Deretan Busana Terbaik di Red Carpet SAG Awards 2022

Lady Gaga hingga Selena Gomez tampil glamor.

Deretan Busana Terbaik di Red Carpet SAG Awards 2022
Lady Gaga di Red Carpet SAG Awards 2022/Dok. WireImage
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

AS, FORTUNE Screen Actors Guild Awards atau lebih dikenal SAG kembali digelar tahun ini. Bertempat di Santa Monica Airport, California, perhelatan itu berlangsung pada Minggu (27/2/2022) waktu setempat. 

SAG merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh Screen Actor Guild-American Federation of Television and Radio Artist. Kehormatan ini diberikan untuk mengakui penampilan luar biasa, baik dalam film maupun televisi.

Ajang bergengsi ini dihadiri oleh para nominator, seperti Lady Gaga (House of Gucci) hingga Cynthia Erivo (Genius: Aretha). SAG Awards pun ditunggu-tunggu para penggemar mode untuk melihat tampilan stylish para selebritas di karpet merah. Berikut lima busana terbaik para pesohor perempuan, seperti dilansir dari Pagesix.

Kirsten Dunst

Kirsten Dunst/Dok. Getty Images for WarnerMedia

Kirsten Dunst tampil glamor dalam balutan off-the-shoulder gown yang dihiasi red sequins rancangan Erdem. Perempuan berusia 39 tahun itu memilih pink lipstick sebagai pemulas bibirnya. 

Penampilan aktris yang beradu peran dengan Benedict Cumberbatch di film The Power of the Dog ini, semakin menawan dengan rambut pirang diurai yang ditata bergelombang.

Selena Gomez

Selena Gomez/Dok. Jordan Strauss/Invision/AP

Pemeran serial Only Murders in The Building itu terlihat mengagumkan dalam balutan gaun hitam rancangan Oscar de la Renta. Ia makin memesona dengan kalung berlian 200 karat yang harganya diperkirakan mencapai US$1 juta atau lebih dari Rp14 miliar itu. Rambutnya dibuat dengan gaya sleek low bun yang membuat gayanya lebih elegan.

Namun, penampilan Selena Gomez saat membacakan pemenang aktris pendamping terbaik di SAG Awards 2022 jadi perhatian. Selena memilih bertelanjang kaki saat tampil bersama Martin Short karena insiden terbelit gaun hingga terjatuh terduduk di hadapan fotografer di red carpet.

Cate Blanchett

Cate Blanchett/Dok. Getty Images for WarnerMedia

Aktris Australia, Cate Blanchett, yang dinominasikan untuk perannya dalam Nightmare Alley tampak mempesona bergaun hitam dengan detail bagian neckline yang tersemat manik-manik dekaden dari Armani.

Rambutnya ditata ke samping dengan gaya golden Hollywood wave dan dipercantik dengan perhiasan dari Pomellato. Gayanya elegan nan glamor lengkap dengan silver teardrop earrings dan banyak cincin warna hitam.

Elle Fanning

Elle Fanning/Dok. Getty Images

Elle Fanning memang selalu tampil stylish dan mempesona dalam tiap kesempatan. Aktris berusia 23 tahun yang masuk ke dalam nominasi Best Actress SAG ini tampil dengan mengenakan waistcoat elegan dari Gucci. Busananya terlihat unik karena dipadukan dengan celana panjang bermotif garis-garis berhiaskan manik-manik. 

Atasannya yang berupa blus tipis di balik berwarna peach di balik waistcoat-nya memberi sentuhan feminin pada tampilan androgini itu. Sebuah kalung liontin Cartier pun melengkapi pakaian adik dari Dakota Fanning ini.

Lady Gaga

Lady Gaga/Dok. WireImage

Penampilan bintang House of Gucci ini termasuk yang paling dinantikan oleh publik. Lady Gaga tampil stunning dalam balutan column gown berwarna putih dan emas rancangan Armani Privé. Gaun cantik ini dilengkapi plunging neckline aksen unik di bagian dada, sehingga menambah kesan statement. Soal riasan, ia memilih silver eyeshadow, wing eyeliner hingga lipstik nude pink untuk memaksimalkan penampilannya.

Salah satu nominasi Best Actress SAG ini memadukannya dengan perhiasan Tiffany & Co. dan melengkapi penampilannya dengan eyeshadow metalik. Keseluruhan look-nya di atas karpet merah ini menegaskan penampilannya yang fashionable, baik di dalam maupun di luar kamera.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi