5 Parfum Termahal di Dunia, Berani untuk Membelinya?

Mencapai 45 juta rupiah per botol!

5 Parfum Termahal di Dunia, Berani untuk Membelinya?
ilustrasi parfum (unsplash.com/Lucas Mendes)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Harga parfum termahal di dunia di bawah ini nampaknya akan membuat Anda terkejut. Pasalnya, harga yang ditaksir untuk satu botol parfum mencapai US$3 ribu atau setara dengan Rp45,8 juta untuk satu botolnya.

Harga parfum biasanya mencerminkan kelangkaan atau kualitas yang digunakan parfum tersebut. Butuh orang yang ahli dibidangnya untuk meramu aroma yang enak dicium oleh hidung. 

Hal itulah yang membuat harga parfum menjadi mahal karena membutuhkan banyak waktu dan uang untuk meramunya. Selain itu, desain parfum yang unik menambah kesan mewah dari parfum tersebut.

Berdasarkan Guiness Book of World Records tahun 2006, parfum termahal di dunia datang dari dihargai $2,355 ribu per ons. 

Sebotol parfum DKNY’s Golden juga berhasil menjadi parfum termahal yang dilelang untuk amal pada tahun 2011 sebesar US$1 juta. Adapun botol parfum tersebut dibalut dengan 3 ribu batu mulia, termasuk di dalamnya 2,7 ribu berlian.

Apabila Anda tertarik untuk membeli wewangian dengan harga yang tinggi, berikut ini lima parfum termahal di dunia yang direkomendasikan untuk Anda.

Amorem Rose Parfum Presented in a Lalique Crystal Flacon (Rp45,8 juta)

ilustrasi Amorem Rose Parfum Presented in a Lalique Crystal Flacon (dok.aedes.com)

Amorem Rose Parfum Presented in a Lalique Crystal Flacon adalah parfum termahal di dunia. Parfum ini dibanderol dengan harga US$3 ribu atau sama dengan Rp45,8 juta per botolnya.

Parfum ini dibuat oleh ahli parfum bernama Maurice Roucel. Parfum ini mencampurkan aroma mawar lembah Bulgaria, bunga saffron, amber baltik, dan kayu mahoni.

Roja Haute Luxe (Rp45,4 juta)

ilustrasi Roja Haute Luxe (dok.saksfifthavenue.com)

Roja Haute Luxe dibuat oleh pembuat parfum bernama Roja Dove, seorang ahli dalam meramu aroma parfum yang mewah dan flamboyan.

Haute Luxe merupakan parfum dengan mencampurkan wewangian mawar, melati, dan kenanga. Kemudian, dipadukan dengan rempah-rempah lainnya seperti jahe, kayu manis, nilam, cengkeh, kayu resin, dan ambergris yang segar. 

Adapun Roja Haute Luxe hanya dibuat sebanyak 500 botol saja. Jika Anda ingin membelinya, Anda harus menyiapkan uang sebesar US$2,98 ribu atau setara Rp45,4 juta.

Flowerbomb Haute Couture (Rp41,2 juta)

ilustrasi Flowerbomb Haute Couture (dok.us.viktor-rolf.com)

Parfum termahal di dunia jatuh pada Flowerbomb Haute Couture dengan harga US$2,7 ribu atau sama besarnya dengan Rp41,2 juta. 

Parfum mewah ini diluncurkan pada perayaan ulang tahun Flowerbomb yang ke-15. Viktor & Rolf membuat parfum ini dalam koleksi terbatas, yakni hanya ada 15 saja di dunia.

Adapun desainnya yang sangat unik dikemas berbentuk mawar emas yang dicetak 3 dimensi (3D) dengan aroma ikonik dari Flowerbomb.

Love is in the Air Limited Edition (Rp18,5 juta)

ilustrasi Love is in the Air Limited Edition (dok.townandcountrymag.com)

Love is in the Air Limited Edition sepertinya harus masuk dalam koleksi parfum Anda. Dibanderol dengan harga US$1,21 ribu atau sama dengan Rp18,5 juta per botolnya.

Adapun aroma khas dari parfum ini adalah musk putih yang sensual, wangi melati yang halus, serta aroma plum menambahkah kesan romantis dari Love is in the Air Limited Edition

Akan tetapi, Anda tidak bisa meletakkan parfum ini sembarangan. Pasalnya, botol parfum ini menggunakan batu permata dengan dua burung kecil yang terbuat dari perak di atasnya.

Eleganter Schwan 06 - Limited Edition Perfume (Rp15,5 juta)

ilustrasi Eleganter Schwan 06 - Limited Edition Perfume (dok.krigler.com)

Eleganter Schwan 06 - Limited Edition Perfume masuk dalam deretan parfum termewah di dunia. Harga dari parfum ini adalah US$1015 atau setara Rp15,5 juta.

Peracik parfum ini, Albert Krigler, terinspirasi dari Kastil Neuschwanstein Bavaria yang menjadi ikon kastil Sleeping Beauty di Disneyland. Parfum ini memiliki aroma mawar dan cendana yang hangat dan romantis.

Itulah tadi deretan parfum termahal di dunia yang bisa dijadikan tambahan koleksi parfum Anda. Tertarik untuk membelinya?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI