zlatan Ibrahimovic

Posisi ketujuh berhasil ditempati oleh Zlatan Ibrahimovic. Tercatat, pemain sepak bola berkebangsaan Swedia ini mempunyai aset sekitar 190 juta dolar AS.

Zlatan Ibrahimovic merupakan pensiunan pemain sepak bola yang pernah melambungkan namanya di tim Italia, AC Milan. Ia terkenal dengan serangan akrobatik, teknik, dan kontrol sepak bola yang stabil.

Tidak heran, Zlatan Ibrahimovic juga cukup populer sebagai striker dan pencetak gol dengan performa menakjubkan.

8. Kylian Mbappe

Pemain sepak bola terkaya berikutnya adalah Kylian Mbappe. Ia merupakan pemain sepak bola muda yang berbakat asal Prancis. Kini, Mbappe bermain untuk Paris Saint-Germain dan timnas sebagai penyerang.

Di usianya yang terbilang cukup muda, Mbappe memiliki kecepatan dan ketepatannya dalam mencetak gol. Tidak heran, ia merupakan pemain yang banyak diwaspadai ketika bermain di lapangan.

Kylian Mbappe juga sudah meraih berbagai penghargaan bergengsi di cabang olahraga sepak bola dunia. 

Berbicara tentang kekayaan yang dimilikinya, Mbappe diketahui mempunyai total kekayaan bersih sebesar 180 juta dolar AS.

9. Wayne Rooney

Wayne Rooney adalah mantan pemain sepak bola profesional Inggris yang seringkali bermain sebagai striker. Ia mulai bermain untuk klub Manchester United sejak usia remaja.

Bahkan, Wayne menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah liga premier kala itu.

Bersama Manchester United, ia berhasil memboyong total 13 trofi dan 1 gelar Piala Dunia Antarklub FIFA. Sayangnya, Wayne memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola di tahun 2021.

Dengan prestasinya yang luar biasa, Wayne Ronney telah memiliki total kekayaan bersih senilai 170 juta dolar AS.

10. Ronaldo Luis Nazario

Berikutnya, ada Ronaldo Luis Nazario yang juga merupakan pensiunan pemain sepak bola dari Brasil. Setelah pensiun, Ronaldo memutuskan untuk menjadi seorang pebisnis.

Sepanjang kariernya, ia dipandang sebagai salah pemain andal dalam sejarah sepak bola.

Ketika ia berusia 21 tahun, Ronaldo termasuk salah satu pemain dengan bayaran termahal dan penerima penghargaan Ballon d’Or termuda.

Lewat rekornya yang luar biasa, ia menjadi pemain yang cukup kaya raya dengan total kekayaan bersih sebesar 160 juta dolar AS.

Itu dia beberapa pemain sepak bola terkaya yang ada di dunia yang memiliki total kekayaan terbesar dari pemain lainnya. Dari daftar pemain di atas, adakah jagoan Anda?

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

Most Popular

Daftar Menteri Kabinet Prabowo dan Jabatannya, Lengkap!
Tugas Luhut usai Dilantik jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional
Ini Profil 3 Eks-Bankir yang Masuk Kabinet Presiden Prabowo
Izin Usaha Investree Dicabut OJK, Bagaimana Nasib Nasabah?
Prabowo Lantik Raffi Ahmad hingga Gus Miftah Jadi Utusan Presiden
Prabowo Lantik Luhut Jadi Kepala Dewan Ekonomi Nasional