Ekspansi ke Lampung, Marriott Buka Resor Mewah Baru di Pantai Mutun

Lampung Marriott Resort & Spa dibuka 1 Juni 2024.

Ekspansi ke Lampung, Marriott Buka Resor Mewah Baru di Pantai Mutun
Lampung Marriott Resort & Spa/Dok. Marriott International
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Marriott International melebarkan sayap bisnisnya ke Lampung dengan membuka Lampung Marriott Resort and Spa pada 1 Juni 2024 di Desa Hurun. Resor ini menawarkan perpaduan keindahan alam dengan akomodasi mewah.

Ini menjadi resor Marriott pertama di wilayah Lampung.

Terletak di Pantai Mutun, Desa Hurun, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, Lampung Marriott Resort & Spa menyajikan pemandangan pantai yang tenang karena jauh dari keramaian kota.

Area Vice President Marriott International, Indonesia & Malaysia, Ramesh Jackson, mengatakan fasilitas tersebut dapat menjadikan Lampung sebagai tujuan wisata baru.

“Kami bertekad untuk menjadikan Lampung sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan domestik maupun internasional,” katanya.

Resor ini memiliki 220 kamar dan suite dengan berbagai fasilitas, seperti balkon pribadi dan minibar. Selain itu, terdapat tiga kolam renang—termasuk juga kolam khusus untuk anak-anak—pusat kebugaran, spa, serta berbagai pilihan restoran dan bar. Karena terdapat ballroom dan ruang pertemuan yang luas, resor ini pun ideal untuk acara pernikahan, konferensi, dan pertemuan.

Pesona alam Lampung berpadu kemewahan

Lampung Marriott Resort & Spa/Dok. Marriott International

Ramesh mengatakan Lampung dipilih karena menawarkan lanskap alam yang indah, satwa liar beragam, dan budaya lokal yang kaya.

Lampung Marriott Resort & Spa menawarkan berbagai aktivitas menarik, seperti snorkeling, diving, trekking, dan wisata budaya.

Resor ini merupakan hasil kolaborasi antara beberapa profesional terkemuka pada industri ini. Salah satunya adalah desainer Selphie Bong. 

“Ketika membangun dengan baik, maka kita tidak hanya membangun sebuah bangunan, tapi juga membangun sebuah ikon daerah bahkan provinsi,” kata Selphie Bong.

Dari sisi arsitektur, resor ini berkolaborasi dengan PT Duta Cermat Mandiri (DCM), yang dipimpin oleh arsitek Budiman Hendropurnomo, yang di antara karyanya adalah Hotel Tugu Malang, Hotel Novotel Surabaya, hingga Gedung UOB Jakarta. 

Sembari menginap di resor ini, pengunjung bisa mengeksplorasi desa-desa tradisional, festival budaya, trekking di pegunungan, hingga menjelajahi hutan. Para tamu juga dapat belajar tentang budaya Lampung yang kaya dan beragam melalui berbagai pertunjukan seni dan budaya yang digelar di resor tersebut.

"Resor ini diharapkan akan menjadi daya tarik baru baik bagi wisatawan domestik maupun internasional dan membantu meningkatkan ekonomi lokal," kata Ramesh.

Related Topics

MarriotLampungHotel

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

7 CEO dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Grup Astra Sebar Dividen Interim, Ini Jadwal ASII, AALI, dan UNTR
6 Multifinance Lokal dicaplok Asing, Ini Negara Peminatnya
Mengenal Aplikasi Temu yang Bakal Diblokir Kominfo
Aksi Beli Prajogo Pangestu atas BREN Saat Pemeriksaan OJK
Arsjad Rasjid Dijanjikan Posisi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin