7 Tren Luxury Fashion 2023 yang Akan Muncul, Apa Saja itu?

Fashion yang akan berkembang di 2023.

7 Tren Luxury Fashion 2023 yang Akan Muncul, Apa Saja itu?
ilustrasi fashion (unsplash.com/Chalo Garcia)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Berikut sejumlah tren luxury fashion 2023 di bawah ini menurut Pinterest akan menjadi primadona di tahun mendatang. Bagi para pecinta fashion, barang mewah, atau pelaku bisnis mode, Anda perlu mempersiapkannya dari sekarang.

Setiap tahunnya, Pinterest memang selalu menyusun tren terbesar berdasarkan pencarian favorit, media sosial, dan faktor lainnya.

Berikut ini tujuh tren luxury fashion 2023 yang akan menemai perjalanan belanja Anda di tahun depan.

1. Fringed Dress

ilustrasi fringed dress (pinterst.com/Karen Millen)

Tren luxury fashion 2023 adalah fringed dress atau gaun dengan banyak tingkatan benang yang menggantung seperti pohon. Gaya ini sangat cocok bagi Anda yang berjiwa bebas.

Fringed sendiri biasanya terdapat pada pakaian berbahan kulit, suede, kulit rusa, suede jacket atau pada dress yang menambahkan kesan glamor.

Fringed adalah pilihan bagi Anda yang menyukai gaya klasik. Dress tersebut akan tambak lebih memukau dengan tambahan berlian atau dipasangkan dengan jaket denim.

Tidak hanya pada baju, fringed juga bisa disematkan pada keliman rok hingga gaun penting. Pinterest meyakini tren ini akan muncul di tahun mendatang.

2. Think pink

ilustrasi Think pink (pinterest.com/Atlantic-Pacific)

Tren ini terinspirasi dari film Barbie yang akan tayang pada Juli 2023. Boneka tersebut menginspirasi sejumlah trendsetter fashion untuk menciptakan tren yang menarik.

Salah satu ikon dari Barbie adalah pakaiannya yang selalu menggunakan warna-warna cerah, khususnya ansambel rok mini berwarna pink atau merah muda. Jadi, jika Anda sedang ingin merencanakan fashion di tahun mendatang, maka ambil petunjuk dari film tersebut dan pikirkan warna pink (cerah).

Sudah ada banyak luxury brand  yang memiliki fashion item bewarna merah muda, seperti pullover hot pink Luis Vuitton, tas tangan hot pink dari Gucci, dan lainnya.

3. Gamer girl vibes

ilustrasi Gamer girl vibes (dok.prestige)

Gaya yang akan populer di tahun 2023 nantinya adalah berkaitan dengan video game dan glamor galaksi. Meski Anda bukan seorang gamer, tapi tren ini akan populer di tahun tersebut.

Gamer girl vibes memiliki busana dengan celana jeans atau celana cargo yang longgar, kacamata futuristik, serta tekstur krom hitam dan perak yang mengkilap. Mirip dengan kostum Rihanna di film Ocean’s 8.

Banyak luxury brand yang juga memiliki aksesori pendukung atau fashion item untuk gaya fashion ini, seperti Comète Chevron Bracelet dan Shield Sunglasses dari Chanel.

4. Dystopian & avant garde inspiration

Dystopian & avant garde inspiration (pinterest.com/imgur)

Tampilan Dystopian & avant garde terinspirasi dari dari film Dune dan Mad Max. Busana avant garde merupakan karya desain dengan teknik pengerjaan yang unik dan inovatif. Mereka menciptakan bentuknya sendiri. Dalam pandangan orang awam akan terlihat aneh dan eksentrik. Namun, jika Anda bisa memadu madankan scarf dengan fashion item haute couture lain, ini akan menjadi sebuah tren yang futuristik.

5. Romcom-core

ilustrasi fashion Romcom-core (dok.theeverygirl)

Romcom-core memiliki tampilan mengenakan rok mini, gaun selip, atasan tube, dan cargo pants. Terdapat detail berlian imitasi yang berkilauan serta pin kupu-kupu atau jepit rambut cakar dengan aksen mutiara atau pita. Anda bisa memadukannya dengan tas tangan mini yang memberikan kesan manis.

6. Angelic texture

ilustrasi Angelic texture (pinterest.com/Anna Byrne)

Tren luxury fashion 2023 adalah angelic texture yang memiliki desain yang sangat halus, lembut, dan putih seperti bidadari.

Jika baju lain penuh dengan motif bunga, renda-renda, ruffle, dan berkilau, angelic texture memiliki sorotan dengan dress acak-acakan atau menggunakan kain yang berkilau. Anda bisa mempercantik tampilan dengan menambahkan sepatu boot dan jaket kulit. Fashion item untuk gaya ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai jenama, seperti Dior, Chanel, Prada, dan lainnya.

7. Cool Girl aesthetic

ilustrasi fashion Cool Girl aesthetic (dok.whowhatwear)

Tren fashion di tahun 2023 didominasi oleh cool girl. Ciri khas dari penampilan gaya ini menggunakan jeans baggy, jaket oversized, kacamata hitam, serta sepatu kets yang membuat tampilan Anda terlihat cool atau keren.

Tampilan cool girl ini biasa dikenakan Hailey Bieber saat keluar rumah. Hailey biasa mengenakan Levi’s Vintage, mantel kulit, dan gaya berjalan khasnya tidak ada lawannya.

Itulah tadi sejumlah tren luxury fashion 2023 yang akan berkembang di tahun tersebut. Anda akan memilih tren seperti apa di tahun depan?

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

IDN Channels

Most Popular

Izin Usaha Investree Dicabut OJK, Bagaimana Nasib Nasabah?
Prabowo Lantik Raffi Ahmad hingga Gus Miftah Jadi Utusan Presiden
Kemenkeu Tidak Lagi di Bawah Menko, Langsung Koordinasi ke Presiden
Ferrari F80, Supercar Edisi Terbatas Rp60 Miliar Resmi Mengaspal
Prabowo Lantik Luhut Jadi Penasihat Khusus Presiden
Daftar Kepala Badan, Utusan Hingga Penasihat Khusus Prabowo