Alila Villas Uluwatu Luncurkan Culinary Diva Series Vol II: Tenun Rasa

Sajian istimewa khas Indonesia yang dibintangi Chef Marinka.

Alila Villas Uluwatu Luncurkan Culinary Diva Series Vol II: Tenun Rasa
Alila Villas Uluwatu Persembahkan Culinary Diva Series
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Uluwatu, Fortune - Oktober ini, Alila Villas Uluwatu mempersembahkan acara kedua dari rangkaian Culinary Diva yang dirancang untuk merayakan para pelaku kuliner wanita terbaik dengan pengalaman gastronomi yang istimewa. Executive Sous Chef Ananta Putra akan berkolaborasi dengan Chef ternama Indonesia Marinka, untuk mempersembahkan pengalaman makan malam istimewa pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2024 di restoran The Warung.

Berasal dari Jakarta, Chef Marinka mengawali kariernya dengan menekuni dua minatnya, yaitu kuliner dan mode, sebelum lulus dari Le Cordon Bleu Australia dan memutuskan untuk menekuni seni memasak. Pada tahun 2015, ia membuka Mars Kitchen di Jakarta, yang menawarkan masakan fusion modern yang sehat. Chef yang memiliki banyak bakat ini juga merupakan seorang bintang TV yang sudah dikenal karena tampil di berbagai acara memasak, termasuk sebagai juri MasterChef Indonesia.

“Tenun Rasa” mengekspresikan perpaduan cita rasa yang luar biasa yang menanti di acara eksklusif ini. Menu yang dibuat dengan sangat hati-hati akan menampilkan bahan-bahan organik yang bersumber secara lokal, mewujudkan seni yang sadar lingkungan dan santapan lezat yang berkelanjutan, membawa tamu dalam perjalanan mewah mengarungi cita rasa dari berbagai kepulauan di Indonesia yang beragam.

Perjalanan kuliner diawali dengan hidangan pembuka Gohu Ikan, ceviche mewah berisi hasil tangkapan segar Indonesia hari itu yang dibalut dengan saus asam pedas, dan Mie Tempe, mi kue kedelai artisanal dengan keripik kedelai, kaldu kedelai Bali yang murni, dan telur ayam kampung yang dimarinasi. Selanjutnya adalah sajian pencuci mulut yang terbuat dari campuran buah stroberi Bedugul yang segar dan bunga jahe eksotis, difermentasi untuk menghasilkan kombucha yang halus dan menyegarkan.

Berikut ini adalah lima pilihan hidangan utama yang dibuat untuk dinikmati bersama. Di antaranya Sapi Bacem, hidangan daging sapi lembut yang merupakan perayaan warisan kuliner Semarang, Bebek Lodho, bebek gulung yang dimasak perlahan dan sempurna yang menawarkan cita rasa kuliner Trenggalek yang mewah, dan Gurita Bakar Pala, gurita panggang bumbu Nusa Tenggara Timur yang dilengkapi dengan kentang pala asap, sambal bawang putih, dan saus Dabu-Dabu.

Duo hidangan penutup melengkapi hidangan ini dengan rasa yang manis. Kue Talam Labu Kuning memadukan rasa kelapa keemasan, labu, dan pandan, sementara Tape Manis menghadirkan kue keju lembut yang dicampur dengan singkong fermentasi manis dan buah segar khas desa Baturiti.

Tiap hidangan tersedia dengan pilihan mocktail atau anggur yang dipasangkan dan dipilih secara cermat untuk meningkatkan simfoni rasa yang istimewa di atas piring.

Culinary Diva Vol. II: Tenun Rasa akan diadakan di The Warung selama dua hari saja, pada tanggal 18 dan 19 Oktober, mulai pukul 18.00. Makan malam tersedia dengan harga Rp 1.650.000++ per orang termasuk mocktail dan Rp 2.500.000++ per orang dengan wine pairing.

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, silakan email avucomhost@alilahotels.com atau WhatsApp di +62 811 385 5729.

Related Topics

AlilaHotel Alila

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

49.062 Orang Dapat Insentif Motor Listrik, Ini Cara Pengajuannya
Kemendag: Aplikasi Temu Bisa Dapat Izin jika Taati Aturan Permendag 31
Isu Akuisisi Bukalapak oleh Temu: Respons BUKA dan Analisis
Manajemen Bukalapak Bantah Ada Informasi Akan Diakuisisi Temu
Jokowi Ungkap Alasan Investasi IKN Belum Capai Target Rp100 Triliun
Cara Mudah Mengurus Saldo Tiba-Tiba Hilang di ATM