Summer Essentials: Nostalgia Fesyen Bohemian Tahun 70-an

Koleksi terbaru Levi's dengan sentuhan gaya 70-an.

Summer Essentials: Nostalgia Fesyen Bohemian Tahun 70-an
Koleksi terbaru Levi's, Summer Essentials/Dok. Levi's
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tren busana tak ada habisnya dan terus mengalami perputaran. Fashion era 1970-an terus menjadi sorotan dan menjadi inspirasi bagi banyak pecinta mode di berbagai belahan dunia hingga saat ini.

Levi’s melihat kebangkitan tren fesyen bohemian tahun 70-an dan mengaplikasikannya pada koleksi terbarunya. Mengusung tema Summer Essentials, Levi’s mengembangkan koleksinya dengan mengedepankan gaya yang effortless dan maksimal untuk musim panas.

Jenama ini memilih bahan katun/linen dalam warna indigo, denim yang ringan, chambray, dan mengembangkan berbagai jenis produk lainnya.  "Koleksi ini menghadirkan tampilan klasik dengan material yang ringan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna," kata Levi’s dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (24/5).

Fashion di tahun 70-an tidak dapat dipisahkan dari sentuhan kebebasan dan kesederhanaan, gaya bohemian pada era tersebut mencerminkan semangat antikemapanan dan kreativitas yang bebas. Levi’s menghadirkan Featherweight Denim, yaitu bahan denim yang paling ringan. Bahan denim ini tersedia dalam berbagai model, yaitu High Baggy, Ribcage Bermuda, Carpenter Shorts, dan berbagai jenis rok. Kemudian 6,5 oz Lightweight Corduroy fabric yang baru juga sangat lembut, drapey, dan cocok untuk musim panas. Koleksi ini juga dikembangkan dengan kain cotton-tencel shrink-to-fitTM yang sangat lembut dengan 501 90s, 501 Crop, dan 501 Mid Thigh Shorts.

Unsur bohemian tahun 70-an juga diaplikasikan melalui tambahan detail yang feminin seperti penggunaan pintucks, eyelets, dan kain katun yang lebih ringan. Ada Cici Tank, Cici Dress, dan Lykka Blouse memberikan nuansa boho musim panas yang lembut dengan detail feminin. Atasan yang klasik, tetapi tetap stylish seperti Joyce Resort Shirt akan menjadi andalan pada musim panas. Untuk bersantai, Joyce Resort Shirt dibuat dengan katun tencel indigo yang ringan, seersucker checks, dan soft cotton eyelets.

Inspirasi dari tren fesyen pria 70-an

Koleksi terbaru Levi's, Summer Essentials/Dok. Levi's

Untuk koleksi pria, terdapat celana pendek denim 468 Stay Loose dan The XX Authentic Chino Short, celana pendek musim panas dengan gaya yang preppy namun tetap santai. Kali ini Classic 501 Original Short juga dibuat menggunakan denim baru yang lebih ringan untuk memberikan fit yang lebih leluasa dengan tampilan yang otentik. 568TM Loose Straight Cargo menambahkan gaya effortless lainnya ke dalam koleksi ini.

Ada pula Sunset Camp Shirt yang dibuat dengan Lightweight Tencel Twill, dikemas dengan paduan warna, print, dan pattern yang cocok untuk cuaca hangat. Lalu untuk tampilan yang preppy tetapi tetap santai, SS Authentic Button Down yang baru hadir dengan potongan yang lebih longgarm sehingga dapat digunakan untuk outfit formal maupun kasual. Terakhir juga terdapat Red Tab Vintage Tee dan Premium Slim Fit Tee yang melengkapi koleksi pakaian musim panas pria. Koleksi Levi’s Summer Essentials sudah tersedia di Original Levi’s® Store seluruh Indonesia dan official online store

Sebagai informasi, jenama  Levi’s mencerminkan gaya klasik Amerika. Sejak ditemukan oleh Levi Strauss & Co. pada tahun 1873, jeans Levi’s telah menjadi salah satu pakaian yang paling mudah dikenali di dunia—menggugah imajinasi dan loyalitas orang-orang selama beberapa generasi.

Perusahaan ini mendesain dan memasarkan jeans, pakaian santai, dan aksesori terkait untuk pria, wanita, dan anak-anak di bawah merek Levi's, Dockers, Levi Strauss SignatureTM, dan Beyond Yoga. Produk-produknya dijual di lebih dari 110 negara di seluruh dunia melalui kombinasi pengecer rantai, toko-toko departemen, situs online, dan jaringan global sekitar 3.200 toko khusus merek dan toko dalam toko. Pendapatan bersih yang dilaporkan Levi Strauss & Co. pada tahun 2023 adalah US$6,2 miliar.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Wamenkeu II: Kelas Menengah Turun Bukan Karena Kebijakan Pemerintah
10 Perusahaan Startup Indonesia yang Sedang Berkembang versi LinkedIn
Tampak Ada Aksi Jual, Waspada IHSG Lanjut Tertekan
UOB Prediksi Ekonomi RI Tumbuh 5,3% di 2025, Ini Penopangnya
Jadwal Pembagian Dividen Emiten Alat Berat, Hexindo (HEXA)
Anggaran IKN Rp15 Triliun pada 2025, Prabowo Akan Fokus Tarik Investor