10 Rekomendasi Healing Bersama Sahabat Untuk Milenial dan Gen-Z

Healing lebih seru bersama para sahabat.

10 Rekomendasi Healing Bersama Sahabat Untuk Milenial dan Gen-Z
Kegiatan healing bersama sahabat. (dok. Timezone)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Menghabiskan waktu untuk bersantai dan sejenak lepas penat dari pekerjaan sehari-hari atau ‘Healing’–merupakan salah satu aktivitas wajib bagi generasi milenial maupun Gen-Z. Ada banyak pilihan kegiatan healing yang Anda lakukan di sela kesibukan.

Salah satu cara terbaik untuk healing adalah melakukannya bersama teman. Untuk itu, berikut ini melansir dari Timezone, Fortune Indonesia akan mengulas beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih sebagai aktivitas healing.

1. Movie Marathon

ilustrasi Website Nonton Film Resmi di Netflix (unsplash.com/freestocks)

Salah satu cara termudah menghabiskan waktu healing bersama sahabat adalah nonton bareng (nobar) film seharian. Dengan banyaknya layanan Over The Top (OTT), Anda kini punya banyak pilihan film, baik lepas maupun serial, untuk ditonton bersama sahabat.

Pilihan genre pun makin beragam, mulai dari action, drama, sampai thriller, atau dokumenter. Sembari nonton, Anda juga bisa menikmati makanan ringan, diikuti dengan pembahasan setelah menontonnya.

 Dengan demikian, movie marathon bisa jadi kesempatan Anda untuk tahu lebih banyak tentang berbagai pemikiran, dari film kesukaan masing-masing sahabat Anda.

2. Menikmati musik atau nge-jam bareng

Eagles saat tampil di atas panggung (Wikimedia Commons)

Aktivitas ini cocok untuk Anda yang menyukai musik dan ingin menikmatinya bersama sahabat atau rekan kerja, sambil melepas lelah kerja Anda.

Anda bisa nongkrong di kafe, karaoke, atau bahkan menyewa layanan studio band sambil mencoba memainkan sejumlah lagu-lagu nostalgia atau yang sedang populer.

Selain itu, kegiatan ini adalah kesempatan yang bagus untuk belajar lebih banyak tentang musik, siapa tahu ini bisa jadi awal pembentukan grup band Anda di masa depan.

3. Ikut Creative Workshop

Kegiatan pottery. (Pixabay/Gyae Min)

Cara santai seru lainnya untuk healing bersama sahabat adalah dengan mengikuti ragam kelas kreatif yang unik untuk membuat karya seni, seperti melukis, menjahit, merajut, atau kelas pembuatan produk tanah liat seperti gelas atau piring yang estetik.

Selain Anda bisa belajar skill baru, Anda juga bisa melepaskan stres, serta membuat kenangan baru dan seru bersama para sahabat.

4. Photoshoot

Studio foto. (Pixabay/Carlos Alcazar)

Salah satu hal seru yang bisa Anda lakukan bersama sahabat adalah dengan melakukan sesi foto bersama di studio atau sekadar photobox.

Jangan lupa untuk memilih konsep seru dan menggunakan pakaian yang unik, agar kenangan bersama sahabat Anda makin tak terlupakan.

Anda bisa pilih tema seperti High School Party, Back to 90s, Superhero, dan lain lain. Posting kegiatan bersama sahabat ke media sosial dan menambah keseruan dan mengabadikan momentum spesial Anda. 

5. Bersantai di taman

Kegiatan piknik di Greenbelt PIK2. (dok. Amantara)

Jalan-jalan di taman waktu sore bisa jadi alternatif lain buat healing yang mudah. Piknik tidak harus membawa perlengkapan lengkap, hanya sekadar duduk bersantai di taman, dan melakukan obrolan santai bisa menjadi alternatif kegiatan healing.

Anda juga bisa membawa buku, untuk melakukan silent reading bersama sahabat-sahabat Anda.

6. Wisata kuliner ke tempat makan unik

Ubud Food Festival di Bali/Dok. Panitia Ubud Food Festival

Coba mengeksplorasi tempat kuliner legendaris di kota Anda, tidak hanya membuat kenyang, namun juga bisa jadi momentum mempelajari banyak hal baru yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

Cicipi setiap hidangan kuliner seru, sambil melakukan obrolan ringan bersama teman bisa menambah keseruan kegiatan di akhir pekan atau di sela kesibukan. 

7. Menjadi relawan

Para volunteer dari Balai Taman Nasional Bunaken ketika menyiapkan ribuan bibit pohon mangrove (dok. PLN)

Saat ini, banyak lembaga swadaya masyarakat yang kerap membuka pendaftaran untuk menjadi relawan di berbagai daerah, terutama untuk kegiatan sosial. Hal ini bisa menjadi seru, sekaligus kegiatan positif sembari berkenalan dengan teman-teman baru, dan menambah pengalaman berharga.

Kegiatan ini juga bisa jadi salah satu pilihan terbaik Anda dalam melakukan healing, sehingga saat kembali ke dunia pekerjaan, Anda bisa lebih bijak dan bersykur. 

8. Main game arcade

Game arcade di Timezone. (dok. Timezone)

Salah satu pilihan seru untuk healing bersama sahabat adalah dengan bermain di taman bermain,seperti Timezone.

Di tempat ini Anda bisa mencoba banyak game arcade yang seru, mulai dari permainan klasik seperti Social Bowling, Bumper Cars, Laser Tag, sampai permainan yang futuristik seperti VR Hologate.

9. Workout

Ilustrasi olahraga angkat beban. (Pixabay/Pexels)

Olahraga bersama sahabat juga menarik untuk dilakukan dalam rangka healing. Selain membuat badan lebih sehat, olahraga bersama juga bisa menjadi momentum bonding lebih seru.

Anda juga bisa memilih banyak kelas, seperti Pound Fit, K-pop Dance Class ala Idol, Suspension TRX, Yoga, Pilates, atau Muay-Thai. Selain itu, jogging atau Sunmori (Sunday Morning Ride) bersama juga bisa jadi alternatif seru. 

10. Berpetualang di alam

Aktivitas hiking. (dok. Garmin)

Khusus bagi Anda yang ingin detoks dari keramaian kota, pilihan healing paling cocok adalah melakukan hiking atau sekadar trekking di kawasan pegunungan.

Suasana tenang, udara yang sejuk, dan pemandangan indah, bisa mendukung kegiatan healing Anda bersama sahabat jadi lebih bermakna. Jangan lupa siapkan perlengkapan yang lengkap, agar perjalanan Anda tetap aman dan nyaman.

Demikianlah, 10 rekomendasi unik bagi generasi milenial dan Gen-Z untuk healing bersama para sahabat. Dengan begitu, saat Anda kembali dari healing, jiwa dan fisik bisa kembali segar untuk bekerja dengan optimal.

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

Most Popular

52 K/L Belum Pungut Denda dan Kurang Bayar, Total Rp3,44 Triliun
BEI dan Target IPO 2025, Juga Upaya Mewujudkannya
Apa Itu BRICS: Sejarah dan Perannya Melawan Dominasi G7
Sritex (SRIL) Pailit, Bagaimana Nasib Investor Publik dan Sahamnya?
Sritex Dinyatakan Pailit oleh Pengadilan Niaga Semarang
Indonesia Mulai Proses Pengajuan Keanggotaan BRICS