5 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal di Dunia 2023

Mencapai ratusan juta won Korea per episode!

5 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal di Dunia 2023
ilustrasi Kim Soo Hyun (instagram.com/soohyun_k216)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Tahukah Anda terdapat tujuh aktor Korea dengan bayaran termahal di dunia. Industri hiburan Korea saat ini memang cukup populer dan menyita perhatian dunia, baik musik, drama, hingga filmnya.

Hal ini membuat sejumlah aktor Korea ini sangat terkenal di kancah internasional. Tak hanya itu, beberapa dari mereka juga ditawari dengan bayaran yang cukup tinggi. Ada yang mencapai ratusan juta dolar.

Dikutip pinkvilla.com, berikut ini daftar aktor Korea dengan bayaran termahal di dunia 2023. Simak selengkapnya!

1. Lee Seung Gi

ilustrasi Lee Seung Gi (instagram.com/leeseunggi.official)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Lee Seung Gi. Tak hanya berperan sebagai aktor, Lee Seung Gi juga memiliki keahlian dalam menyanyi dan ikut di berbagai program TV Korea.

Adapun beberapa lagu-lagunya yang cukup sukses, yakni "Will You Marry Me", "Return", "Because You’re My Woman", dan lain-lain.

Diperkirakan Lee Seung Gi mengenakan tarif sebesar KRW700 juta atau US$552.818 per iklan. Total kekayaan aktor multitalenta ini adalah sebesar US$16 juta.

2. Kim Soo Hyun

ilustrasi Kim Soo Hyun (instagram.com/soohyun_k216)

Aktor Korea dengan bayaran termahal di dunia 2023 datang dari Kim Soo Hyun. Ada banyak drama yang telah ia perankan, mulai dari My Love from the Star, The Producers, Moon Embracing the Sun, dan lain-lain.

Disebutkan bintang Korea satu ini memiliki  bayaran sebesar KRW200 juta atau US$157.948 per episodenya. Total kekayaan Kim Soo Hyun mencapai US$25 juta.

3. Song Joong Ki

ilustrasi Song Joong Ki (instagram.com/hi_songjoongki)

Daftar aktor Korea dengan bayaran tertinggi lainnya adalah Song Joong Ki. Namanya meledak setelah ia memainkan tokoh utama di drama Descendants of the Sun.

Diperkirakan kekayaan bersih mantan suami Song Hye Kyo ini mencapai US$24 juta. Kekayaan ini didapatkan dari bekerja sebagai aktor hingga berkolaborasi dengan berbagai brand.

Sama seperti Kim Soo Hyun, laki-laki kelahiran 1985 ini juga mengenakan tarif KRW200 juta atau US$157.948 untuk setiap episodenya.

4. Hyun Bin

ilustrasi Hyun Bin (instagram.com/hyunbinactor_)

Hyun Bin merupakan salah satu aktor Korea yang cukup populer. Berbagai dramanya juga sangat diminati, mulai dari Crash Landing on You, My Name is Kim, dan lainnya.

Aktor kelahiran 1982 ini tercatat memiliki kekayaan sebesar US$10 juta. Sumber kekayaannya didapatkan dari aktingnya bermain k-drama, serta berkolaborasi dengan beberapa merk terkenal.

Diperkirakan Hyun Bin menerima bayaran sebesar KRW106 juta atau US$83.900 untuk setiap episodenya.

5. Lee Min Ho

ilustrasi Lee Min Ho (instagram.com/actorleeminho)

Aktor korea dengan bayaran termahal selanjutnya adalah Lee Min Ho. Beberapa dramanya juga cukup dikenali, seperti Boys Before Flowers, City Hunter, Gangnam Blues, The Heirs, dan sebagainya,

Adapun jumlah harta yang dimiliki aktor ini di tahun 2023 mencapai US$12 juta. Untuk bayarannya sendiri setiap episode adalah sebesar KRW99,6 juta atau senilai US$78.700.

Demikianlah tadi sederet aktor Korea dengan bayaran termahal di dunia 2023. Apakah Anda telah menonton beberapa film atau k-drama dari mereka?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI