Piaget Possession Menandai Perjalanan 150 Tahun Piaget

Dedikasi di industri jam tangan dan perhiasan.

Piaget Possession Menandai Perjalanan 150 Tahun Piaget
PIAGET POSSESSION 150th ANNIVERSARY/Dok. Piaget
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tahun ini, Piaget memperkenalkan iterasi baru dari koleksi Possession yang dicintai untuk merayakan ulang tahun ke-150 Maison. Menggali ke dalam perpustakaan berharga dari savoir-faire, teknik pandai emas yang memukau dihidupkan kembali dalam koleksi kapsul paling ceria ini – sebuah perayaan atas keahlian abadi Maison dalam emas, dan pendekatan yang penuh semangat terhadap gerakan.

Ketika kesuksesan jam tangan Piaget tumbuh pada tahun 50-an, klien mulai meminta perhiasan khusus yang serasi dengan jam tangan tersebut untuk menciptakan parures – anting-anting, cincin, dan gelang. Pada tahun 1959, Piaget membuka Salon pertamanya di Jenewa, sebuah toko unik dengan tanda sederhana yang menyatakan Piaget Horlogers Joailliers – Piaget, pembuat jam, perhiasan.

Di sini, jam tangan dan perhiasan buatan Maison yang dirancang dengan cermat akan dipajang berdampingan untuk pertama kalinya, menandai transformasi sukses dari pembuat jam yang lahir di La Côte-Aux-Fées, yang mengkhususkan diri dalam komponen ultra-tipis, menjadi pembuat jam dan perhiasan.

Masuk industri jam tangan dan perhiasan

Dok. Piaget

Satu dekade kemudian, Piaget menampilkan jam tangan perhiasan luar biasa, yang terkenal sebagai Koleksi Abad ke-21, yang dirancang khusus untuk menggemakan, jika tidak menyaingi, mode saat itu. Jam tangan yang ditenun dengan tangan untuk dipakai sebagai Swinging Sautoirs dengan dial mata harimau atau lapis-lazuli, gelang emas seperti sangkar yang menanamkan wajah jam ber-dial koral dan dihiasi dengan manik-manik pirus, semuanya mencakup gerakan ramping khusus.

Koleksi Possession, yang diperkenalkan pada tahun 1990. Menampilkan keahlian Maison dalam pengaturan permata, pandai emas, dan kecakapan teknis dalam satu kesatuan, permata kinetik awal ini, dengan komponen berputar, terlihat dari kejauhan. Lahirnya sebuah ikon.

Di tahun yang menandai ulang tahun ke-150 Maison, ketika Piaget merayakan ciri khasnya yang unik di setiap aspek kreasinya, koleksi kapsul khusus lima potong ini menyoroti aura Haute Couture dari Koleksi Possession. Lima cincin yang merayakan secara rinci semangat House of Gold Maison.*

Ateliers de l’Extraordinaire Piaget

Dok. Piaget

Koleksi berharga Piaget mengambil inspirasi dari warisan pembuat rantai utama Piaget, yang memastikan bahwa tidak hanya keahlian mereka sendiri tetapi juga para pandai emas utama yang datang sebelum mereka akan hidup dalam generasi mendatang. Seperti sekumpulan anyaman berharga, cincin Possession 150th Anniversary dengan pita berputar menggabungkan beberapa desain rantai kesayangan.

Dari rantai gourmette emas putih yang montok, hingga rantai kepang palem dan torsade yang dipelintir, ketiga gaya ini bersarang harmonis dalam satu baris, disetel dengan berlian dan diselesaikan dengan tepi gadroon yang sangat dipoles. Sebuah cincin untuk diputar dengan ceria di jari, berlian-berliannya menangkap cahaya saat mereka berputar.

Sebagai penghormatan kepada keahlian Maison dalam pengaturan permata dan keberaniannya dengan warna, cincin keempat menampilkan pelangi yang mempesona dari safir, rubi, dan tsavorite. Gradasi batu permata, yang disetel dengan hati-hati, berputar di samping pita berlian putih. Meskipun awal mula Maison terbatas pada palet hijau dan putih dari pegunungan Swiss Jura, Piaget tidak pernah takut untuk melampaui itu, menciptakan dunia warna-warna yang luar biasa dan keanggunan yang intens, kombinasi yang akan menjadi ciri khas unik: Maison of Extraleganza.

Terakhir, tetapi tidak kalah penting, motif sisik ular yang diukir, biasanya ditemukan pada jam tangan Limelight Gala, melengkapi set dari lima permata ini. Dengan pita berputar tunggal, setiap pertemuan tak terduga dari tekstur dan pola yang berbeda adalah penghormatan kepada sejarah luar biasa Maison dalam mengukir emas.

Sangat mewah, modern dan ceria, koleksi Possession yang merayakan ulang tahun ke-150 Piaget adalah ode to joy, melewati puluhan tahun kreativitas menjadi satu kapsul berharga yang ikonik. Bersama dengan peluncuran perayaan penting lainnya – kebangkitan Piaget Polo dari tahun 1979, kecakapan ultra-tipis baru dan Piaget Polo edisi terbatas ulang tahun ke-150 yang baru, Kapsul Possession menandai tonggak sejarah baru dari sejarah kaya Piaget.

Untuk menghormati ini, Ella Rose Richards yang tak tertandingi menjadi wajah baru kampanye Possession – lambang chic yang tak terduga. Model dan keturunan dari keluarga musik rock dan fashion ini mewujudkan semua yang dimiliki Possession – sangat ceria dan modern. Digambarkan oleh seniman visual terkemuka Brigitte Niedermair, Ella Rose Richards adalah personifikasi dari posisi Maison Swiss yang dihormati ini sekarang – warisan yang kaya di balik wajah yang sangat modern.

Related Topics

PiagetPerhiasan Mewah

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi