Ini 8 Pohon Natal Termahal di Dunia, Di Mana Saja?

Berapa kisaran harga pohon natal termahal di dunia?

Ini 8 Pohon Natal Termahal di Dunia, Di Mana Saja?
Ilustrasi pohon natal termahal di dunia. (Pixabay/Pexels)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Jelang perayaan natal, pohon natal jadi elemen dekorasi penting. Beberapa bahkan rela merogoh kocek lebih dalam untuk menghadirkan pohon natal termahal di dunia yang harganya dapat menyentuh ratusan miliar rupiah.

Biasanya, pohon-pohon natal mewah itu bukan berasal dari pohon asli, tapi bergantung pada desain para perancangnya. Yang jelas, aksesori penghiasnya pun hadir dalam balutan permata, emas, juga perak.

Melansir Finances Online, pohon natal termahal tahun ini ada di hotel The Emirates Palace, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Harganya US$11,4 juta atau sekitar Rp178,7 miliar. Pohon itu berhias batu safir, emas, mutiara, berlian, serta zamrud.

Selain itu, ada di mana lagi pohon natal termahal di dunia?

Daftar pohon natal termahal di dunia

ilustrasi pohon natal mini (dok.outerbloom)
  • Pohon Natal Disney (Ginza, Tokyo)

Berlokasi di Ginza, Tokyo, Jepang, pohon natal kedua termahal di dunia ini memiliki tinggi 2,4 meter. Ornamen penghiasnya berupa 50 karakter Disney dari bahan emas 24 karat. Kabarnya, pohon ini berharga sekitar US$4,2 juta atau Rp65,4 miliar.

  • Pohon Natal Kristal (Hong Kong)

Bermitra dengan Swarovski, Bandara Hong Kong menghadirkan pohon natal seharga US$1,8 juta atau Rp28,1 miliar. Tingginya lebih dari 15 meter, lalu dibuat dari 20 juta emas dan perak Swarovski dari Austria.

  • Pohon Natal Takashimaya (Paris)

Yang satu ini tidak besar. Tingginya hanya 40 cm. Lokasinya di Takashimaya Department Store. Hasil karya butik bunga Paris, Claude Quinquaud, ini memakan biaya US$1,8 juta (Rp28,1 miliar) dalam pembuatannya.

Bentuknya serupa menara mawar, lengkap dengan beruang. Setiap kelopak mawar mengandung berlian Afrika dan Australia. Beruangnya pun mengalungkan berlian.

  • Pohon Natal Tabletop (Ginza)

Ginza juga punya pohon natal mewah lainnya. Tingginya 2 meter lebih sedikit, dan dilengkapi dengan ornamen dari emas 24 karat. Berlokasi di toko perhiasan Ginza Tanaka, pembuatan pohon hiasan ini menghabiskan dana US$1,8 juta (Rp28,1 miliar).

  • Pohon Natal Capitol (Washington DC)

Di Amerika, ada pohon natal yang harganya US$1 juta atau Rp15,6 miliar. Tingginya 20 meter. Beda dari yang sebelum-sebelumnya, ini pohon cemara sungguhan. 

  • Pohon Natal Toko Perhiasan Soo Kee (Singapura)

Tahu Burgis Junction? Pohon natal ini terletak di sana. Tingginya 6 meter, dan beratnya 3 ton. Untuk menghias pohon itu, perancangnya—Soo Kee—membutuhkan 21.798 berlian 912 karat, serta 3.762 manik kristal. Di sekelilingnya ada 500 lampu yang menerangi.

  • Pohon Natal Tabletop (Amerika)

Pohon ini rancangan Steve Quick Jeweler—merek perhiasan. Wajar kiranya jika pohon ini berbalut emas kuning 18 karat. Hiasan lainnya berupa gemintang dari berlian dan platinum. Selain sebagai hiasan, pohon ini pun dilelang untuk donasi ke American Cancer Society.

Related Topics

NatalTermahal

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI