Dua Petinggi Hexindo Adiperkasa (HEXA) Mengundurkan Diri

Tidak ada dampak terhadap operasional dan keuangan HEXA.

Dua Petinggi Hexindo Adiperkasa (HEXA) Mengundurkan Diri
Ilustrasi alat berat Hitachi yang didistribusikan PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA). (Doc: www.hexindo-tbk.co.id)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Fortune Recap

  • Dua petinggi PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) mengundurkan diri per 29 Mei 2024, yaitu Toshitaka Uchida dan Katsunari Mugishima.
  • Kedua petinggi tersebut merupakan warga negara Jepang dengan pengalaman karier di Hitachi Construction Machinery Co., Ltd.
  • PT Hexindo Adiperkasa Tbk adalah distributor tunggal produk dan layanan alat berat dari Hitachi Construction Machinery Co., Ltd. & Bell Equipment Ltd.

Jakarta, FORTUNE - Dua petinggi PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) mengundurkan diri dari jabatannya per 29 Mei 2024. Mereka adalah Toshitaka Uchida dan Katsunari Mugishima.

"Tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan," demikian pengumuman yang disampaikan Corporate Secretary HEXA,  Listiana A. Kurniawati, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Idonesia, dikutip Jumat (31/5).

Laman resmi HEXA menginformasikan bahwa Toshitaka merupakan warga negara Jepang yang memiliki pengalaman karier selama 23 tahun di Hitachi Construction Machinery Co., Ltd—induk usaha Hexindo—dengan jabatan terakhir sebagai General Manager, Sales & Marketing Departemen II, Divisi Pemasaran. 

Ia menjabat sebagai direktur HEXA berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada 31 Mei 2021. 

Sama seperti Uchida, Katsunari juga merupakan warga negara Jepang yang bergabung di Hitachi Construction Machinery Co., Ltd pada April 1998. Ia diangkat sebagai direktur HEXA pada RUPSLB pada 24 Mei 2023.

PT Hexindo Adiperkasa Tbk merupakan distributor tunggal produk dan layanan alat berat dari Hitachi Construction Machinery Co., Ltd. (Jepang) & Bell Equipment Ltd (Afrika Selatan).

Perusahaan dengan 1.645 karyawan ini berkantor pusat di Jakarta dan memiliki jaringan terintegrasi lebih dari 51 cabang, contact office, serta fasilitas proyek pertambangan di seluruh Indonesia

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

IDN Channels

Most Popular

Daftar Sektor Berpotensi Tuah Manfaat Program Prabowo-Gibran
Sritex (SRIL) Pailit, Bagaimana Nasib Investor Publik dan Sahamnya?
BEI dan Target IPO 2025, Juga Upaya Mewujudkannya
Sritex Dinyatakan Pailit oleh Pengadilan Niaga Semarang
52 K/L Belum Pungut Denda dan Kurang Bayar, Total Rp3,44 Triliun
Laba Bersih Kuartal III Anjlok 28%, Unilever Enggan Ikut Perang Harga