Purnatugas dari Wamen, Angela Tanoesoedibjo Kini Jadi Co-CEO MNC Group

Bersama Hary Tanoesoedibjo, ia memimpin operasional bisnis.

Purnatugas dari Wamen, Angela Tanoesoedibjo Kini Jadi Co-CEO MNC Group
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat mengisi acara FORTUNE Indonesia Summit dengan tajuk “Women in the Workplace” di The Westin Jakarta, Kamis (19/5). (Dok. Istimewa)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Fortune Recap

  • Angela Tanoesoedibjo diangkat sebagai Co-CEO MNC Group mulai 21 Oktober 2024, setelah mundur dari jabatan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  • Angela akan bekerja bersama sang ayah, Hary Tanoesoedibjo, memimpin operasional bisnis perusahaan, khususnya di sektor media, MNC Media & Entertainment.
  • Pengalaman Angela dalam industry media diharapkan dapat mendorong inovasi dan keunggulan di tengah perkembangan industri media yang pesat dan kompetitif.

Jakarta, FORTUNE  - MNC Group menunjuk Angela Tanoesoedibjo sebagai Co-CEO MNC Group efekif per 21 Oktober 2024, usai tidak lagi menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif (Wamenparekraf).

Dalam jabatan barunya, Angela akan bekerja bersama sang ayah, Hary Tanoesoedibjo, pendiri dan Executive Chairman MNC Group, memimpin operasional bisnis perusahaan, khususnya di sektor media, MNC Media & Entertainment.

Dengan fokus pada  peningkatan penawaran produk MNC Media & ENtertainment, Angela akan mengawasi inisiatif media tradisional dan digital, sekaligus memimpin operasional unit pemberitaan MNC Media di bawah iNews Media Group. Pengalaman yang luas dan keahlian strategis dalam industry media diharapkan dapat mendorong inovasi dan keunggulan di tengah perkembangan industri media yang pesat dan kompetitif.

"Visinya dipadukan dengan keahlian dan pengalaman terhadap  industry media, akan berperan penting dalam mendorong strategi pertumbuhan kami an memperluas jejak kami baik di ranah tradisional maupun digital," kata Harry Tanoesoedibjo dalam keterangan dikutip ari laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (22/10). 

Perjalanan karir

Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sebelum Kembali ke MNC Group, Angela menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di cabinet Indonesia Maju. Dilantik pada usia 32 tahun, menjadikannya sebagai anggota kabinet  termuda saat itu. Angela juga masuk dalam daftar Fortune Indonesia 40under40 pada 2021 sebagai salah satu tokoh muda berprestasi. 

Sebelum menjabat sebagai wamen, Angela telah  bekerja di MNC Media & Entertainment, khususnya dalam operasional TV FTA. Pada 2014, ia ditunjuk sebagai Managing Director Global TV dan membawa Global TV masuk ke daftar 5 stasiun televisi terbesar di Indonesia.

Di Bawah kepemimpinannya, Global Tv melakukan rebranding menjadi GTV pada 2017 untuk memperkuat posisinya di pasar. Ia juga terlibat dalam pendirian RCTI+, superapp AVOD OTT .

Angela juga pernah menjabat beberapa jabatan strategis di MNC Media & Entertainment, termasuk Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN)  Managing Director PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).
 

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

IDN Channels

Most Popular

Daftar Menteri Kabinet Prabowo dan Jabatannya, Lengkap!
Tugas Luhut usai Dilantik jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional
Ini Profil 3 Eks-Bankir yang Masuk Kabinet Presiden Prabowo
Prabowo Lantik Luhut Jadi Kepala Dewan Ekonomi Nasional
Profil Dody Hanggodo, Menteri Pekerjaan Umum Pilihan Prabowo
Empat Orang Terkait Haji Isam Masuk Kabinet, Ini Afiliasi Bisnisnya